Keren, RSD Idaman Banjarbaru Ditetapkan Sebagai RS Unggulan Pelayanan KB Simakalama Pembelajaran Tatap Muka OTT Amuntai, Giliran Orang Dekat Bupati HSU Diperiksa KPK KPK Tangkap Tangan Maliki, Bupati HSU Tunjuk Plt Kadis PUPRP Baru PLN Suplai Listrik untuk Kawasan Food Estate Kalteng

China Temukan Virus Corona di Kemasan Daging Impor Brazil

- Apahabar.com     Sabtu, 14 November 2020 - 15:24 WITA

China Temukan Virus Corona di Kemasan Daging Impor Brazil

Kesibukan pedagang daging sapi halal di Pasar Zuojiazhuang, Beijing. Foto-Antara/M. Irfan Ilmie/am

apahabar.com, BEIJING – Komisi Ksehatan Kota Wuhan di China, Jumat (13/11), mengatakan telah menemukan virus corona pada kemasan daging impor Brasil.

Temuan China terjadi akibat peningkatan pengujian Covid-19 pada makanan-makanan beku pekan ini sebagai bagian dari gerakan nasional.

Komisi Kesehatan Kota Wuhan melalui situsnya seperti dilansir dari Antara, menyebutkan bahwa 3 sampel dari kemasan luar makanan beku, yaitu daging sapi asal Brazil, terbukti positif virus corona.

Produk tersebut diimpor melalui pelabuhan Qingdao pada 7 Agustus dan tiba di Kota Wuhan pada 17 Agustus dan kini masih berada di tempat penyimpanan daging.

Virus corona pertama kali muncul di kota China tengah tersebut pada Desember lalu, di sebuah pasar, dan telah menyebar ke seluruh dunia.

Kode registrasi eksportir pengiriman daging tertulis 2015, kata komisi tersebut, yang merujuk pada perusahaan milik Marfrig Global Foods S.A di V¡rzea Grande, Negara Bagian Mato Grosso.

Marfrig menolak berkomentar.

Pemerintah Brazil belum mengomentari status izin perusahaan untuk menjual daging ke China.

Pabrik Marfrig di V¡rzea Grande sebelumnya ditangguhkan oleh China karena masalah Covid-19. Larangan itu, yang berlaku sejak 22 September, dicabut pada 23 Oktober, menurut situs kementerian terkait.

Lebih dari 100 staf di fasilitas Wuhan menjalani pemeriksaan, katanya, dan 200 sampel lingkungan telah diambil.

Usai menempuh langkah drastis untuk mengendalikan penyebaran virus corona di kalangan penduduk tahun ini, China pada akhir Juni mulai menguji Covid-19 pada makanan impor.

Hingga September, pihak berwenang China menemukan 22 sampel positif dari hampir tiga juta sampel. Namun, sejumlah pekerja pelabuhan baru-baru ini ditemukan terinfeksi Covid-19 sehingga otoritas meningkatkan pengujian dan disinfeksi pada makanan impor pekan ini.

Virus corona juga ditemukan pada kemasan daging yang berasal dari Argentina pekan ini dan sampel daging lainnya terbukti positif di Shandong, menurut otoritas provinsi itu, Jumat.

China merupakan konsumen daging utama di dunia, sedangkan Brazil dan Argentina menjadi pemasok terbesar bagi negara itu.

Editor: Aprianoor - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Virus Corona

Internasional

Virus Corona Varian B1.466.2 Asal Indonesia Dipantau Ketat WHO
Putin dan Erdogan

Internasional

Bahas Situasi Afghanistan, Putin dan Erdogan Sepakat Perkuat Koordinasi
apahabar.com

Internasional

Penyiksaan WNI Kembali Terjadi di Malaysia, Kemlu RI Panggil Dubes
apahabar.com

Internasional

Kopi Indonesia Dipromosikan di Rusia, Tiga Importir Tertarik

Internasional

Jepang Gandakan Bantuan Vaksin Covid-19 ke Negara Lain
Iran

Internasional

Iran Sebut Israel Bertanggung Jawab Atas Kematian Ilmuwan Nuklir Fakhri Zadeh
apahabar.com

Internasional

Jokowi Pidato Perdana di Sidang Umum PBB, BTS Jadi Pembicara Khusus
apahabar.com

Internasional

Lawan China, Biden: AS dan Sekutu Perlu Tetapkan Aturan Perdagangan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com