3 Jam Hujan Deras, Ratusan Rumah Warga Desa Miawa Tapin Kebanjiran Kisah Pilu Istri Korban Disambar Buaya di Kotabaru, Harus Rawat 4 Anak, 1 di Antaranya Berusia 6 Bulan Suami Penanambaan, Ibu Terduga Pembunuh 2 Anak di Benawa HST Pernah Kuliah Produksi Migas Kalimantan-Sulawesi Lampaui Target, Kok Bisa? PLTS Tak Berfungsi, Kades Panaan Mengadu ke Dinas ESDM Kalsel

Ciptakan Pilkada Damai, Ibnu-Arifin Silaturahmi dengan 32 Suku di Banjarmasin

- Apahabar.com Rabu, 11 November 2020 - 12:20 WIB

Ciptakan Pilkada Damai, Ibnu-Arifin Silaturahmi dengan 32 Suku di Banjarmasin

Momen Ibnu Sina-Arifin Noor saat bersilaturahim Pengurus Ikatan Kekeluargaan Antar Suku Bangsa (IKASBA) Provinsi Kalsel. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Toleransi keberagaman suku dan agama di masyarakat diperlukan untuk mengutamakan persatuan dan kesatuan dalam rangka harmonisasi membangun Kota Banjarmasin.

Terlebih menghadapi Pilkada tahun ini, perbedaan-perbedaan yang ada tidak menyurutkan kebersamaan untuk saling berbagi dan bersilaturahim kepada semua suku yang tinggal dan menetap di Kota Banjarmasin

“Alhamdulillah, kami (Ibnu-Arifin) bisa bersilaturahim dengan Ikasba. Meskipun ada perbedaan-perbedaan namun ini menjadi momentum untuk bertemu dan saling berbagi,” ujar Ibnu Sina usai bersilaturahmi dengan Pengurus Ikatan Kekeluargaan Antar Suku Bangsa (Ikasba) Provinsi Kalsel.

Dalam kepengurusan IKASBA Kalsel ada kurang lebih 32 suku yang telah bergabung. Dalam hal ini Ibnu-Arifin sepakat untuk menjaga suasana tetap aman dan kondusif di Banua khususnya di Banjarmasin.

“Jangan sampai perbedaan menjadi pemicu perpecahan, perbedaan bukan menjadi musuh,” ucap Paslon nomor urut 2 tersebut.

Ia menyampaikan perbedaan yang ada hendaknya menjadi modal dasar pembangunan Kota Banjarmasin karena dari toleransi keberagaman lah tercipta harmonisasi demi kemajuan Kota yang dikenal dengan sebutan Seribu Sungai ini. “Insyaallah di program Baiman Jilid II, mudah-mudahan dapat kita teruskan,” kata Ibnu.

Sementara itu, Ketua IKASBA Kalsel, Aliansyah Mahadi mengungkapkan silaturahim terbuka bagi siapa saja pasangan calon (Paslon) yang maju di Pilwakot Banjarmasin.

Hal ini guna mewujudkan Pilkada aman, damai, bermartabat, dan sehat. Dari silaturahim tersebut pihaknya mendapat gambaran mengenai visi misi yang disampaikan calon.

“Dari silaturahim ini kami ingin mengenal lebih dekat sosok serta visi misi Paslon wali kota dan wakil wali kota. Ikasba merupakan wajah yang sama untuk membangun kerukunan dan kekeluargaan,” terang dia. (Adv)

Polling Pilkada 2020
Editor: M Syarif - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Bansos Warga Terdampak Covid-19 di Banjarmasin Disalurkan Kembali
apahabar.com

Kalsel

Bangunan Belum Dibebaskan, Jembatan Sungai Lulut Terancam Turun Kelas
apahabar.com

Kalsel

Baru 2 Lembaga Kursus Bersertifikasi, Kadisdik Tabalong Dorong LKP Kembangkan Diri
apahabar.com

Kalsel

Alami Luka Bakar, Polisi: Pemilik Kapal Syok
apahabar.com

Kalsel

Krisis Air Kotabaru : Warga Rela Antre hingga Malam Hari
apahabar.com

Kalsel

Identitas Mayat di Sungai Awang Terantang Akhirnya Terkuak
apahabar.com

Kalsel

Polsek Tabunganen Ajak Warga Pakai Masker di Pasar Tradisional
apahabar.com

Kalsel

Usai Debat, SHM-MAR Disambut Pendukung di Markas PDIP Kalsel
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com