Laporan Denny Rontok di Bawaslu Pusat, Tim BirinMu Endus Motif Lain Inalillahi, 2 Bocah di Batu Benawa HST Tewas Diduga Dibunuh Ibu Depresi Misteri 2 Bocah Dibunuh Ibu Depresi di Benawa HST, Saksi Kunci Buka Suara! Alasan Mencengangkan Disdik Mengapa Anak SMP di Banjarmasin Harus Sekolah Tatap Muka Resmi, Banjarmasin Hanya Izinkan SMP Sekolah Tatap Muka Januari 2021

Covid-19 di Batola, 15 Kecamatan Dilingkupi Zona Merah Lagi

- Apahabar.com Sabtu, 14 November 2020 - 18:49 WIB

Covid-19 di Batola, 15 Kecamatan Dilingkupi Zona Merah Lagi

Masih belum berakhir, pemeriksaan swab di Barito Kuala hampir selalu menemukan kasus konfirmasi positif. Foto-Istimewa

apahabar.com, MARABAHAN – Meski belum dianggap second wave, 15 dari 17 kecamatan di Barito Kuala kembali berada di zona merah.

Kecamatan terakhir yang kembali merah adalah Tabunganen, setelah seorang laki-laki berusia 48 tahun dikonfirmasi positif, Sabtu (14/11).

Pasien berkode Btl-742 tersebut dinyatakan sebagai suspek. Untuk penanganan selanjutnya, pasien masih menjalani isolasi mandiri di rumah.

Btl-742 melengkapi 14 pasien konfirmasi baru di Batola. 4 pasien di antaranya berasal dari Kecamatan Mekarsari, yakni Btl-744 (23 tahun), Btl-745 (10 tahun), Btl-746 (23 tahun) dan Btl-748 (18 tahun).

Alalak menambah 3 pasien baru, semuanya berjenis kelamin laki-laki. Mereka adalah Btl-741 (28 tahun), Btl-751 (12 tahun) dan Btl-752 (9 tahun).

Kemudian Tamban dan Marabahan masing-masing menambah 2 pasien. Semua pasien juga masih menjalani isolasi mandiri di rumah.

Sementara seorang pasien wanita dari Tabukan berkode Btl-749 (55 tahun), dirawat di RSUD Abdul Azis Marabahan. Sedangkan Btl-750 (31 tahun) yang berdomisili di Bakumpai, sudah dikarantina di SKB Batola.

“Total jumlah pasien konfirmasi positif di Batola sudah mencapai 750 orang. Namun sudah 683 orang sembuh atau tersisa kasus aktif 55 pasien,” papar dr Azizah Sri Widari, juru bicara Satgas Covid-19 Batola.

“Kami berharap masyarakat tetap menjaga protokol kesehatan, mengingat setiap pemeriksaan hampir selalu menghasilkan konfirmasi positif,” imbuhnya.

Selain konfirmasi positif, Satgas Covid-19 Batola juga mengantisipasi tambahan pasien baru. Terdapat 94 suspek, 95 kontak erat dan seorang probable.

Sementara dari 55 kasus aktif, 22 pasien di antaranya dikarantina di SKB Batola. Kemudian 2 dirawat di RSUD Abdul Azis, serta masing-masing seorang pasien di RS Ansari Saleh, RS Islam dan Balai Pelatihan Kesehatan (Bapelkes).

Editor: M Syarif - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Warga Diimbau Waspada Potensi Radikalisme di Kalsel
apahabar.com

Kalsel

‘Kalah Sebelum Berperang’, Zulfa Pilih DPR Ketimbang Pilkada Banjarbaru
apahabar.com

Kalsel

Di Banjarmasin, DPRD Bangkalan Belajar Tangani Sampah Plastik
apahabar.com

Kalsel

Bupati Banjar Tandatangani Mou Perpajakan
apahabar.com

Kalsel

Soal Temuan ‘Indonesia Barokah’ di Kalsel; dari Demokrasi hingga 23 Dubes Uni Eropa
apahabar.com

Kalsel

ODP di Batola Meningkat, Warga Diimbau Tenang
apahabar.com

Kalsel

Warga Berolahraga di Gedung Serba Guna Tanta Diwajibkan Pakai Masker
apahabar.com

Kalsel

Masif Gelar Patroli, Polsek Anjir Muara Edukasi Warga Tentang Banyak Hal
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com