Hujan Lebat, Desa Hawang HST Banjir Lagi POPULER SEPEKAN: Kasus Pembunuhan Istri di Kapuas hingga ABK Tenggelam di Tanah Laut Warga Banjarmasin Terpesona Menikmati Pantai Teluk Tamiang Kotabaru Duh! Anggaran Pembinaan Atlet Banjarmasin Tertunggak 6 Bulan Isu Lemahnya KPK Digaungkan, Mahasiswa Siap Geruduk DPRD Kalsel

Covid-19 di Batola, 15 Kecamatan Dilingkupi Zona Merah Lagi

- Apahabar.com Sabtu, 14 November 2020 - 18:49 WIB

Covid-19 di Batola, 15 Kecamatan Dilingkupi Zona Merah Lagi

Masih belum berakhir, pemeriksaan swab di Barito Kuala hampir selalu menemukan kasus konfirmasi positif. Foto-Istimewa

apahabar.com, MARABAHAN – Meski belum dianggap second wave, 15 dari 17 kecamatan di Barito Kuala kembali berada di zona merah.

Kecamatan terakhir yang kembali merah adalah Tabunganen, setelah seorang laki-laki berusia 48 tahun dikonfirmasi positif, Sabtu (14/11).

Pasien berkode Btl-742 tersebut dinyatakan sebagai suspek. Untuk penanganan selanjutnya, pasien masih menjalani isolasi mandiri di rumah.

Btl-742 melengkapi 14 pasien konfirmasi baru di Batola. 4 pasien di antaranya berasal dari Kecamatan Mekarsari, yakni Btl-744 (23 tahun), Btl-745 (10 tahun), Btl-746 (23 tahun) dan Btl-748 (18 tahun).

Alalak menambah 3 pasien baru, semuanya berjenis kelamin laki-laki. Mereka adalah Btl-741 (28 tahun), Btl-751 (12 tahun) dan Btl-752 (9 tahun).

Kemudian Tamban dan Marabahan masing-masing menambah 2 pasien. Semua pasien juga masih menjalani isolasi mandiri di rumah.

Sementara seorang pasien wanita dari Tabukan berkode Btl-749 (55 tahun), dirawat di RSUD Abdul Azis Marabahan. Sedangkan Btl-750 (31 tahun) yang berdomisili di Bakumpai, sudah dikarantina di SKB Batola.

“Total jumlah pasien konfirmasi positif di Batola sudah mencapai 750 orang. Namun sudah 683 orang sembuh atau tersisa kasus aktif 55 pasien,” papar dr Azizah Sri Widari, juru bicara Satgas Covid-19 Batola.

“Kami berharap masyarakat tetap menjaga protokol kesehatan, mengingat setiap pemeriksaan hampir selalu menghasilkan konfirmasi positif,” imbuhnya.

Selain konfirmasi positif, Satgas Covid-19 Batola juga mengantisipasi tambahan pasien baru. Terdapat 94 suspek, 95 kontak erat dan seorang probable.

Sementara dari 55 kasus aktif, 22 pasien di antaranya dikarantina di SKB Batola. Kemudian 2 dirawat di RSUD Abdul Azis, serta masing-masing seorang pasien di RS Ansari Saleh, RS Islam dan Balai Pelatihan Kesehatan (Bapelkes).

Editor: M Syarif - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Begini Tanggapan Gojek Perihal Aksi Demokrasi Driver

Kalsel

Jawab Kerinduan, Dua Masjid Besar di Pelaihari Gelar Jumatan
apahabar.com

Kalsel

Tangkapan 300 Kg Sabu, Kapolda Kalsel Bersyukur Anggotanya Tak Tergiur
apahabar.com

Kalsel

Pemancing yang Hilang di Pulau Burung Akhirnya Ditemukan!
apahabar.com

Kalsel

Terus Pergerakan Warga di Pasar, Satbinmas Terus Upayakan Pencegahan Sebaran Covid-19

Kalsel

Teror Kebakaran Permukiman Resahkan Warga Banjarmasin!
apahabar.com

Kalsel

Terbukti Jual Beli Minol, Warga Banjarbaru Divonis Penjara
apahabar.com

Kalsel

Dua Pemuda Kotabaru Diduga Simpatisan HTI Diadili, Satu Terdakwa Pasrah
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com