Mudik Dilarang, Terminal Pal 6 Banjarmasin Tutup Rute Antarkabupaten-kota Mudik Ramadan Dilarang, Pertamina Kalimantan Tambah 3 Persen Pasokan Gas Hilang Beberapa Hari, Warga Gang Jemaah Banjarmasin Ditemukan Sudah Jadi Mayat Asyik! PNS Banjarmasin Pulang Lebih Cepat Saat Ramadan Balap Liar Tabalong, Belasan Remaja Diamankan hingga Disanksi Jutaan Rupiah

Covid-19 di Batola, Jejangkit Akhirnya Masuk Zona Merah

- Apahabar.com Rabu, 11 November 2020 - 17:23 WIB

Covid-19 di Batola, Jejangkit Akhirnya Masuk Zona Merah

Setelah sempat kosong, SKB Batola kembali diaktifkan menjadi tempat karantina pasien konfirmasi Covid-19 di Barito Kuala. Foto: Istimewa

apahabar.com, MARABAHAN – Setelah berbulan-bulan berada di zona hijau, Kecamatan Jejangkit, Kabupaten Barito Kuala (Batola) memperoleh pasien konfirmasi positif, Rabu (11/11).

Pasien tersebut berkode Btl-723. Pria berusia 27 tahun ini diketahui sebagai kontak erat dan masih menjalani isolasi mandiri.

Sejak kasus pertama ditemukan 7 April 2020 di Batola, baru sekarang Jejangkit dinyatakan sebagai zona merah. Dengan demikian, Jejangkit melengkapi 7 dari 17 kecamatan yang berada di zona merah.

Selain pasien pertama dari Jejangkit, Mandastana menambah 5 pasien baru. Mereka adalah pasien wanita Btl-718 (41 tahun), Btl-719 (22 tahun), Btl-721 (27 tahun), dan Btl-722 (36 tahun), serta pasien pria Btl-720 (31 tahun).

Total terdapat 12 pasien baru, 4 di antaranya dari Alalak masing-masing Btl-714 (44 tahun), Btl-715 (33 tahun), Btl-716 (46 tahun) dan Btl-717 (38 tahun), serta Btl-725 dari Cerbon.

“Seluruh pasien baru masih menjalani isolasi mandiri di rumah. Selanjutnya mereka segera direlokasi ke karantina khusus,” papar dr Azizah Sri Widari, juru bicara Satuan Tugas Covid-19 Batola.

12 pasien baru menambah kasus konfirmasi positif di Batola menjadi 732 orang. Namun 676 orang di antaranya sudah sembuh dan 12 pasien meninggal dunia.

“Sementara kasus aktif berjumlah 35 orang, dengan 19 di antaranya masih menjalani isolasi mandiri,” beber Azizah.

“Sedangkan dari 16 kasus aktif, 14 pasien dikarantina di SKB Batola. Kemudian masing-masing 1 pasien dirawat di RS Ansari Saleh dan Islam Banjarmasin,” tandasnya.

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Hasil Uji Sampel Limbah Armani dan Pyramid, DLH: Ikan Tak Sanggup
apahabar.com

Kalsel

Nekat Ngejambret, Warga Sungai Andai Malah Dapat Bogem Warga
apahabar.com

Kalsel

Peringati HUT Pramuka ke-58, Kwartir Ranting Paringin Gelar Perjusami
KPU HST

HST

Usai Ditetapkan KPU, Bupati dan Wakil Bupati HST Terpilih Bicara Penanganan Pascabanjir
apahabar.com

Kalsel

Modal Otodidak, Dari Wonosobo Retas Rekening Saldo Pulsa Puluhan Juta di Kalsel
apahabar.com

Kalsel

Lepas Kakanwil Kemenkumham Kalsel, Ferdinand Siagian Jabat Analisis Keimigrasian Ahli Utama Kemenkumham
apahabar.com

Kalsel

Pilkada 2020, Gerindra Siap Tantang Paman Birin
apahabar.com

Kalsel

Derita Bocah Jantung Bocor Tabunganen Batola, Badan dan Kuku Biru Jika Kedinginan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com