Catat! 3 Lokasi Pos Jaga PPKM Level IV di Banjarmasin PPKM Level IV, Banjarmasin Dirundung Sederet Masalah Resmi Direvisi! PPKM Level 4 Banjarmasin Hanya Berlaku Hingga 2 Agustus Dear Warga Banjarmasin! Siapkan Kartu Vaksinasi Sebelum Ditanya Petugas PPKM Level 4 Perjuangan Penyintas di Banjarmasin, Jadi Pendonor untuk Selamatkan Pasien Covid-19

Cuncung Sampaikan Program Sesar Gratis, Emak-Emak: SHM-MAR Mantap!

- Apahabar.com     Jumat, 6 November 2020 - 13:24 WITA

Cuncung Sampaikan Program Sesar Gratis, Emak-Emak: SHM-MAR Mantap!

Syafruddin H Maming. Foto-Istimewa

apahabar.com, BATULICIN – Pasangan calon bupati dan wakil bupati, Syafruddin H Maming dan Muhammad Alpiya Rakhman (SHM-MAR) sangat peduli terhadap kaum emak-emak.

Di bidang kesehatan, selain akan memberikan program berobat gratis, pasangan SHM-MAR juga akan menggratiskan bagi siapa saja ibu yang melahirkan secara sesar (persalinan bedah).

“Jika terpilih, program sesar gratis akan kami jalankan. Ini kami prioritaskan karena sangat dibutuhkan masyarakat. Karena tidak semua masyarakat kita dapat melahirkan secara normal,” ucap Cuncung panggilan akrab Syafruddin H Maming, Jumat (06/11).

Cuncung beralasan program sesar gratis itu dibuatnya semata-mata untuk kemanusiaan, karena biaya untuk sesar sekarang ini bisa mencapai puluhan juta.

“Biayanya 9 juta hingga 15 juta. Tidak semua masyarakat kita mampu melahirkan secara sesar dengan biaya itu, sehingga inilah salah satu program kami bagi mereka yang memang harus disesar,” ucapnya.

Cuncung menambahkan untuk sesar masyarakat bisa menikmati program gratis itu sebanyak 2 kali selama 5 tahun.

“Jadi kawa haja emak-emak mun handak beanak dua kali dalam lima tahun itu (Jadi bisa saja ibu-ibu kalau mau punya dua anak dalam lima tahun). Insyaallah gratis. Suntik KB dan menyunat (khitan) anak juga gratis,” tegas Cuncung.

Warga menyambut program tersebut dengan gembira dan sukacita. Salah satunya Asniah warga RT 09, Kelurahan Kampung Baru, Kecamatan Simpang Empat.

“Meskipun kita tetap ingin melahirkan secara normal, tapi program sesar dari SHM-MAR ini sangat baik. Siapa tahu kita nanti tidak bisa melahirkan normal, intinya jaga-jaga. Mantap program SHM-MAR. Sidin nih (beliau ini) memperhatikan kami,” pungkasnya.

Editor: Puja Mandela - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Politik

Dibandingkan Pileg 2019, DPT Pilgub Kalsel ‘Terjun Bebas’ Puluhan Ribu Pemilih
apahabar.com

Politik

Resmi, KPU Tetapkan 2 Paslon di Pilgub Kalsel 2020
apahabar.com

Politik

Niat Ananda Menuju Wawali Banjarmasin, Ingin Membantu Banyak Orang  
apahabar.com

Politik

Pilkada Serentak 2020, PDIP Kalsel Siapkan Struktur Saksi

Politik

Parpol Pengusung dan Pendukung Bergerak Nyata, Elektabilitas HMJ Makin Naik
apahabar.com

Politik

Pilwali Banjarmasin 2020: 4 Paslon Kompak Deklarasi Kampanye Damai dan Sehat
MK

Politik

Pengundian Nomor Urut Pilgub Kalsel Sore Ini, Paslon BirinMu: Insyaallah Semua Nomor Baik!
apahabar.com

Politik

BPN: Elektabilitas Prabowo-Sandi Hampir Samai Jokowi-Ma’ruf
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com