Mahasiswanya Positif Covid-19, Kampus FISIP ULM Banjarmasin Lockdown Selama Sepekan Larang Anggota Fraksi ke Luar Daerah, Golkar Targetkan Kemenangan BirinMu 70 Persen Sembuh dari Covid-19, Sugianto Hadir di Kampanye Penutup Jelang Pencoblosan, Ratusan Anggota Fraksi Golkar Se-Kalsel Siap Awasi Money Politics Aduuuuuuuuuh ai, Viral Bocah di Tapin Ngamuk-Buang Motor Saat Ditilang Polisi

Debat Pilgub Kalsel, Laporan Dugaan Pelanggaran Bayangi Paman Birin

- Apahabar.com Kamis, 5 November 2020 - 20:17 WIB

Debat Pilgub Kalsel, Laporan Dugaan Pelanggaran Bayangi Paman Birin

Sejak segmen pertama, debat dengan tema hukum, hak asasi manusia (HAM), agraria, kebangsaan, pemerintahan, dan politik ini sudah berlangsung alot. Foto: Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kalimantan Selatan sukses menggelar debat perdana pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Kalsel, Rabu (4/11) malam.

Debat perdana tadi malam mempertemukan dua calon gubernur Kalsel. Di antaranya calon nomor urut 1 Sahbirin Noor dan nomor urut 2 Denny Indrayana.

Sejak segmen pertama, debat dengan tema hukum, hak asasi manusia (HAM), agraria, kebangsaan, pemerintahan, dan politik ini sudah berlangsung alot.

Beberapa kali Paman Birin terlihat menjawab Denny Indrayana di luar konteks yang dipertanyakan.

Misalnya, soal reklamasi tambang. Alih-alih membahas komitmen akan reklamasi dan solusi mengakhiri korban jiwa di lubang tambang secara gamblang, Paman Birin justru menyinggung soal bantuan penanganan kebakaran hutan dan lahan ke provinsi tetangga Kalimantan Tengah.

Terkait evaluasi debat, Ketua Tim Pemenangan Pasangan Sahbirin–Muhidin (BirinMu), Rifqinizamy Karsayuda mengaku hanya menyajikan fakta tentang progres pembangunan Kalsel dengan sejumlah prestasi nasional sebagai indikatornya.

“Paman menyajikan fakta tentang progres pembangunan Kalsel dengan sejumlah prestasi nasional sebagai indikator,” ucap Rifqinizamy Karsayuda kepada apahabar.com, Kamis (5/11) pagi tadi.

Rifqi menegaskan pihaknya lebih berbicara bukti ketimbang 1.000 janji.

“Kami bicara bukti, bukan 1000 janji,” kata Politisi Muda PDI Perjuangan tersebut.

Laporan 107 Dugaan Pelanggaran Bayangi Paman Birin — Bold

Sehari sebelum debat perdana, tepatnya pada Selasa (3/11) malam, Denny Indrayana kembali melayangkan laporan dugaan pelanggaran ke Bawaslu Kalsel.

Tak tanggung-tanggung, eks Wakil Menteri Hukum dan HAM era Presiden SBY itu melaporkan 107 dugaan pelanggaran Paman Birin ke Bawaslu Kalsel.

Denny Indrayana sendiri membawa sejumlah alat bukti seperti karung beras bergambarkan Paman Birin dan sebuah bakul purun bertuliskan Paman Birin.

“Kami menganggap hal tersebut sebagai cara untuk merontokkan mental psikologi kami. Sekaligus membangun narasi yang berbau ujaran perpecahan di masyarakat Kalsel,” bebernya.

Kendati demikian, pihaknya tetap menjawab dengan penuh kesabaran dan tetap meyakini di jalur perjuangan untuk memenangkan BirinMu pada 9 Desember 2020 nanti.

“Karenanya kami jawab dengan penuh kesabaran dan tetap yakin di jalur perjuangan untuk memenangkan Pilgub Kalsel, 9 Desember 2020 ini,” pungkasnya.

Editor: Fariz Fadhillah - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Tak Berkategori

Intip Harta Kandidat Gubernur Kalsel: Paman Birin dan Denny Indrayana, Siapa Paling Kaya?
apahabar.com

Tak Berkategori

HPSN 2020 di Tanbu, Ratusan Pohon Ditanam di Pesisir Pantai
apahabar.com

Tak Berkategori

Tenang, Tak Ada Penolakan Jasad PDP di Gambut
apahabar.com

Tak Berkategori

Susul 2 Emas Putri, Takraw Putra Tapin Juga Sumbang 1 Emas untuk HUT ke-55
apahabar.com

Tak Berkategori

Tak Hadir, Aktivis Klaim Bukan Mangkir dari Panggilan Polda Kalsel
apahabar.com

Tak Berkategori

PVMBG Minta Warga Waspada, Gunung Semeru Masih Luncurkan Guguran Lava Pijar
apahabar.com

Tak Berkategori

Hampir 3 Ribu Orang Kunjungi Loksado di Tahun 2018
apahabar.com

Tak Berkategori

Pecinta Kicau Burung dan Balogo di HSS Segera Miliki Tempat Permanen
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com