Update Covid-19 Tanbu: Sembuh 10 Orang, Positif 8 H2D Sidang Perdana di MK, Bawaslu RI ‘Turun Gunung’ ke Kalsel Polda Kaltim Gagalkan Peredaran Sabu 6 Kg di Samarinda dan Balikpapan Banjarmasin Resmi Perpanjang Tanggap Darurat Banjir, Kecamatan Timur Terparah! Resmi! Banjarmasin Berlakukan Pembatasan Transisi Mulai Hari Ini

Debat Pilkada 2020, AMPI Kalsel Nilai BirinMu Kuasai Materi

- Apahabar.com Minggu, 29 November 2020 - 17:16 WIB

Debat Pilkada 2020, AMPI Kalsel Nilai BirinMu Kuasai Materi

AMPI Kalsel menggelar nonton bareng di kantor DPD Partai Golkar Kalsel di Jalan Lambung Mangkurat. Foto-istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – DPD Partai Golongan Karya (Golkar) Kalimantan Selatan menggelar nonton bareng debat kandidat putaran ketiga kepala daerah, Sabtu (28/11) malam.

Nonbar berlangsung di kantor DPD Partai Golkar Kalsel, Jalan Lambung Mangkurat.

Ketua Angkatan Muda Pembaruan Indonesia (AMPI) Kalsel, Rikval Fachruri menyampaikan pasangan Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Kalsel nomor urut 1 H Sahbirin Noor – H Muhidin (BirinMu) terlihat tampil sangat bersemangat.

“Apa yang disampaikan pasangan Cagub dan Cawagub nomor urut 1 menguasai materi-materi yang ada dan juga pasangan calon menyampaikan berdasarkan pengalaman,” ujarnya.

Menurutnya, apa yang disampaikan orang yang akrab disapa Paman Birin itu, tentu mengarah pada visi dan misi yang sudah disiapkan untuk periode selanjutnya.

Selain itu, ia juga menilai apa yang dikedepankan oleh pasangan BirinMu saat debat final tidak jauh dari tema debat.

“Yaitu terkait infrastruktur kemudian soal pertanian, kita melihat Paman Birin sudah berhasil meregenerasi petani, terutama petani muda yang ada di kalsel untuk bergerak bersama sama dalam memajukan perekonomian di tingkat pertanian,” jelasnya.

Ia juga menjelaskan sangat optimis dengan pasangan BirinMu pada 9 Desember nanti akan memenangkan pesta Demokrasi dipenghujung tahun 2020.

“Karena BirinMu adalah sosok pemimpin yang merakyat juga tidak mencari kesalahan-kesalahan siapapun, dan pasangan calon nomor urut satu hanya optimis bergerak ke depan untuk kemajuan Banua,” tuturnya.

Di sisi lain, ia juga menanggapi pertanyaan pasangan Cagub dan Cawagub nomor urut 2 H Denny Indrayana – Difriadi (H2D) terkait Indek kepemudaan di Kalsel berada diposisi 34 dari 34 provinsi, agar ditinjau lagi.

“Itu data dari mana, kalau data di 2015-2016 itu memang betul di angka 34 tapi coba cek lagi, untuk data tersebut di tahun 2019-2020. Angka itu mengalami kenaikan dan silakan tinjau ulang kembali terkait data tersebut,” tegasnya.

Kendati demikian, indek pembangunan pemuda berdasarkan dari beberapa faktor, mulai dari faktor kesetaraan gender juga terkait kesejahteraan masyarakat dan kepemimpinan.

“Nah, indek kita tentu naik, coba cek lagi. Jadi tidak betul jika kita berada di urutan 34,” imbuhnya.

Ia juga menambahkan, peran kepemudaan dalam pembangunan di Kalsel tentunya sangat diperlukan untuk mengisi yang ada di kalsel.

“Ini harus kita dorong bersama-sama, bukan hanya peran pemuda saja, tentu dukungan pemerintah setempat juga diperlukan untuk mengisi ruang-ruang kepemudaan,” pungkasnya.

Editor: Muhammad Bulkini - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Breaking News! Manarap Tengah Dilalap Api
apahabar.com

Kalsel

Berbobot 879,5 Kg, Kesehatan Sapi Kurban Jokowi untuk Banjarmasin Disoroti DKP3
apahabar.com

Kalsel

Pembangunan Gedung Baru Polda di Perkantoran Pemprov Kalsel Dimulai 2022
apahabar.com

Kalsel

Pimpin Apel Pertama, Sekda Banjar Gugup
apahabar.com

Kalsel

Sungai Tanggul Makan Tumbal, ABG Warga Bati-Bati Tewas Tenggelam
apahabar.com

Kalsel

Ops Ketupat Intan 2020 Banjarmasin: Angka Pelanggaran Turun, Kecelakaan Meningkat
apahabar.com

Kalsel

Bawaslu Batola Menyoroti Pemilih Berkelanjutan
apahabar.com

Kalsel

BBPP Binuang Gelar Sosialisasi Kegiatan dan Public Hearing
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com