Cuaca Kalsel Hari Ini, Waspada Potensi Hujan Petir di Sejumlah Wilayah Demi Top Up Game Online, Pria di Balikpapan Tipu Puluhan Orang Persiapan PON Papua, Balikpapan Sumbang 61 Atlet untuk Perkuat Kaltim Rekap PSU Sejumlah Kecamatan Selesai, KPU Banjar Gelar Penghitungan Lusa Gol Tunggal Raheem Sterling Bawa Inggris Tekuk Kroasia

Demo di Patung Kuda dan Kedubes Prancis, Polda Metro Jaya Lakukan Rekayasa Lalu Lintas

- Apahabar.com Senin, 2 November 2020 - 13:12 WIB

Demo di Patung Kuda dan Kedubes Prancis, Polda Metro Jaya Lakukan Rekayasa Lalu Lintas

ILustrasi pengalihan arus lalu lintas. Foto-Dok. iNews.id

apahabar.com, JAKARTA – Demonstrasi 2 kelompok massa di Jakarta, seperti di Patung Kuda Arjuna Wiwaha dan Depan Kedubes Prancis, membuat pihak Ditlantas Polda Metro Jaya melakukan rekayasa lalu lintas.

Direktur lalu lintas Polda Metro Jaya, Kombes Sambodo Purnomo Yogo mengatakan, pihaknya sudah menyiapkan skenario pengalihan yang akan diberlakukan di Jalan MH Thamrin.

“Kalau penutupan jalan itu sistuasional,” kata Sambodo, Senin (2/11) dilansir Okezone.com.

Dia menegaskan, hari ini ada sejumlah serikat pekerja seperti KSPI, FSPMI, FSP KEP, SPN, dan ASPEK Indonesia akan menyampaikan pendapat di muka umum di sekitar kawasan Silang Monumen Nasional (Monas) dan Mahkamah Konstitusi (MK).

Massa dari Front Pembela Islam (FPI), dan PA 212 juga akan menyampaikan orasi di depan Kedutaan Besar Prancis, Jakarta Pusat.

Berikut rute pengalihan lalu lintas yang disiapkan oleh pihak Polda Metro Jaya:

1. Arus lalu lintas dari Jalan Veteran Raya yang akan menuju ke Jalan Veteran III diluruskan ke Traffic Light Harmoni.

2. Arus lalu lintas dari Jalan Merdeka Timur yang akan menuju ke Jalan Medan Merdeka Utara dibelokkan ke kanan ke Jalan Perwira.

3. Arus lalu lintas dari Jalan Ridwan Rais yang akan menuju ke Jalan Medan Merdeka Selatan diluruskan ke Jalan Medan Merdeka Timur.

4. Arus lalu lintas dari Jalan MH Thamrin yang akan menuju ke Patung Kuda Arjuna Wiwaha dibelokkan ke kiri atau ke kanan Jalan Kebon Sirih.

5. Arus lalu lintas dari Jalan Abdul Muis yang akan belok ke kiri ke Jalan Budi Kemuliaan diluruskan ke Jalan Fachrudin dan arus lalu lintas dari Jalan Fachrudin yang akan belok ke kanan ke Jalan Budi Kemuliaan diluruskan ke Jalan Abdul Muis.

6. Arus lalu lintas dari Jalan Tanah Abang II yang akan lurus ke Jalan Museum dibelokkan ke kiri maupun ke kanan, arus lalu lintas dari Jalan Majapahit yang akan belok ke kiri ke Jalan Museum diluruskan ke Jalan Abdul Muis dan arus lalu lintas dari Jalan Abdul Muis yang akan belok kanan ke Jalan Museum diluruskan ke Jalan Majapahit.

7. Arus lalu lintas dari Jalan Hayam Wuruk yang akan lurus ke Jalan Majapahit dibelokkan ke kiri ke Jalan Juanda dan arus lalu lintas dari Jalan Veteran Raya yang akan belok kiri ke Jalan Majapahit diluruskan ke Jalan Suryo Pranoto maupun dibelokkan ke kanan Jalan Gajah Mada.

Diharapkan masyarakat yang akan beraktivitas ke kawasan tersebut untuk menundanya.

Editor: Aprianoor - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Gaya

Microsoft PHK Puluhan Jurnalis, Diganti AI
Video Call

Nasional

Gegara Video Call, Foto Bugil Perempuan Ini Nyaris Tersebar
apahabar.com

Nasional

Kawal Proses Pencoblosan, Prabowo Meninggal Kena Serangan Jantung
apahabar.com

Nasional

Aceh Gempar Fenomena Ikan Mati Massal
Gegara Rokok

Nasional

Dasar Durhaka, Gegara Rokok Seorang Anak Tega Aniaya Ibu Kandung

Nasional

Video Irjen Napoleon Bonarparte Kedipkan Mata Saat Diserahkan ke Kejaksaan : Ada Tanggal Mainnya, Kita Buka Semua!
apahabar.com

Nasional

Eijkman: Pasien Sembuh dari Covid-19 Bisa Terinfeksi Lagi
apahabar.com

Nasional

Polisi Panggil Perwakilan Garuda Indonesia Terkait Laporan Siwi Widi
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com