BREAKING NEWS Legenda Barito Putera Yusuf Luluporo Meninggal Dunia di Usia 47 Tahun Geledah Kantor Kementerian Kelautan dan Perikanan, KPK Amankan Uang dan Dokumen Waspada Penularan Covid-19 di Libur Panjang, Disdik Banjarmasin Imbau Pelajari Patuhi Prokes Bikin Haru, Simak Curahan Mama Lita MasterChef Indonesia Pasca-ditinggal Suami Suami Penanambaan, Ibu Terduga Pembunuh 2 Anak di Benawa HST Pernah Kuliah

Di Sungai Loban, Syafruddin H Maming Sosialisasikan Cara Mencoblos

- Apahabar.com Senin, 9 November 2020 - 15:36 WIB

Di Sungai Loban, Syafruddin H Maming Sosialisasikan Cara Mencoblos

Syafruddin H Maming saat kampanye di Sungai Loban. Foto-Istimewa

apahabar.com, BATULICIN – Di setiap kampanye, Syafruddin H Maming atau akrab disapa Cuncung menyosialisasikan bagaimana cara mencoblos pasangan calon bupati dan wakil bupati Tanah Bumbu.

“Buka kertasnya lebar-lebar, pandang gambarnya dan coblos nomor 1,” ujar Cuncung di hadapan para warga saat berkampanye di Kecamatan Sungai Loban yang disambut dengan tepuk tangan, Senin (09/11).

Di sana, Cuncung juga memperkenalkan siapa dirinya dan pasangannya, hingga apa saja program yang akan mereka jalankan jika terpilih memimpin Tanah Bumbu.

“Program prioritas kita adalah program Tri Dharma Pembangunan Plus-plus yakni kesehatan gratis, pendidikan gratis, dan infrastruktur jalan. Plus plusnya ada juga seperti pengembangan UMKM, pembinaan organisasi kepemudaan dan lainnya,” ungkapnya.

Di pemilihan bupati dan wakil bupati Tanah Bumbu ada tiga pasangan calon yang akan berkontestasi pada 9 Desember 2020 mendatang.

Nomor urut 1: Syafruddin H Maming berpasangan dengan Muhammad Alpiya Rakhman. Diketahui Syafruddin H Maming merupakan kakak kandung dari Mardani H Maming eks bupati Tanah Bumbu 2010-2018 yang sekarang menjabat sebagai Ketua BPP Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi).

Sementara wakilnya Muhammad Alpiya Rakhman adalah mantan Wakil Ketua DPRD Tanah Bumbu dua periode, yang merupakan cucu dari H Abidin Ketua DPD Gerindra Kalsel.

Di nomor urut 2 adalah Mila Karmila dan Zainal Arifin, yang merupakan pasangan maju melalui jalur perseorangan.

Di nomor 3 ada Zairullah Azhar dan M. Rusli. Zairullah merupakan bupati pertama Tanah Bumbu. Sedangkan M Rusli adalah kakak kandung dari pengusaha terkenal Andi Syamsuddin Arsyad atau lebih dikenal dengan Haji Isam.

Editor: Puja Mandela - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Politik

Respons Paslon BirinMU Soal Wacana Nonton Bareng Debat di Pilgub Kalsel 2020
apahabar.com

Politik

Pilgub Kalsel 2020, Golkar Cuma Cari Calon Wakil Gubernur
apahabar.com

Politik

Pilbup HST 2020, Berkas Tamzil-Ilham Sempat Diserahkan Istri Saat Daftar ke KPU
apahabar.com

Politik

Mengenal Andi Rudi Latif; Muda dan Dekat dengan Para Habaib
apahabar.com

Politik

Program Kesehatan Gratis dan 1.000 Beasiswa Sarjana dari SHM, Disambut Tepuk Tangan Warga Salimuran Kusan Hilir
apahabar.com

Politik

Erick Thohir: Serang Fitnah dengan Bukti dan Fakta
apahabar.com

Politik

SK PAN untuk Martinus-Jaya, Emi: Matahari Tak Pernah Ingkar
apahabar.com

Politik

Gandeng Martinus, Suksesor Nadjmi Beber Sederet Alasan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com