OTT KPK di Amuntai HSU: Kadis PU hingga Eks Ajudan Bupati Diamankan, Modusnya Fee Proyek BREAKING! Polisi HSU Bekuk Pembunuh Brutal di Amuntai Tengah Terbongkar! Pembunuh Paman Es Kandangan Pura-Pura Anak di Bawah Umur Usai Penarikan Besar dalam Persediaan AS, Harga Minyak Melonjak OTT di Amuntai HSU, KPK Tangkap Pegawai-Pengusaha hingga Segel Ruang Bidang

Dihadiri Mardani H Maming, Kampanye SHM-MAR di Simpang Empat Tanbu Kembali Disambut Selawat

- Apahabar.com     Senin, 2 November 2020 - 15:17 WITA

Dihadiri Mardani H Maming, Kampanye SHM-MAR di Simpang Empat Tanbu Kembali Disambut Selawat

Ketua Tim Pemenangan SHM-MAR, Mardani H Maming saat berorasi di Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Tanbu. Foto-Istimewa

apahabar.com, BATULICIN – Dihadiri Mardani H Maming, kampanye pasangan calon bupati dan wakil bupati nomor urut 1, Syafruddin H Maming dan Muhammad Alpiya Rakhman (SHM-MAR) di Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Tanbu disambut dengan selawat, Senin (2/11).

Mardani H Maming hadir selaku Ketua Tim Pemenangan SHM-MAR. Tak salah jika kehadiran mantan Bupati Tanbu ini disambut hangat masyarakat.

Pada kesempatan itu pasangan SHM-MAR meminta restu dan doa kepada warga setempat untuk menjadi pemimpin Tanah Bumbu yang amanah dan dapat memajukan daerah.

“Doakan kami, dukung kami, mari kita berjuang bersama-sama untuk Tanah Bumbu. Bersama rakyat kita menang,” ucap Syafruddin H Maming dan Muhammad Alpiya Rakhman di hadapan warga.

Pasangan muda itu juga menyampaikan program yang diprioritaskannya jika terpilih menjadi pemimpin Tanah Bumbu di Pilkada Serentak 2020.

Jika terpilih di Pilbup Tanbu 2020, pasangan SHM-MAR akan menjalankan program tri dharma yang pernah dilaksanakan oleh bupati sebelumnya Mardani H Maming.

Program tersebut meliputi kesehatan, pendidikan, dan infrastruktur.

Untuk kesehatan pasangan SHM-MAR akan menggratiskan siapa saja yang ingin berobat di kelas 3. Caranya mereka akan mendaftarkan seluruh warga Tanah Bumbu melalui BPJS Kesehatan kelas 3 dan membayarkan semua biayanya.

“Jadi nanti cukup bawa KTP atau KK saja, tidak muluk-muluk. Semua gratis, termasuk juga bagi ibu yang ingin sesar (persalinan bedah) dan mengkhitan anaknya,” ucap Cuncung panggilan akrab Syafruddin H Maming.

Kemudian pendidikan, pasangan muda ini akan memprogramkan beasiswa kuliah gratis untuk 1.000 sarjana selama masa periode kepemimpinan.

“Kita akan cetak 1.000 sarjana selama masa periode berjalan. Bagi anak yang berprestasi silahkan kuliah di mana saja di Indonesia, baik itu S1, S2, maupun S3. Biayanya akan kita tanggung melalui pemerintah daerah,” ucapnya.

Selanjutnya untuk infrastruktur, SHM-MAR akan memprioritaskan jalan. Mereka akan meningkatkan jalan di desa-desa, jalan pertanian, jalan perkebunan, dan jalan tambak.

“Kita akan benahi jalan. Jika sudah ada jalannya akan kita tingkatkan lagi hingga aspal,” pungkasnya.

Kampanye juga dihadiri istri dari pasangan calon. Kemudian Habib Abdurrahman Bahasyim yang lebih dikenal dengan Habib Banua.

Selanjutnya petinggi koalisi partai pengusung pemenangan dari PDI Perjuangan dan Gerindra. Diantaranya Andrean Atma Maulani, Dading Kalbuadi, Said Ismail Khollil Al-Idrus, dan Abdul Rahim.

Editor: M Syarif - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Politik

Pasangan Martinus-Jaya Jalani Tes Kesehatan di RSUD Ulin Banjarmasin
apahabar.com

Politik

Pilkada Banjar, Andin-Guru Oton Serahkan Dokumen Perbaikan Dukungan
apahabar.com

Politik

Dua Kali Terima Rp 150 Ribu untuk Pilih Paslon Lain, Saipullah Tetap Coblos Nomor 1
apahabar.com

Politik

Ketua DPR: Alat Kelengkapan Dewan DPR Disusun Secara Proporsional

Politik

ASN dan Karyawan Swasta di Banjarmasin Selatan Libur Saat PSU Pilgub Kalsel
apahabar.com

Politik

Kongres PAN Memanas, Tim Pendukung Mulfachri dan Zulhas Nyaris Adu Pukul
apahabar.com

Politik

Burhanudin Juga Covid-19, Tim Pemenangan Pasangan 2BHD Jalan Kaki Daftarkan Berkas ke KPU
apahabar.com

Politik

Rosehan: Ngefans Sama Jokowi Silakan Merapat ke Taher Square
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com