BREAKING NEWS Legenda Barito Putera Yusuf Luluporo Meninggal Dunia di Usia 47 Tahun Geledah Kantor Kementerian Kelautan dan Perikanan, KPK Amankan Uang dan Dokumen Waspada Penularan Covid-19 di Libur Panjang, Disdik Banjarmasin Imbau Pelajari Patuhi Prokes Bikin Haru, Simak Curahan Mama Lita MasterChef Indonesia Pasca-ditinggal Suami Suami Penanambaan, Ibu Terduga Pembunuh 2 Anak di Benawa HST Pernah Kuliah

Dihadiri Mardani H Maming, Kampanye SHM-MAR di Simpang Empat Tanbu Kembali Disambut Selawat

- Apahabar.com Senin, 2 November 2020 - 15:17 WIB

Dihadiri Mardani H Maming, Kampanye SHM-MAR di Simpang Empat Tanbu Kembali Disambut Selawat

Ketua Tim Pemenangan SHM-MAR, Mardani H Maming saat berorasi di Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Tanbu. Foto-Istimewa

apahabar.com, BATULICIN – Dihadiri Mardani H Maming, kampanye pasangan calon bupati dan wakil bupati nomor urut 1, Syafruddin H Maming dan Muhammad Alpiya Rakhman (SHM-MAR) di Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Tanbu disambut dengan selawat, Senin (2/11).

Mardani H Maming hadir selaku Ketua Tim Pemenangan SHM-MAR. Tak salah jika kehadiran mantan Bupati Tanbu ini disambut hangat masyarakat.

Pada kesempatan itu pasangan SHM-MAR meminta restu dan doa kepada warga setempat untuk menjadi pemimpin Tanah Bumbu yang amanah dan dapat memajukan daerah.

“Doakan kami, dukung kami, mari kita berjuang bersama-sama untuk Tanah Bumbu. Bersama rakyat kita menang,” ucap Syafruddin H Maming dan Muhammad Alpiya Rakhman di hadapan warga.

Pasangan muda itu juga menyampaikan program yang diprioritaskannya jika terpilih menjadi pemimpin Tanah Bumbu di Pilkada Serentak 2020.

Jika terpilih di Pilbup Tanbu 2020, pasangan SHM-MAR akan menjalankan program tri dharma yang pernah dilaksanakan oleh bupati sebelumnya Mardani H Maming.

Program tersebut meliputi kesehatan, pendidikan, dan infrastruktur.

Untuk kesehatan pasangan SHM-MAR akan menggratiskan siapa saja yang ingin berobat di kelas 3. Caranya mereka akan mendaftarkan seluruh warga Tanah Bumbu melalui BPJS Kesehatan kelas 3 dan membayarkan semua biayanya.

“Jadi nanti cukup bawa KTP atau KK saja, tidak muluk-muluk. Semua gratis, termasuk juga bagi ibu yang ingin sesar (persalinan bedah) dan mengkhitan anaknya,” ucap Cuncung panggilan akrab Syafruddin H Maming.

Kemudian pendidikan, pasangan muda ini akan memprogramkan beasiswa kuliah gratis untuk 1.000 sarjana selama masa periode kepemimpinan.

“Kita akan cetak 1.000 sarjana selama masa periode berjalan. Bagi anak yang berprestasi silahkan kuliah di mana saja di Indonesia, baik itu S1, S2, maupun S3. Biayanya akan kita tanggung melalui pemerintah daerah,” ucapnya.

Selanjutnya untuk infrastruktur, SHM-MAR akan memprioritaskan jalan. Mereka akan meningkatkan jalan di desa-desa, jalan pertanian, jalan perkebunan, dan jalan tambak.

“Kita akan benahi jalan. Jika sudah ada jalannya akan kita tingkatkan lagi hingga aspal,” pungkasnya.

Kampanye juga dihadiri istri dari pasangan calon. Kemudian Habib Abdurrahman Bahasyim yang lebih dikenal dengan Habib Banua.

Selanjutnya petinggi koalisi partai pengusung pemenangan dari PDI Perjuangan dan Gerindra. Diantaranya Andrean Atma Maulani, Dading Kalbuadi, Said Ismail Khollil Al-Idrus, dan Abdul Rahim.

Editor: M Syarif - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Politik

Mengintip Visi-Misi Caleg dari Kalsel Menuju Senayan (1): Aditya Mufti Ariffin
apahabar.com

Politik

Rampungkan Pertanyaan Debat Capres, Panelis Akan Bertemu Moderator
apahabar.com

Politik

Nomor Urut 2 Sesuai Jargon Pasangan ANIS, Lanjutkan Dua Periode
apahabar.com

Politik

Jika Disinggung Soal Pembubaran HTI, Jokowi Bakal Jawab di Debat Malam Ini

Politik

Dibanjiri Aspirasi Warga Guntung Manggis Saat Kampanye Terbatas, HMJ Tegas Siap Laksanakan!
apahabar.com

Politik

Kata Pakar Soal Ekspresi Sandiaga Uno Ketika Konpers
apahabar.com

Politik

Tema Debat Familiar bagi Denny, BirinMu Tanpa Persiapan Khusus
Cuncung dan Mardani

Politik

Di Desa Wana Sari Sungai Loban, Cuncung dan Mardani Disambut Tarian Bumbung
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com