OTT KPK di Amuntai HSU: Kadis PU hingga Eks Ajudan Bupati Diamankan, Modusnya Fee Proyek BREAKING! Polisi HSU Bekuk Pembunuh Brutal di Amuntai Tengah Terbongkar! Pembunuh Paman Es Kandangan Pura-Pura Anak di Bawah Umur Usai Penarikan Besar dalam Persediaan AS, Harga Minyak Melonjak OTT di Amuntai HSU, KPK Tangkap Pegawai-Pengusaha hingga Segel Ruang Bidang

Dilantik Bersamaan, Pemuda Ansor dan Pemuda Muhammadiyah Tala Mendapat Apresiasi

- Apahabar.com     Kamis, 19 November 2020 - 17:50 WITA

Dilantik Bersamaan, Pemuda Ansor dan Pemuda Muhammadiyah Tala Mendapat Apresiasi

Pengurus Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Tanah Laut masa 2019-2023 dan Pimpinan Daerah (PD) Pemuda Muhammadiyah periode 2018-2022 dilantik bersama.

apahabar.com, PELAIHARI – Pengurus Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Tanah Laut masa 2019-2023 dan Pimpinan Daerah (PD) Pemuda Muhammadiyah periode 2018-2022 dilantik bermasa.

Organisasi kepemudaan ternama itu dilantik secara bersamaan di Balairung Tuntung Pandang Pelaihari, Kamis ( 19 /11).

Prosesi sakral itu dihadiri Bupati Tanah Laut, H Sukamta, Forkopimda Tanah Laut,
Pimpinan Pondok Pesantren Nurul Hijrah Jorong, Ketua DPW Ikatan Pesantren Indonesia Kalsel KH Mukeri Yunus, Kementerian Agama Tanah Laut, Anggota DPRD dari PKS, FKUB dan KNPI.

Terlihat di acara tersebut Ketua GP Ansor Kabupaten Tanah Laut Muhammad Rizky dan Ketua PD Pemuda Muhammadiyah Mardlatillah Al Faruq. Keduanya dilantik secara bersamaan.

Pelantikan tersebut cukup menarik sebab, mendapat pengamanan dari dua organisasi kemasyarakatan pemuda Indonesia itu sendiri, yaitu dari Barisan Ansor Serbaguna (Banser) dan Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah (KOKAM).

“Gagasan pelantikan secara bersamaan ini sudah lama dibahas oleh GP Ansor dan PD Pemuda Muhammadiyah,” ujar ketua Panitia pelaksana, Kusnul Mutakim.

Kebetulan SK Kepengurusan sebut dia turun dari pusat secara bersamaan. Baik SK GP Ansor dan Pemuda Muhammadiyah. “Kemudian dari situ lah kita ada ide membuat kesepakatan untuk mengadakan pelantikan secara bersamaan,” katanya.

Kusnul Mutakim berharap kegiatan ini nantinya bisa menjadi simbol persatuan yang bisa dicontohkan oleh internal baik di Pemuda Muhammadiyah maupun di organisasi lain.

“Pemuda Muhammadiyah dan GP Ansor itu erat hubungannya dan tidak mudah dipecah belah baik itu isu apapun. Pelantikan hari ini menjadi pesan persatuan bagi umat Islam,” harapnya.

Sementara itu, Bupati Tanah Laut H Sukamta, terharu bahagia menyaksikan pelantikan secara bersamaan Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah dan Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Tanah Laut.

“Hari ini bisa menyatu jamiah Nahdlatul Ulama dan warga Muhammadiyah. Bersama-sama membangun Kabupaten Tanah Laut, kebersamaan ini lah yang selalu diharapkan,” kata Bupati.

Tentunya sangat baik dipersatukan dan bisa menginspirasi Negeri ini untuk kemajuan Bangsa, Hindari upaya – upaya untuk memecah belah.
Sukamta berharap, ke depannya dua organisasi kemasyarakatan pemuda Indonesia ini bisa menyusun program-program dan bisa didiskusikan secara bersama untuk bisa memberikan dukungan sepenuhnya.

Editor: Muhammad Bulkini - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Bendungan Krasik

Kalsel

Asyik Mancing, Pemuda Ambungan Tala Hilang di Bendungan Krasik
apahabar.com

Kalsel

Kunjungi Kampung Tangguh di Meratus, Kapolda Kalsel: Upaya 3T Harus Didukung Masyarakat
Ditabrak

Kalsel

Kecelakaan Maut di Takisung Tala, Pria Gangguan Jiwa Tewas Disambar Motor
apahabar.com

Kalsel

Salat Jumat di Masjid Jami Hidayatul Muhajirin Banjarbaru, Petugas Terapkan Pemeriksaan Ketat
apahabar.com

Kalsel

Inalillah, Tokoh Ulama Manado Asal Banjar Wafat, Dimakamkan di Kampung Kadi HST
apahabar.com

Kalsel

Konvoi ‘Begarakan Sahur’, 3 Kelompok Pemuda Diamankan di Kotabaru
pahabar.com

Kalsel

Blak-blakan Kadiv PAS Kemenkumham Kalsel soal Motif Penyiraman Air Keras
apahabar.com

Kalsel

Terpidana Korupsi Jembatan Mandastana Mulai Mengembalikan Uang
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com