Suami Penanambaan, Ibu Terduga Pembunuh 2 Anak di Benawa HST Pernah Kuliah Cerita Sukses Trader Forex Banjarmasin, Modal Rp 15 Juta Berangkatkan Umrah Keluarga 3 Jam Hujan Deras, Ratusan Rumah Warga Desa Miawa Tapin Kebanjiran Kisah Pilu Istri Korban Disambar Buaya di Kotabaru, Harus Rawat 4 Anak, 1 di Antaranya Berusia 6 Bulan Produksi Migas Kalimantan-Sulawesi Lampaui Target, Kok Bisa?

Dilantik Bersamaan, Pemuda Ansor dan Pemuda Muhammadiyah Tala Mendapat Apresiasi

- Apahabar.com Kamis, 19 November 2020 - 17:50 WIB

Dilantik Bersamaan, Pemuda Ansor dan Pemuda Muhammadiyah Tala Mendapat Apresiasi

Pengurus Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Tanah Laut masa 2019-2023 dan Pimpinan Daerah (PD) Pemuda Muhammadiyah periode 2018-2022 dilantik bersama.

apahabar.com, PELAIHARI – Pengurus Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Tanah Laut masa 2019-2023 dan Pimpinan Daerah (PD) Pemuda Muhammadiyah periode 2018-2022 dilantik bermasa.

Organisasi kepemudaan ternama itu dilantik secara bersamaan di Balairung Tuntung Pandang Pelaihari, Kamis ( 19 /11).

Prosesi sakral itu dihadiri Bupati Tanah Laut, H Sukamta, Forkopimda Tanah Laut,
Pimpinan Pondok Pesantren Nurul Hijrah Jorong, Ketua DPW Ikatan Pesantren Indonesia Kalsel KH Mukeri Yunus, Kementerian Agama Tanah Laut, Anggota DPRD dari PKS, FKUB dan KNPI.

Terlihat di acara tersebut Ketua GP Ansor Kabupaten Tanah Laut Muhammad Rizky dan Ketua PD Pemuda Muhammadiyah Mardlatillah Al Faruq. Keduanya dilantik secara bersamaan.

Pelantikan tersebut cukup menarik sebab, mendapat pengamanan dari dua organisasi kemasyarakatan pemuda Indonesia itu sendiri, yaitu dari Barisan Ansor Serbaguna (Banser) dan Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah (KOKAM).

“Gagasan pelantikan secara bersamaan ini sudah lama dibahas oleh GP Ansor dan PD Pemuda Muhammadiyah,” ujar ketua Panitia pelaksana, Kusnul Mutakim.

Kebetulan SK Kepengurusan sebut dia turun dari pusat secara bersamaan. Baik SK GP Ansor dan Pemuda Muhammadiyah. “Kemudian dari situ lah kita ada ide membuat kesepakatan untuk mengadakan pelantikan secara bersamaan,” katanya.

Kusnul Mutakim berharap kegiatan ini nantinya bisa menjadi simbol persatuan yang bisa dicontohkan oleh internal baik di Pemuda Muhammadiyah maupun di organisasi lain.

“Pemuda Muhammadiyah dan GP Ansor itu erat hubungannya dan tidak mudah dipecah belah baik itu isu apapun. Pelantikan hari ini menjadi pesan persatuan bagi umat Islam,” harapnya.

Sementara itu, Bupati Tanah Laut H Sukamta, terharu bahagia menyaksikan pelantikan secara bersamaan Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah dan Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Tanah Laut.

“Hari ini bisa menyatu jamiah Nahdlatul Ulama dan warga Muhammadiyah. Bersama-sama membangun Kabupaten Tanah Laut, kebersamaan ini lah yang selalu diharapkan,” kata Bupati.

Tentunya sangat baik dipersatukan dan bisa menginspirasi Negeri ini untuk kemajuan Bangsa, Hindari upaya – upaya untuk memecah belah.
Sukamta berharap, ke depannya dua organisasi kemasyarakatan pemuda Indonesia ini bisa menyusun program-program dan bisa didiskusikan secara bersama untuk bisa memberikan dukungan sepenuhnya.

Editor: Muhammad Bulkini - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

Kalsel

Geger Malam Tahun Baru Islam, Warung di Tapin Ludes Terbakar
apahabar.com

Kalsel

Ratusan Calon Panwascam di Kotabaru Jalani Tes Socrative dan Wawancara
apahabar.com

Kalsel

Sukses Jalankan Program Angkutan Pelajar, Kemenhub RI Hadiahi Dishub Banjarbaru Bus Sekolah
apahabar.com

Kalsel

Para Sopir Mengeluh Pendapatan Berkurang Sejak Adanya Kios Ilegal
apahabar.com

Kalsel

Desak Usut Dugaan Korupsi RSUD Ulin, Puluhan Massa Sambangi Kejati Kalsel
apahabar.com

Kalsel

Berkas Lengkap, Eks Pemred Banjarhits Pindah Tahanan

Kalsel

7 Jam di Tower Matraman, Remaja Bahaur Ludahi Petugas Saat Dibujuk Turun
apahabar.com

Kalsel

Bawaslu HSS Temukan ASN Tak Netral dan APK Melanggar Aturan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com