Klaim Adaro Reklamasi Lebih 100 Persen Lubang Tambang Dipertanyakan Jadi Sekolah Unggulan, Intip Sederet Program Almazaya Islamic School Banjarmasin Resmi, Gugatan Anandamu Tunda Kemenangan Ibnu-Ariffin di Pilwali Banjarmasin Tidak Mau Diisolasi di Palembang, 2 Peserta PTQ asal Kalteng Kabur Tak Buat Bingung, Dewan Kalsel Minta Informasi Satu Pintu Soal Aktivitas Mudik

Dilatih dan Dibina, Ratusan Pembina Pramuka di Banjarmasin Dibekali Teori Dasar

- Apahabar.com Sabtu, 7 November 2020 - 12:09 WIB

Dilatih dan Dibina, Ratusan Pembina Pramuka di Banjarmasin Dibekali Teori Dasar

Ratusan pembina Pramuka di Kota Banjarmasin mengikuti kursus Pembina Pramuka Mahir Tingkat Dasar (KMD). Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Ratusan pembina Pramuka di Kota Banjarmasin mengikuti kursus Pembina Pramuka Mahir Tingkat Dasar (KMD).

Kegiatan berlangsung di Gedung Kwartir Cabang Gerakan Pramuka, Jalan Anang Adenansi, Sabtu (7/11). Waktu pelaksanaan KMD hingga Sabtu mendatang (14 /11).

Ketua Kwarcab Pramuka Banjarmasin HM Irwan Ansyari menuturkan KMD ini suatu kegiatan pendidikan dan pelatihan yang mempunyai beragam tujuan.

“Terutama memberi bekal pengetahuan dasar dan pengalaman praktis membina pramuka melalui kegiatan kepramukaan,” ujarnya.

Untuk itu, Irwan mengatakan kegiatan pembinaan pembekalan bagi generasi bangsa ini dapat menciptakan profil Pembina Pramuka masa kini yang sesuai dengan semangat revitalisasi Gerakan Pramuka.

Tak hanya itu. Kegiatan KMD ini juga sekaligus ajang menimba ilmu tentang bagaimana membina anak didik sesuai dengan prinsip dasar pendidikan kepramukaan serta ajang membagi pengalaman di lapangan.

“Semoga kursus pembinaan ini menjadi tambahan ilmu bagi peserta dalam kegiatan kepramukaan di lingkungan mereka masing-masing,” ucapnya.

Sekretaris Kwarcab Gerakan Pramuka Banjarmasin, Sumarno menjelaskan, kegiatan yang dilaksanakan ini tentunya juga mengikuti protokol kesehatan yang telah ditentukan oleh Pemerintah Kota Banjarmasin.

“Kami juga mengikuti Prokes yang berlaku, seperti menggunakan masker dan menjaga jarak. Tempat cuci tangan juga kami sediakan,” tandasnya.

Adapun kegiatan ini dibagi tiga. Sesi pertama akan diikuti kurang lebih 80 orang selama 8 hari.

Sesi pertama ini mulai tanggal 24-31, kedua 7-14 November dan terakhir 21-28 November. Sedangkan peserta terdiri dari guru dari tingkat SD, SMP, SMA dan Perguruan Tinggi.

Editor: M Syarif - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Gegara Eddy, Kalsel Hujan di Tengah Kemarau

Kalsel

TMMD 2020 di Banjar Siap Dilaksanakan, Pangdam Ingatkan Protokol Kesehatan
apahabar.com

Kalsel

Waspada, Ada 200 Hotspot Berpotensi Menyulut Karhutla

Kalsel

Meradang, Bupati Tapin Dibuat Malu Sentil Kinerja Kepala Dinas
apahabar.com

Kalsel

Operasi Patuh di HSU, Pelanggar Bisa Dihitung Jari
vaksinasi covid-19

Kalsel

Tonton Siaran Langsung Proses Vaksinasi Covid-19 Paman Birin Esok
apahabar.com

Kalsel

Balita Penderita Glaukoma Kerusakan Syaraf di Tabalong Diberangkatkan ke Banjarmasin
apahabar.com

Kalsel

New Normal, Pemprov Kalsel Terapkan Pergub Khusus
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com