Belasan Terduga Pelaku Prostitusi Online Diamankan Polres Banjarbaru, 6 Masih di Bawah Umur Jelang Iduladha, Kalsel Siapkan Belasan Ribu Hewan Kurban MK Tunda Sidang, H2D Tetap Pede Diskualifikasi BirinMU Prostitusi Online di Banjarmasin Seret Anak-Anak, Sudah Puluhan Remaja Terjaring! 8 Tuntutan Mahasiswa Kalsel Saat Aksi #SaveKPK Sampai ke Sekretariat Presiden

Dinas Koperasi Balangan Buka Pendaftaran BPUM

- Apahabar.com Sabtu, 7 November 2020 - 15:38 WIB

Dinas Koperasi Balangan Buka Pendaftaran BPUM

Dinas Koperasi Usaha Kecil/Mikro dan Perindustrian Kabupaten Balangan membuka pendaftaran Bantuan Presiden Produktif Usaha Mikro (BPUM). Foto-Istimewa

apahabar, PARINGIN – Dinas Koperasi Usaha Kecil/Mikro dan Perindustrian Kabupaten Balangan membuka pendaftaran Bantuan Presiden Produktif Usaha Mikro (BPUM).

Pada tahap dua ini, pendaftaran masih dibuka. Dimana puluhan masyarakat setiap harinya selalu mendatangi kantor tersebut untuk mendaftarkan UMKM mereka.

Kepala Bidang Koperasi/UMKM Dinas Koperasi Usaha Kecil/Mikro dan Perindustrian Balangan, Hairani menerangkan, ada beberapa persyaratan yang harus dilengkapi oleh pemilik UMKM untuk mendapatkan bantuan tersebut.

“Mereka harus membawa berkas berisikan fotokopi KTP, fotokopi kartu keluarga dan surat keterangan usaha dari desa,” ujarnya saat dihubungi, Sabtu (07/11).

Ditambahkannya, selain itu pemilik UMKM bukan berlatarbelakang dari TNI, Polri, ASN atau pegawai BUMD dan BUMN.

Disamping syarat itu masih ada syarat lainnya, seperti pemilik UMKM tersebut tidak memiliki tabungan di Bank lebih dari dua juta rupiah. Serta tidak ada pinjaman pada Bank.

“Syarat itu harus dipenuhi oleh pendaftar. Kemudian kami juga akan melakukan seleksi dan menyerahkan kepada pihak provinsi dan diteruskan ke pemerintah pusat,” ujar Hairani.

Disebutkannya, dalam proses verifikasi atau penentuan UMKM yang layak dapat bantuan ucap Hairani langsung dilakukan oleh pemerintah pusat. Pihaknya hanya berhak untuk pengajuan usulan data dari kabupaten.

Terlepas dari itu, Hairani mengingatkan agar masyarakat yang datang harus mentaati protokol kesehatan. Ia tidak ingin ke depan ada kelompok baru Covid-19 karena pendaftaran yang membuat kerumunan.

Editor: M Syarif - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

musrenbang

Pemkab Balangan

Bupati Balangan Tampung 1.024 Usulan Musrenbang Kecamatan 2021
apahabar.com

Pemkab Balangan

Sering Dilanda Bencana Alam, Pemkab Balangan Antisipasi Sejak Dini
apahabar.com

Pemkab Balangan

Tetapkan Tanggap Darurat Covid-19, Pemkab Balangan Siapkan Rp 1 Miliar
apahabar.com

Pemkab Balangan

Pemkab Salurkan Bantuan Beras 1,8 Ton Kepada Warga Terdampak Banjir di Balangan
apahabar.com

Pemkab Balangan

ASN Reaktif Covid-19, Kantor Kecamatan Paringin Ditutup!
apahabar.com

Pemkab Balangan

DPRD Balangan Setujui Penetapan LPP APBD 2019
Bupati Balangan

Pemkab Balangan

Bupati Balangan Vidcon Bersama Mendagri dan Menko Polhukam
Balangan

Pemkab Balangan

Bupati Balangan Berusaha Minimalisir Dampak Banjir Terhadap Warga
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com