Kronologi Lengkap 2 Bocah asal Benawa HST Tewas Diduga Dibunuh Ibu Depresi Belum Tentu Dibekap Sang Ibu, Biang Kematian 2 Bocah Benawa HST Jadi Misteri 16 Hari Anti-Kekerasan, Aktivis Perempuan Kampanyekan Kesetaraan Gender di Banjarmasin Suhu Tubuh Tinggi, Wali Kota Samarinda Positif Covid-19 Inalillahi, 2 Bocah di Batu Benawa HST Tewas Diduga Dibunuh Ibu Depresi

Dinas Koperasi Balangan Buka Pendaftaran BPUM

- Apahabar.com Sabtu, 7 November 2020 - 15:38 WIB

Dinas Koperasi Balangan Buka Pendaftaran BPUM

Dinas Koperasi Usaha Kecil/Mikro dan Perindustrian Kabupaten Balangan membuka pendaftaran Bantuan Presiden Produktif Usaha Mikro (BPUM). Foto-Istimewa

apahabar, PARINGIN – Dinas Koperasi Usaha Kecil/Mikro dan Perindustrian Kabupaten Balangan membuka pendaftaran Bantuan Presiden Produktif Usaha Mikro (BPUM).

Pada tahap dua ini, pendaftaran masih dibuka. Dimana puluhan masyarakat setiap harinya selalu mendatangi kantor tersebut untuk mendaftarkan UMKM mereka.

Kepala Bidang Koperasi/UMKM Dinas Koperasi Usaha Kecil/Mikro dan Perindustrian Balangan, Hairani menerangkan, ada beberapa persyaratan yang harus dilengkapi oleh pemilik UMKM untuk mendapatkan bantuan tersebut.

“Mereka harus membawa berkas berisikan fotokopi KTP, fotokopi kartu keluarga dan surat keterangan usaha dari desa,” ujarnya saat dihubungi, Sabtu (07/11).

Ditambahkannya, selain itu pemilik UMKM bukan berlatarbelakang dari TNI, Polri, ASN atau pegawai BUMD dan BUMN.

Disamping syarat itu masih ada syarat lainnya, seperti pemilik UMKM tersebut tidak memiliki tabungan di Bank lebih dari dua juta rupiah. Serta tidak ada pinjaman pada Bank.

“Syarat itu harus dipenuhi oleh pendaftar. Kemudian kami juga akan melakukan seleksi dan menyerahkan kepada pihak provinsi dan diteruskan ke pemerintah pusat,” ujar Hairani.

Disebutkannya, dalam proses verifikasi atau penentuan UMKM yang layak dapat bantuan ucap Hairani langsung dilakukan oleh pemerintah pusat. Pihaknya hanya berhak untuk pengajuan usulan data dari kabupaten.

Terlepas dari itu, Hairani mengingatkan agar masyarakat yang datang harus mentaati protokol kesehatan. Ia tidak ingin ke depan ada kelompok baru Covid-19 karena pendaftaran yang membuat kerumunan.

Editor: M Syarif - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Pemkab Balangan

Hari Kemerdekaan di Balangan, Ansharuddin Minta Warganya Berjuang Melawan Covid-19
apahabar.com

Pemkab Balangan

Tetapkan Tanggap Darurat Covid-19, Pemkab Balangan Siapkan Rp 1 Miliar
apahabar.com

Pemkab Balangan

Sering Dilanda Bencana Alam, Pemkab Balangan Antisipasi Sejak Dini
apahabar.com

Pemkab Balangan

Dinas Perdagangan Balangan Pantau Harga Kebutuhan Pokok Penting
apahabar.com

Pemkab Balangan

Peduli Lingkungan, Polres Balangan Tanam 600 Bibit Pohon
apahabar.com

Pemkab Balangan

Peringatan Hari Pahlawan Nasional Digelar Secara Sederhana di Balangan
apahabar.com

Pemkab Balangan

Ketua DPRD Apresiasi Langkah Cepat Pemkab Balangan Salurkan Bantuan Sosial
apahabar.com

Pemkab Balangan

6.689 Warga Balangan Kembali Terima Bantuan Sosial Tunai
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com