Wow, Kalteng Targetkan Groundbreaking Kereta Api Tahun Ini Gugatan 2BHD Diterima, Ketua MK Pimpin Langsung Sengketa Pilbup Kotabaru Viral Jembatan Alalak II Patah Akibat Macet Parah, Cek Faktanya Banjir Belum Reda, Warga Desa Bincau Terancam Kekurangan Makanan Update Covid-19: Belasan Warga Kapuas Sembuh, 1 Positif

Dinas PPPA Kalsel Sosialisasikan RAD Perlindungan Perempuan dan Anak dari Kekerasan

- Apahabar.com Kamis, 26 November 2020 - 19:21 WIB

Dinas PPPA Kalsel Sosialisasikan RAD Perlindungan Perempuan dan Anak dari Kekerasan

Sosialisasi Rencana Aksi Daerah (RAD) perlindungan perempuan dan anak dari tindak kekerasan di Hotel Roditha Banjarmasin, Kamis (26/11).

apahabar.com, BANJARMASIN – Dinas Pemberdaya Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) menggelar kegiatan sosialisasi Rencana Aksi Daerah (RAD) perlindungan perempuan dan anak dari tindak kekerasan di Hotel Roditha Banjarmasin, Kamis (26/11).

“Adanya sosialisasi dan uji publik RAD ini, agar lebih dapat mengoptimalkan pemberian perlindungan terhadap perempuan dan anak. Baik pemerintah daerah maupun instansi lembaga,” ucap Kepala Dinas PPPA Kalsel, Husnul Hatimah kepada apahabar.com.

Sinergitas antara pemerintah daerah maupun instansi terkait diperlukan guna pemahaman serta pemenuhan hak-hak perempuan dan anak atas keberlangsungan hidup. Baik dari kekerasan dan diskriminasi secara langsung atau tidak.

Kepala Dinas PPPA Kalsel, Husnul Hatimah.

“Upaya ini tidak dapat dilakukan dalam waktu singkat, perlu proses panjang dan berkelanjutan serta terpadu oleh semua pihak,” lanjutnya.

Pemprov Kalsel melalui Dinas PPPA menindaklanjuti komitmen bersama ini dengan membuat kebijakan teknis, seperti nota kesepahaman (MoU) antar instansi dan lembaga terkait. Pencegahan, penanganan dan pemberdayaan perlu dilakukan secara optimal, terintegrasi dan terukur melalui RAD.

“Kalau hanya bergerak sendiri tentu hasilnya tidak optimal. Dengan adanya sinergi dan koordinasi, masing-masing akan mempunyai fungsi layanan sesuai dengan tugas pokoknya,” imbuhnya.

Salah satunya MoU yang dilakukan bersama dengan PGRI Kalsel, belum lama ini. Kerjasama ini dilakukan untuk pemenuhan anak terhadap pendidikan di tengah masa penularan virus Covid-19.

“Untuk meningkatkan SDM yang berkualitas. Upaya kami melakukan sosialisasi dengan melibatkan pihak sekolah dan orang tua, bagaimana cara mereka mengatasi anak-anak,” ujar Husnul.

Editor: Muhammad Bulkini - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Disepakati DPRD, Belanja Pemkab Batola Capai Rp 1,4 Triliun

Kalsel

Cerita Siti Khadijah Balita 5 Hari Ikut Baayun Maulid di Masjid Sultan Suriansyah
apahabar.com

Kalsel

Pilbup Kotabaru 2020, SJA-ARUL Pertama Jalani MCU di RSUD Ulin Banjarmasin
apahabar.com

Kalsel

Menuju 5 Ribu Kasus Covid-19, Jumlah Pasien Sembuh Terus Meningkat

Kalsel

Angkat Tema Penglibatan TNI, UIN Antasari Banjarmasin Gelar Webinar, Berikut Link Pendaftarannya
apahabar.com

Kalsel

Peduli Sesama, FKS Tanbu Salurkan 5 Armada Bantuan untuk Korban Kebakaran di Patmaraga Kotabaru
apahabar.com

Kalsel

Catat Sejarah, ULM Wisuda Ribuan Mahasiswa via Zoom
apahabar.com

Kalsel

Imbas Covid-19, Penerbangan Hanya Satu Kali Per Maskapai di Syamsuddin Noor
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com