Dituduh 2BHD Curang dalam Sidang MK, Tim SJA-Arul Irit Bicara Breaking! 2 Penganiaya Brutal ABG di Hotel Banjarmasin Ditangkap Viral Aksi Brutal ABG Dianiaya di Hotel Banjarmasin, Pacar Pelaku Ternyata Salah Kamar Motif Penganiayaan Brutal ABG di Hotel Banjarmasin: Korban Menolak Dijual! Jejak 6 Preman Perbatasan Kalsel-Kaltim yang Disikat Polisi, Galang Dana dengan Memeras

Dinas PUPR Tabalong Cor Beton Jalan Mangkusip-Pamarangan

- Apahabar.com Selasa, 24 November 2020 - 15:53 WIB

Dinas PUPR Tabalong Cor Beton Jalan Mangkusip-Pamarangan

Kabid Bina Marga pada Dinas PUPR Kabupaten Tabalong, Sunengsi, ST bersama jajarannya saat mengecek pekerjaan pemeliharaan jalan dan pemasangan siring batu Wikau - Kambitin Kecamatan Tanjung. Foto - Istimewa

apahabar.com, TANJUNG – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Tabalong melalui APBD Perubahan tahun 2020 Bidang Bina Marga, kembali melakukan peningkatan dan pemeliharaan jalan kabupaten.

Ada dua kegiatan yang dilakukan, pertama perbaikan jalan penghubung Desa Mangkusip dengan Desa Pamarangan Kanan, Kecamatan Tanta. Kedua, pemeliharaan jalan dan pemasangan siring batu Wikau – Kambitin Kecamatan Tanjung.

Kepala Bidang Bina Marga Kabupaten Tabalong, Sunengsi ST, mengatakan, untuk peningkatan Jalan Mangkusip-Pamarangan prosesnya sudah penandatanganan kontrak dan segera dimulai kegiatannya fisiknya.

Adapun anggaran yang disiapkan untuk peningkatan jalan tersebut sebesar Rp 1,4 miliar.

Direncanakan peningkatan jalan sepanjang 350 meter dengan pengecoran beton dengan besi bertulang ini selesai pada tanggal 23 Desember 2020 mendatang.

“Meski curah hujan cukup tinggi, karena medannya tidak berat kami optimis pekerjaan itu bisa selesai tepat waktu,” kata Nengsi.

Sementara itu, untuk pemeliharaan jalan Wikau-Kambitin penanganannya 3,1 kilometer. Terdiri dari 2,5 kilometer pengaspalan (hotmix/hrs base), dan sisanya peninggian badan jalan dengan Siring pasangan batu di posisi yang sering banjir. Pagunya sebesar Rp 4,6 miliar lebih.

“Pekerjaannya sudah dilaksanakan, saat ini penghamparan agregat untuk persiapan pengaspalan dan pekerjaan Siring pasangan batu,” jelas Nengsi.

“Perbaikan jalan yang kami lakukan bertujuan untuk konektivitas dan memudahkan masyarakat beraktifitas, baik untuk lewat maupun mengangkut hasil kebun dan pertaniannya, ” tandasnya.

Editor: Muhammad Bulkini - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

RTH Rumpiang Disulap Jadi Tempat Fitness Outdoor
Banjir Banjar

Kalsel

Bantu Korban Banjir Banjar, Polda Kalsel Terjunkan Ratusan Personel
apahabar.com

Kalsel

Heboh Gadis Muda di Kotabaru Digilir Pemuda Mabuk
apahabar.com

Kalsel

Tak Ada Insinerator, ke Mana Limbah Medis Corona di Banjarmasin?
apahabar.com

Kalsel

Tambah Belasan, Tanbu Nyaris 200 Kasus Covid-19
apahabar.com

Kalsel

Megasari, Kampung Tangguh ‘Banua’ Punya Cara Terbaik Cegah Sebaran Covid-19 se-Kotabaru
apahabar.com

Kalsel

Kembangkan Tanaman Langka di Kebun Raya Banua
apahabar.com

Kalsel

Resmi Keputusan Putra Guru Sekumpul, Kubah Ditutup Sementara
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com