Asyik Belanja di Ramayana Banjarmasin, Pelaku Gendam ATM Dingkus Polisi Viral Perkelahian Massal di Siring Banjarmasin: 14 Remaja Diamankan, 1 Bocah SD Siap Siap! Distribusi Air Bersih Sejumlah Wilayah Banjarmasin Terganggu Siang ini Jembatan Alalak Hanya Riak, Habib Banua: Aspirasi Besar Kalsel Adalah Otonomi Khusus Berkuasa, Taliban Buru Harta Karun Paling Berharga Afganistan

Diprotes! Mobil Dinas Baru Wakil Rakyat Kalsel Rp 1,8 Miliar Bukan untuk Gagah-gagahan

- Apahabar.com     Kamis, 12 November 2020 - 20:23 WITA

Diprotes! Mobil Dinas Baru Wakil Rakyat Kalsel Rp 1,8 Miliar Bukan untuk Gagah-gagahan

Pimpinan DPRD Kalsel diminta untuk lebih menunjukkan kinerja ketimbang gagah-gagahan dengan pengadaan mobil dinas baru berupa Lexus tipe RX 300. Foto-Tribun

apahabar.com, BANJARMASIN – Pengadaan mobil dinas untuk wakil ketua DPRD Kalsel mendapat sorotan tersendiri. Terutama bagi Borneo Law Firm.

Presiden Borneo Law Firm Muhammad Pazri menilai keputusan tersebut sangat tidak tepat lantaran situasi pandemi Covid-19.

Sebagai pengingat DPRD Kalsel bakal menyediakan mobil dinas baru berupa Lexus tipe RX 300. Masing-masingnya senilai Rp1,8 miliar.

Wakil ketua DPRD Kalsel sendiri berjumlah tiga orang. Jika dikali tiga, praktis uang rakyat yang tersedot mencapai Rp5,4 miliar.

“Pengadaan kendaraan tersebut diduga sangat tidak tepat dilakukan saat ini. Hal itu bukanlah hal yang menjadi skala prioritas,” ujarnya kepada apahabar.com.

Untuk itu ia meminta agar pengadaan mobil ditunda atau ditiadakan. Hal ini mengingat masih banyak kebutuhan masyarakat secara luas yang lebih diutamakan ketika pandemi berlangsung.

“Saya ingatkan sebagai kontrol sosial jika pengadaan tersebut masih dilanjutkan, bertanda lembaga DPRD Kalsel tidak berpihak kepada kepentingan masyarakat,” pungkasnya.

Jika masih berlanjut, dirinya menganggap bahwa DPRD kurang berpihak atas kepentingan masyarakat.

“Pimpinan DPRD Kalsel bukan gagah-gagahan mobil atau menggunakan fasilitas negara tapi tunjukanlah kinerja apa yang selama ini dilakukan serta sudah menepati janji-janji pada saat kampanye mencalonkan diri sebagai anggota legislatif,” imbuhnya.

Apabila tetap ngotot, dirinya mengatakan juga bisa dibuat solusi seperti beberapa daerah yaitu Balikpapan, Kediri, dan Solo.

Dengan cara memberlakukan sistem sewa pihak ketiga untuk pengadaan mobil dinas.

“Pola ini lebih efisien anggaran dibandingkan pengadaan mobil baru untuk DPRD Kalsel yang menyakiti hati rakyat,” tegasnya.

Jelang berakhirnya tahun anggaran 2020, 3 wakil ketua DPRD Kalsel bakal menerima fasilitas mobil dinas baru. Yakni mobil Lexus tipe RX 300.

Dana itu bersumber dari Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) Perubahan Tahun Anggaran 2020 Sekretariat DPRD Kalsel.

“Itu sesuai permintaan dari pimpinan agar diadakan mobil dinas untuk wakil ketua sebanyak 3 unit,” ucap Kepala Bagian Tata Usaha Sekretariat DPRD Kalsel, Riduansyah kepada awak media, Kamis (12/11).

Permintaan, kata dia, lantaran pengadaan mobil dinas untuk wakil ketua DPRD Kalsel sudah berlangsung sekitar 5 tahun silam.

“Mobil dinas terdahulu kan dibeli pada 2015. Jadi sudah 5 tahun lalu,” katanya.

Pengadaan mobil dinas baru tersebut, kata dia, sudah diproses melalui tender di Unit Pengadaan Sekretariat Daerah Kalsel.

Kemudian, juga telah dilakukan verifikasi pemenang tender.

Di mana pemenang tender adalah PT Kana dari Semarang Jawa Tengah.

“Selanjutnya, kami bersama pokja atau panitia lelang sudah melihat langsung ketersediaan barangnya. Barangnya ada di Jalan Proklamasi Nomor 18 Jakarta. Barang tersebut sebagai pendukung dari pemenang tender. Ini didukung oleh APTM PT Toyota Astra Lexus Indonesia,” bebernya.

Proses pengiriman tiga mobil tersebut, sambung dia, akan diproses dalam waktu dekat ini.

“Kemungkinan pada 20 November 2020 dikirim dari Jakarta dan diperkirakan sampai ke Banjarmasin akhir November. Lalu diserahterimakan awal Desember 2020,” tandasnya.

Editor: Fariz Fadhillah - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Harga Telur Ayam di Banjarmasin Turun, Pedagang Antasari: Stok Melimpah
apahabar.com

Kalsel

Asyik ‘Mewarung’, Pemuda di Tabalong Tiba-Tiba Diserang OTK

Kalsel

Dibanding Sebelumnya, Massa Aksi Refleksi Satu Tahun Jokowi-Ma’aruf Amin Berkurang
Banjarmasin

Kalsel

Malam Tahun Baru, Kafe di Banjarmasin Timur Diawasi Polisi
apahabar.com

Kalsel

Breaking News..!! Insiden di Tabanio Tenggelamkan Dozer dan Sang Operator
apahabar.com

Kalsel

1.434 Orang Lulus SNMPTN ULM
apahabar.com

Kalsel

Komunitas Sibernet Bagikan 80 Bungkus Nasi Sekitar Ponpes Al-Falah
apahabar.com

Kalsel

1.067 Pemilih Disabiltas Terdata di HSS
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com