Eks Bos Berulah, Kepala Penjual Pentol Rantau Nyaris Terbelah Hendak Benarkan Tas, Pemotor Tabrak Truk di Angsau Tanah Laut Negosiasi Rampung: Bagus Lega, Hasnur Rela, Nitizen Bahagia, Bagaimana FC Utrecht? Jelang Masa Tenang, Bawaslu Kalsel Minta Paslon Copot APK Longsor Tergerus Banjir, Oprit Jembatan di Tabalong Diperbaiki

Disandingkan Satu Baliho dengan Haris-Ilham, Tim BirinMu: Itu Tanpa Izin dari Kami!

- Apahabar.com Sabtu, 14 November 2020 - 17:57 WIB

Disandingkan Satu Baliho dengan Haris-Ilham, Tim BirinMu: Itu Tanpa Izin dari Kami!

Tim Pemenangan BirinMu melayangkan surat ke Ketua Bawaslu dan KPU Banjarmasin terkait APK Sahbirin–Muhidin (BirinMu) yang disandingkan dengan pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Banjarmasin Abdul Haris Makkie–Ilham Nor. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Serikat Buruh Patriot Pancasila (SBPP) membuat sebuah spanduk yang menyandingkan foto pasangan calon gubernur dan wakil gubernur nomor urut 1 Sahbirin–Muhidin (BirinMu) bersama pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Banjarmasin nomor urut 1 Abdul Haris Makkie–Ilham Nor.

Belakangan, spanduk tersebut diduga dirusak oleh oknum yang tidak bertanggungjawab. Bahkan SBPP telah melaporkan dugaan perusakan itu ke Bawaslu Kalsel.

Namun sayang dihentikan lantaran dinilai tidak memenuhi bukti yang cukup.

SBPP pun kembali melaporkan dugaan perusakan ini ke Polresta Banjarmasin.

Soal beredarnya alat peraga kampanye (APK) tersebut, Tim Pemenangan BirinMu langsung melayangkan surat ke Ketua Bawaslu dan KPU Banjarmasin.

Surat dengan nomor 014/B/TKD-PBHM/KS/XI/2020, perihal Pernyataan Tentang Pembuatan dan Pemasangan APK Tanpa Izin itu ditandatangani langsung Ketua Tim Pemenangan BirinMu, Rifqinizamy Karsayuda.

Menurut Rifqi, pembuatan dan pemasangan APK tersebut tidak pernah meminta izin dari pasangan BirinMu, termasuk tim kampanye.

“Hal tersebut tentu mencederai etika dan adab politik yang telah kami bangun dengan penuh kesantunan karena dengan sengaja membuat APK dimaksud. Yang mana dapat menimbulkan penafsiran adanya dukungan kami terhadap calon wali kota dimaksud oleh simpatisan, pendukung dan masyarakat yang dapat merugikan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur yang kami usung,” ucap Rifqi kepada apahabar.com, Sabtu (14/11) siang.

Terkait itu, sambung dia, jika terdapat aksi dari para pendukung dan simpatisan untuk melakukan upaya penurunan dan atau pencopotan APK, maka secara psikologis dan etika harus dapat dipahami dengan objektif oleh semua pihak.

“Serta tidak perlu direspon dengan cara-cara yang tidak sepatutnya,” pungkasnya.

Editor: M Syarif - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Resmi, Hakim Vonis Pemilik Gudang Sabu di Banjarmasin Penjara Seumur Hidup!
apahabar.com

Kalsel

Pembakar Istri di Tapin Terancam Dibui Selamanya!
apahabar.com

Kalsel

Letkol Rahmat Turun Mengecek Pengecoran Gorong-gorong Jalan di Lokasi TMMD
apahabar.com

Kalsel

Hujan, Jemaah UAS Terus Padati Sabilal Muhtadin
apahabar.com

Kalsel

DKI Jakarta Tarik Rem Darurat, Banjarmasin Mau PSBB Lagi?
apahabar.com

Kalsel

Reses Bang Dhin, Ungkap Fakta Krisis Air Bersih di Tanbu
apahabar.com

Kalsel

Kebakaran di Saka Permai, Seorang Nenek Tewas Terkejut
apahabar.com

Kalsel

Pembunuhan Pria di Tapin, Polisi Bidik Dua Tersangka Lain
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com