Keren, RSD Idaman Banjarbaru Ditetapkan Sebagai RS Unggulan Pelayanan KB Simakalama Pembelajaran Tatap Muka OTT Amuntai, Giliran Orang Dekat Bupati HSU Diperiksa KPK KPK Tangkap Tangan Maliki, Bupati HSU Tunjuk Plt Kadis PUPRP Baru PLN Suplai Listrik untuk Kawasan Food Estate Kalteng

Diserang Netizen Lantaran Langgar Prokes, Siaran IG Dihapus, Kadinkes Banjarmasin Minta Maaf

- Apahabar.com     Sabtu, 14 November 2020 - 17:07 WITA

Diserang Netizen Lantaran Langgar Prokes, Siaran IG Dihapus, Kadinkes Banjarmasin Minta Maaf

Kepala Dinkes Banjarmasin, Machli Riyadi. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Dinas Kesehatan (Dinkes) Banjarmasin akhirnya menghapus siaran Instagram TV yang sempat diserang netizen, Sabtu (14/11).

Siaran berdurasi 4.47 detik yang menuai komentar nyinyir dari warganet, lantaran dinilai telah melanggar protokol kesehatan Covid-19 itu saat ini tak bisa diakses lagi.

Kepala Dinkes Banjarmasin, Machli Riyadi pun memberikan klarifikasinya. Dia mengakui memang telah terjadinya kelalaian dan meminta maaf atas kejadian tersebut.

“Saya minta maaf atas peristiwa ini. Barangkali dinilai tidak patut. Karena itu spontanitas kegembiraan mereka (tenaga kesehatan),” ucap Machli melalui videonya.

Machli mengatakan, tak ada unsur kesengajaan dalam kejadian yang juga dihadiri itu. Kegiatan tersebut ujarnya tak lain untuk memberikan apresiasi kepada tenaga kesehatan yang sejak awal tahun berjuang menangani Covid-19.

“Mereka (tenaga kesehatan) selama ini bekerja sejak Februari dan tak pernah istirahat dan terus bekerja hingga Banjarmasin ini kurva sudah menurun,” ucapnya.

Sebelumnya, Siaran Instagram TV Dinas Kesehatan (Dinkes) Banjarmasin diserang komentar nyinyir dari netizen.

Pasalnya, acara pembagian doorprize di puncak perayaan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-56 yang diadakan di halaman kantor Dinkes Banjarmasin, Jalan Pramuka, Sabtu (14/11) dinilai melanggar protokol kesehatan Covid-19.

“Contoh dari Dinkes. Jangan takut covid,” tulis @ramli Ramadhana di kolom komentar postingan berdurasi 4.47 detik itu.

Para peserta tampak berjoget ria tanpa menjaga jarak. “Jaga jarak bapak ibu sekalian. Kasihan kalau angka covid ya naik masyarakat yang disalahkan,” tulis @millianjamil.

Kerumunan semakin tak terkendali manakala hadiah dilempar dari atas panggung.

Sontak, para peserta di bawah panggung yang didominasi para tenaga kesehatan itu bergumul untuk memperebutkan hadiah yang dilemparkan panitia.

“Maaf saya bertanya, karena saya hanya masyarakat biasa. Kenapa ada kegiatan yang mengumpulkan massa banyak, dan dilihat ada yang tak menggunakan masker dan tak social distancing,” tulis @ramadhanirizky17.

Sebelumnya, Machli membantah acara tersebut sudah melanggar protokol kesehatan Covid-19. Sebab ujar Machli mereka masih menggunakan masker dan menjaga jarak.

“lagian ini cuman satu lagu saja joget bersama dengan tetap bermasker,” katanya saat dikonfirmasi.

Machli mengatakan, acara itu sah-sah saja karena merupakan momentum puncak HKN dimana para tenaga kesehatan meluapkan rasa kegembiraan setelah berjuang melawan covid19.

“Jadi berilah apresiasi pada mereka yang selama ini berjuang untuk joget bersama dengan tetap bermasker. Point itu,” ucapnya.

Editor: Muhammad Bulkini - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Kalsel

Modifikasi Transportasi BPK se Kalsel, Tampil Gahar dengan Sedikit Perubahan
apahabar.com

Kalsel

Kontak Erat Pasien Covid-19, GTPP Tapin Swab 41 Orang
10 Muharam

Kalsel

Menilik Tradisi 10 Muharam di Kampung Para Ulama Banjar Lahir
apahabar.com

Kalsel

Cegat Warga di Pos PSBB, Dandim Martapura Kaget Dijawab Mau Silaturrahmi ke Keluarga
apahabar.com

Kalsel

Sukseskan Program Kapolda Kalsel, Kapolres HSU Turun Langsung Bagikan Masker
Disbunnak

Kalsel

Disbunnak Kalsel Beri Penilaian Sejumlah Kelompok Tani
apahabar.com

Kalsel

Debit Air Meninggi, PLN Cepat Lakukan Pemadaman Listrik di Daerah Terdampak Banjir
apahabar.com

Kalsel

Operasi Pencarian KM Pieces Dihentikan, 30 Korban Masih Hilang
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com