Alhamdulillah, 21 Warga Tanbu Sembuh dari Covid-19 Gunakan Pakaian Adat, Mitra Pariwisata Kapuas Galang Dana untuk Banjir Kalsel Terparah dalam Sejarah, Jokowi Blakblakan Biang Kerok Banjir Kalsel Wali Kota Beber Biang Kerok Banjir Banjarmasin, Bukan karena Hujan 13 Menit di SDL, Jokowi Disambut Meriah Ribuan Pengungsi Banjir Kalsel

Diskominfo HST Bekerjasama Telkom Gelar Bimtek Pengenalan Jaringan dan Troubleshooting 

- Apahabar.com Sabtu, 28 November 2020 - 09:09 WIB

Diskominfo HST Bekerjasama Telkom Gelar Bimtek Pengenalan Jaringan dan Troubleshooting 

Bupati Chairansyah menyerahkan plakat kepada pihak Telkom di Grand Dafam Hotel Banjarbaru, Kamis (26/11) .Foto-Prokom HST for apahabar.com.

apahabar.com, BARABAI – Di era teknologi digital saat ini, jajaran Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Tengah (Pemkab HST) harus melek internet. Khususnya dalam penggunaan program E-Government.

Untuk itu, mereka perlu diberi pengetahuan mengenai jaring dan troubleshooting atau pencarian sumber masalah dalam teknologi berbasis internet itu.

Baru-baru tadi, Diskominfo HST membuka Bimtek Pengenalan Jaringan dan Troubleshooting Internet.

Bekerja sama dengan PT Telkom Indonesia, agenda digelar di Grand Dafam Hotel Banjarbaru, Kamis (26/11).

Sebagai pemateri, PT Telkom menghadirkan narasumbernya langsung. Yakni, GM Telkom, Arief Yulianto dan Manajer Witei Kalsel GES, Chayrudin Noor.

Bimtek saat itu dibuka langsung oleh Bupati HST, HA Chairansyah.

Dalam sambutannya, Chairansyah menyebutkan, pada era saat ini, internet telah menjadi kebutuhan yang sangat penting. Baik perorangan, perusahaan dan instansi pemerintah.

“Bimtek tersebut bertujuan memberikan pemahaman mengenai penanganan dan permasalahan internet yang sering terjadi,” kata Chairansyah.

Saat ini pemerintah telah menetapkan program pembangunan pengembangan teknologi informasi dan komunikasi dengam istilah E-Government. Program ini digunakan untuk memberikan informasi dan pelayanan bagi warga, urusan bisnis, serta hal-hal lainnya dengan menggunakan internet.

“Implementasi E-Government dalam pelaksanaan tata kelola pemerintah dan pelayanan publik tentunya membutuhkan pemanfaatan tekhnologi informasi dan komunikasi beserta sumber daya manusia yang handal dalam pengelolaannya,” kata dia.

Hal itu selaras dengan Perbup Nomor 52 Tahun 2017 tentang pelaksanaan dan pengembangan E-Government di lingkup Pemkab HST.

Karena itu, Chairansyah berpesan agar peserta Bimtek dapat mengikuti kegiatan dengan maksimal. Sehingga mampu mengoptimalkan pemanfaatan tekhnologi dan mengatasi kendala dasar gangguan jaringan.

“Semoga kita semua tidak merasa cepat puas atas pencapaian yang telah ada, tapi selalu ada hingga dahaga untuk melakukan peningkatan-peningkatan yang lebih baik, secara kuantitas maupun kualitas,” tutup Chairansyah.

Saat pembukaan Bimtek itu, hadir Pejabat Sekda H Faried Fakhmansyah, Asisten II dan para Kepala SOPD di lingkungan Pemkab HST.

apahabar.com

Bimtek Pengenalan Jaringan dan Troubleshooting Internet di Grand Dafam Hotel Banjarbaru, Kamis (26/11).Foto-Prokom HST for apahabar.com

Editor: Muhammad Bulkini - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

HST

Serahkan BLT-DD, Wabup Berry Ingatakan Protokol Kesehatan Menuju New Normal
apahabar.com

HST

Sengketa Lahan di Wisata Pagat HST, Gugatan Berjalan di PN Barabai

HST

Berprestasi di Ajang FASI, Puluhan Anak HST Terima Penghargaan
apahabar.com

HST

Masjid Ainun Jaariyah di Lunjuk HST Berdiri, Chairansyah: Eratkan Ukhuwah Islam
Misteri

HST

Masih Misteri, Berikut Kronologis Penemuan Mayat Tinggal Tengkorak di Jamil HST
apahabar.com

HST

Ribuan Warga Barabai Terima Jaring Pengaman Sosial Tahap 1
apahabar.com

HST

Warga Masih Hobi BAB di Sungai, Prajurit Kodim Barabai Turun Tangan
apahabar.com

HST

HBA ke-60, Kejari HST Selamatkan Ratusan Juta Uang Negara
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com