Fix, Pengeboran Migas di Mahakam Ulu Kaltim Lanjut 2021 Seruan Jokowi: Buru Pelaku Pembantaian Satu Keluarga di Sigi! Malu-maluin! Pemuda di Kotabaru Jambret Wanita demi Komix Terungkap, Korban Tewas Kecelakaan di Tapin Warga Wildan Banjarmasin INALILAHI Hujan Lebat, Pengendara Vario di Tapin Tewas

DPRD Tanbu Gelar Paripurna Penyampaian Raperda APBD Tahun 2021

- Apahabar.com Selasa, 10 November 2020 - 15:02 WIB

DPRD Tanbu Gelar Paripurna Penyampaian Raperda APBD Tahun 2021

DPRD Tanbu gelar paripurna penyampaian Raperda APBD Tahun 2021. Foto-DPRD Tanah Bumbu

apahabar.com, BATULICIN – DPRD Tanah Bumbu menggelar rapat paripurna penyampaian Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun Anggaran 2021.

Rapat paripurna dipimpin oleh Ketua DPRD Tanah Bumbu, H Supiansyah, didampingi Wakil Ketua DPRD, Agoes Rakhmady, di Gedung DPRD Tanah Bumbu, Senin (09/11) kemarin.
Penyampaian Raperda APBD Tahun 2021 itu dilakukan eksekutif yang dilakukan oleh Wakil Bupati Tanah Bumbu, H Ready Kambo.

“Atas nama pihak eksekutif, kami mengucapkan terima kasih kepada unsur pimpinan dan anggota karena telah mengagendakan kegiatan rapat paripurna ini,” ujar H Ready Kambo yang membacakan sambutan bupati.

Bupati berharap dengan penyampaian Raperda APBD Tahun 2021 dapat meningkatkan pembangunan daerah.

“Semoga dengan pelaksanaan rapat paripurna penyampaian Raperda APBD Tahun Anggaran 2021 ini, semakin meningkatkan kualitas bagi pelaksanaan pembangunan daerah, terutama dalam rangka menjalankan tugas pemerintahan guna mewujudkan Kabupaten Tanah Bumbu yang semakin maju, mandiri dan sejahtera,” tuturnya.

Bupati juga menyampaikan secara garis besar ringkasan rancangan APBD TA 2021, yaitu untuk pendapatan sebesar 1,029 triliun rupiah, belanja sebesar 1,386 triliun rupiah, dan surplus atau defisit sebesar 356 miliar rupiah.

Sedangkan untuk untuk pembiayaan daerah, terdiri dari penerimaan pembiayaan sebesar 376 miliar rupiah, pengeluaran pembiayaan sebesar 20 miliar rupiah serta pembiayaan netto sebesar 356 miliar rupiah.

Sebelum mengakhiri sambutan, ia meminta kiranya Raperda APBD TA 2021 tersebut dapat segera dibahas agar mendapat persetujuan bersama, untuk kemudian dapat ditetapkan menjadi peraturan daerah.

“Sehingga setelah peraturan daerah tersebut ditetapkan dan berlaku efektif, dapat membawa manfaat yang sebesar-besarnya bagi pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Tanah Bumbu dan peningkatan kesejahteraan di Bumi Bersujud,” pungkasnya.

Turut berhadir dalam rapat paripurna unsur Forkopimda, anggota DPRD, pejabat SKPD, instansi vertikal, perusda, perbankan dan instansi terkait lainnya.

Editor: Muhammad Bulkini - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

DPRD Kab Tanah Bumbu

Dewan Tanbu Apresiasi Kinerja Tim Gugus Tangani Covid-19
apahabar.com

DPRD Kab Tanah Bumbu

Eksekutif dan Legislatif di Tanbu Sepakati KUPA-PPAS Perubahan 2020
apahabar.com

DPRD Kab Tanah Bumbu

Tanggapan Bupati Tanbu Terkait 4 Raperda Inisiatif

DPRD Kab Tanah Bumbu

Dewan Tanbu Gelar Paripurna Pemandangan Umum Fraksi terhadap Raperda APBD 2021
apahabar.com

DPRD Kab Tanah Bumbu

Bahas Mekanisme Izin Mendirikan Bangunan, DPRD Gelar Rapat Gabungan
apahabar.com

DPRD Kab Tanah Bumbu

Pimpinan dan Fraksi DPRD Tanah Bumbu Tandatangani Tuntutan Aliansi Masyarakat Melawan
apahabar.com

DPRD Kab Tanah Bumbu

Komisi II DPRD Tanah Bumbu Gelar Rapat Bersama Soal HGU
apahabar.com

DPRD Kab Tanah Bumbu

Pimpinan DPRD Tanbu Apresiasi Baksos ‘Polri Peduli Covid-19’
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com