PT. SBKW Perusahaan Resmi, Cuncung Sayangkan Media Tidak Cek And Balance Mediasi Buntu! Kades di Amuntai Ancam Sweeping Truk Conch Mensos Risma Dikabarkan Akan Tinjau Korban Longsor di Maradapan Kotabaru La Nina, Wilayah Pesisir Kalsel Jadi Atensi Khusus Jelang Piala AFF 2021, Evan Dimas Tetap Kapten Timnas Indonesia

Dua Kelompok Binaan PKK Banjar Sabet Dua Piala Tingkat Provinsi

- Apahabar.com     Jumat, 20 November 2020 - 11:37 WITA

Dua Kelompok Binaan PKK Banjar Sabet Dua Piala Tingkat Provinsi

Ketua TP PKK Kabupaten Banjar, Hj Raudatul Wardiyah menyerahkan tropy dan hadiah lomba FPL B2SA secara simbolis dan mengucapkan selamat kepada dua kelompok binaan yang meraih juara, Jumat (20/11). Foto-istimewa

apahabar.com, MARTAPURA – Dua kelompok binaan TP PKK Kabupaten Banjar meraih dua piala pada Festival FPL – B2SA Tingkat Kalsel.

Dua kelompok tersebut ialah UKM Pandan Wangi, Kelurahan Jawa, Martapura yang l meraih juara terbaik I.

Yang kedua KWT Lembah Madu, Desa Pematang Danau, Kecamatan Mataraman yang meraih juara harapan 2. Dua kelompok ini mewakili Kabupaten Banjar.

Ketua TP PKK Kabupaten Banjar, Hj Raudatul Wardiyah menyerahkan tropy dan hadiah lomba FPL B2SA secara simbolis dan mengucapkan selamat, Jumat (20/11).

Ia menjelaskan, salah satu dari 10 program PKK di Kabupaten Banjar adalah pangan. Kegiatan utamanya adalah HATINYA PKK (Halaman Asri, Teduh, Indah dan Nyaman) yang bertujuan untuk memaksimalkan manfaat pekarangan rumah yang dijadikan sumber pangan dan gizi keluarga.

Upaya Pemkab Banjar bekerjasama dengan TP PKK dalam rangka pengembangan pangan lokal melalui gerakan konsumsi pangan beragam, bergizi, seimbang dan aman.

Tujuannya untuk meningkatkan pemahaman masyarakat terkait prinsip B2SA dalam olahan pangan lokal serta mendukung kreativitas dan inovasi olahan pangan lokal B2SA yang bernilai komersil.

Kegiatan lomba B2SA secara rutin setiap tahun digelae dari tingkat Kecamatan hingga tingkat nasional. Sasarannya adalah TP PKK dan Kelompok umum masyarakat.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Banjar, Eddy Hasby mengatakan bahwa misi penyuluhan kepada masyarakat bahwa pentingnya pangan dan gizi dikonsumsi secara beragam, bergizi, seimbang dan aman.

“Artinya kita mengkonsumsi pangan ini harus variatif, bukan hanya saja beras yang dikonsumsi tapi bagaimana menggabungkan buah-buahan dan sayur-sayuran yang aman yang bisa di konsumsi masyarakat dengan takaran gizi yang berimbang,” jelasnya.

Editor: Fariz Fadhillah - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Bupati Banjar Minta Penyuluh Tani Tak Gaptek!

Kabupaten Banjar

Bupati Banjar Minta Penyuluh Tani Tak Gaptek!
Barbuk Batu Bara PT AGM

Kabupaten Banjar

Polres Banjar Selidiki Hilangnya Barbuk Ribuan Ton Batu Bara di PT AGM
apahabar.com

Kabupaten Banjar

Inilah Sasaran Pembangunan TMMD di Kabupaten Banjar

Kabupaten Banjar

Peringati Hari AIDS 2020, Bupati Banjar Ajak Masyarakat Tingkatkan Ketakwaan
Kisruh Kadin Banjar

Kabupaten Banjar

Kisruh Kadin Banjar, Rofiqi: Pelantikan Ketua yang Baru Tidak Sah!

Kabupaten Banjar

Kumham Peduli, Kumham Berbagi; LPKA Klas 1 Martapura Bagaikan 49 Paket Sembako

Kabupaten Banjar

Besok, Jembatan A Yani KM 55 Kecamatan Astambul-Mataraman Sudah Bisa Dilalui
Desa Pekauman

Kabupaten Banjar

Sungai Martapura Meluap, Desa Pekauman Mulai Tergenang
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com