Blak-blakan Walhi Soal Biang Kerok Banjir Kalsel BREAKING NEWS: Usai Pasukan Katak, Giliran Paskhas Mendarat di Kalsel Meletus! Gunung Semeru Luncurkan Awan Panas Sejauh 4,5 Kilometer Edan! 2 Pria Pembawa Sabu 11 Kg Tertangkap di Duta Mall Licin, Bos Travelindo Terduga Penipu Jemaah DPO Sejak Tahun Lalu

Dua Kelompok Binaan PKK Banjar Sabet Dua Piala Tingkat Provinsi

- Apahabar.com Jumat, 20 November 2020 - 11:37 WIB

Dua Kelompok Binaan PKK Banjar Sabet Dua Piala Tingkat Provinsi

Ketua TP PKK Kabupaten Banjar, Hj Raudatul Wardiyah menyerahkan tropy dan hadiah lomba FPL B2SA secara simbolis dan mengucapkan selamat kepada dua kelompok binaan yang meraih juara, Jumat (20/11). Foto-istimewa

apahabar.com, MARTAPURA – Dua kelompok binaan TP PKK Kabupaten Banjar meraih dua piala pada Festival FPL – B2SA Tingkat Kalsel.

Dua kelompok tersebut ialah UKM Pandan Wangi, Kelurahan Jawa, Martapura yang l meraih juara terbaik I.

Yang kedua KWT Lembah Madu, Desa Pematang Danau, Kecamatan Mataraman yang meraih juara harapan 2. Dua kelompok ini mewakili Kabupaten Banjar.

Ketua TP PKK Kabupaten Banjar, Hj Raudatul Wardiyah menyerahkan tropy dan hadiah lomba FPL B2SA secara simbolis dan mengucapkan selamat, Jumat (20/11).

Ia menjelaskan, salah satu dari 10 program PKK di Kabupaten Banjar adalah pangan. Kegiatan utamanya adalah HATINYA PKK (Halaman Asri, Teduh, Indah dan Nyaman) yang bertujuan untuk memaksimalkan manfaat pekarangan rumah yang dijadikan sumber pangan dan gizi keluarga.

Upaya Pemkab Banjar bekerjasama dengan TP PKK dalam rangka pengembangan pangan lokal melalui gerakan konsumsi pangan beragam, bergizi, seimbang dan aman.

Tujuannya untuk meningkatkan pemahaman masyarakat terkait prinsip B2SA dalam olahan pangan lokal serta mendukung kreativitas dan inovasi olahan pangan lokal B2SA yang bernilai komersil.

Kegiatan lomba B2SA secara rutin setiap tahun digelae dari tingkat Kecamatan hingga tingkat nasional. Sasarannya adalah TP PKK dan Kelompok umum masyarakat.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Banjar, Eddy Hasby mengatakan bahwa misi penyuluhan kepada masyarakat bahwa pentingnya pangan dan gizi dikonsumsi secara beragam, bergizi, seimbang dan aman.

“Artinya kita mengkonsumsi pangan ini harus variatif, bukan hanya saja beras yang dikonsumsi tapi bagaimana menggabungkan buah-buahan dan sayur-sayuran yang aman yang bisa di konsumsi masyarakat dengan takaran gizi yang berimbang,” jelasnya.

Editor: Fariz Fadhillah - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kabupaten Banjar

Spanduk Imbauan untuk Tidak Menggelar Salat Jumat Dipasang di Masjid-masjid
Banjir

Kabupaten Banjar

Banjir Pengaron Makin Parah: Air Hampir Capai Atap Rumah, Warga Butuh Bantuan!
apahabar.com

Kabupaten Banjar

Sempat Padam Listrik, Legislatif dan Eksekutif Banjar Rapat Raperda APBD 2021 Sampai Tengah Malam
apahabar.com

Kabupaten Banjar

Pilkada Makin Dekat, KPU Gelar Audiensi dengan Pemkab Banjar
apahabar.com

Kabupaten Banjar

Ajak Kerjasama, Dubes India Bertandang ke Martapura
apahabar.com

Kabupaten Banjar

KemenPAN-RB Evaluasi Penerapan SAKIP Pemkab Banjar
Banjar

Kabupaten Banjar

Tiga Lembaga Adat Desa di Banjar Terima Hibah Alat Kesenian dan Pakaian Adat
apahabar.com

Kabupaten Banjar

Covid-19 Masih Mewabah, Kadinkes Banjar Wanti-wanti Klaster Pilkada
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com