Belasan Mahasiswa-Polisi Luka-Luka, Polres Ungkap Biang Ricuh #SaveKPK II di Banjarmasin #SAVEKPK Bergaung di Banjarmasin: Ratusan Mahasiswa Ultimatum Ketua DPRD Kalsel di Tengah Guyuran Hujan Tagih Janji Reklamasi, Dewan Tabalong Ngotot Panggil Bos Adaro UPDATE! Tunggu Supian HK, Massa #SaveKPK di Banjarmasin Ngotot Bertahan Jenderal Lapangan Aksi #SaveKPK di Banjarmasin Terluka, Tangan-Kepala Berdarah

Dua Kenshi Kempo Harumkan Nama ULM Banjarmasin di Event Beladiri Shorinji Jakarta

- Apahabar.com Senin, 16 November 2020 - 14:57 WIB

Dua Kenshi Kempo Harumkan Nama ULM Banjarmasin di Event Beladiri Shorinji Jakarta

Dua kenshi UKM Kempo ULM peraih medali emas dan perunggu dalam ajang Kejuaraan Mahasiswa Nasional Tandoku Virtual Beladiri Shorinji Kempo Universitas Negeri Jakarta (UNJ) 2020. Foto-Kenshi ULM for apahabar.com

apahabar.com, BANJARMASIN – Dua atlet Shorinji Kempo Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Banjarmasin membawa kebanggaan bagi universitas tertua di Kalsel.

Dua dari lima kenshinya berhasil meraih medali pada ajang Kejuaraan Mahasiswa Nasional Tandoku Virtual Beladiri Shorinji Kempo Universitas Negeri Jakarta (UNJ) 2020.

Kejuaraan virtual ini berlangsung 14 – 15 November melalui aplikasi Zoom Meeting.

Kenshi peraih medali emas, Muhammad Yahya berhasil menyingkirkan dua lawannya dari Universitas Negeri Surabaya dan STIKIP Bina Mutiara Sukabumi.

Yahya unggul dengan poin 262/162 pada kategori Embu Kyu III-II Putra.

Sedangkan Kenshi Rinawati harus puas dengan medali perunggu. Rinawati hanya mengumpulkan poin 259 pada kategori Embu Kyu III-II Putri.

Mahasiswi Pendidikan IPS ULM itu kalah poin dari kenshi Universitas Mahasaraswati dan Universitas Negeri Jakarta.

Rektor Universitas Lambung Mangkurat, Prof Sutarto Hadi merasa bangga dengan perjuangan para mahasiswanya untuk mengharumkan nama ULM.

“Selamat atas raihan prestasi Kempo ULM pada Kejurnas mahasiswa tandoku online di UNJ, walaupun di tengah pandemi, bukan penghalang untuk tetap berprestasi. Semoga prestasi ini menjadi pemicu bagi atlet Kempo lainnya dan juga seluruh atlet olahraga ULM untuk terus berprestasi di tengah kondisi pandemi,” kata Rektor, Senin (16/11).

Pembina UKM Kempo ULM, Dr Syaharuddin mengatakan pada kejuaraan ini Shorinji ULM mengirimkan lima atlet. Namun hanya dua atlet yang meraih medali. Dia mengingatkan kepada seluruh kenshi jika ingin juara harus rajin berlatih dan disiplin.

“Prestasi adalah milik bagi mereka yang disiplin dalam latihan. Oleh karena itu, kepada seluruh kenshi ULM dan perguruan tinggi (PT) lainnya agar terus latihan untuk mengikuti event yang lebih besar yakni Pomnas 2022 di Padang, semoga BAPOMI Kalsel semakin sukses dari sebelumnya,” pungkas Syaharuddin.

Editor: Puja Mandela - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Hore, Kalsel Bakal Diguyur Hujan Hari Ini

Kalsel

Sidang Ketiga Kasus Kematian Anak Kandung di HST, Sutarti Tak Ingat Membunuh
apahabar.com

Kalsel

Para Sopir Mengeluh Pendapatan Berkurang Sejak Adanya Kios Ilegal
apahabar.com

Kalsel

Tambah 20 Pasien Positif, Covid-19 Kalsel Capai 11.508 Kasus
apahabar.com

Kalsel

Pengunjung di Pasar Tak Gunakan Masker, Camat Pugaan Bersikap
apahabar.com

Kalsel

Meninggal Dalam Pick Up, Seorang Pria di Banjarmasin Dievakuasi Standar Covid-19
apahabar.com

Kalsel

Eratkan Silaturahmi, Sat Polair Polres Kotabaru Kunjungi Tokoh Agama
Anggota DPRD Ngawi ‘Serbu’ Dewan Banjarmasin

Kalsel

Anggota DPRD Ngawi ‘Serbu’ Dewan Banjarmasin
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com