Perhatian! PT KPP Rantau Ngutang Pajak Alat Berat Rp 1,8 M Warung Jablay di HSS Meresahkan, MUI Ngadu ke DPRD Jelang Pencoblosan, Warga Kalsel Diimbau Jangan Telan Mentah-Mentah Berita Medsos Disbudpar Banjarmasin Rilis Dua Wisata Baru, Cek Lokasinya Otsus Jilid Dua, Semangat Baru Pembangunan Papua

Duh, Sekda Kapuas Tak Kunjung Dilantik, Ini Penyebabnya

- Apahabar.com Selasa, 17 November 2020 - 21:31 WIB

Duh, Sekda Kapuas Tak Kunjung Dilantik, Ini Penyebabnya

Kepala BKPSDM Kabupaten Kapuas, Aswan. Foto-apahabar.com/Irfan

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Setelah ditetapkan menjadi Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kapuas, Kalteng, hingga kini, Septedy tak juga kunjung dilantik.

Kepala Badan Kepegawaian Pelatihan dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kapuas, Aswan menjelaskan, pelantikan Septedy sebagai Sekda Kapuas sebenarnya telah mendapatkan rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

“Tapi sebelum dilantik, sesuai amanah KASN kita harus berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi Kalteng atau pak gubernur selaku wakil perintah pusat,” terang Aswan di Kuala Kapuas, Selasa (17/11).

Hanya saja, kata Aswan, dari pihak Pemprov Kalteng sampai sekarang belum memberikan rekomendasi untuk pelantikan Sekda Kapuas.

“Di sinilah letak permasalahannya, belum ada rekomendasi dari pak gubernur untuk melantik Septedy menjadi Sekda Kapuas,” katanya.

Aswan mengaku, pihaknya telah beberapa kali mengirimkan surat kepada pihak Pemprov Kalteng melaporkan tentang hasil seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi pratama (Sekda).

“Termasuk kami kirim surat permohonan permintaan saksi untuk pelantikan Sekda Kapuas. Tetapi sampai saat ini mereka belum bisa memberikan, alasannya apa kita tidak tahu juga,” ujarnya.

Terkait permasalahan ini, pihak BKSDM Kapuas pun berencana akan berkoordinasi dengan pihak Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

“Kami rencana akan berkoordinasi ke jenjang lebih tinggi, mungkin ke Kemendagri untuk meminta petunjuk bagaimana,” kata Aswan.

“Karena surat dari Kemendagri sudah keluar, diantaranya yaitu agar pak gubernur menindaklanjuti rekomendasi dari KASN untuk melantik saudara Septedy sebagai Sekda Kapuas,” tambah Aswan.

Karena tak kunjung dilantik, Septedy yang juga menjabat sebagai Kepala DPMPTSP Kapuas sampai sekarang masih merangkap sebagai pelaksana tugas atau Plt Sekda Kapuas.

“Sebenarnya kita ini tidak ada lagi Plt Sekda, karena kita sudah melakukan seleksi terbuka. Tapi karena kondisi seperti ini sehingga saudara Septedy di Plt-kan dan setiap tiga bulan diperpanjang,” pungkas Aswan.

Editor: Zainal Muttaqin - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Lawatan ke Banjarmasin, Ketua DMI Anjurkan Salat Jumat di Musala Jika..
apahabar.com

Kalsel

Diprotes! Mobil Dinas Baru Wakil Rakyat Kalsel Rp 1,8 Miliar Bukan untuk Gagah-gagahan
apahabar.com

Kalsel

Cerita di Balik Ratusan Pemudik Padati Pelabuhan Trisakti
apahabar.com

Kalsel

Iduladha, BMKG Prakirakan Cuaca di Kalsel Cerah Berawan
apahabar.com

Kalsel

Kantor Imigrasi Banjarmasin Blacklist Satu Perusahaan Umrah dan Empat Pemegang Paspor
apahabar.com

Kalsel

PSBB Banjarmasin Diperketat, Tengah Malam Semua Akses Ditutup!
apahabar.com

Kalsel

Ada SD tak Mampu Penuhi Kuota Siswa, Disdik Diminta Melek
apahabar.com

Kalsel

Tiru Banjarmasin, 3 Daerah di Kalsel Belum Memenuhi Syarat PSBB
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com