Ketum HIPMI Pusat Bakal Jadi Pembicara di HUT JMSI ke-2 di Sulteng Kalsel Ingin Adopsi Kawasan Kumuh jadi Wisata di Yogyakarta Waspada, Hujan Disertai Petir dan Angin Kencang Ancam 3 Kabupaten Kalsel Tok! KPU-Kemendagri Sepakat Jadwal Pemilu 14 Februari 2024 Cuaca Kalsel Hari Ini: Sebagian Wilayah Diprediksi Cerah Berawan

Duh, Sekda Kapuas Tak Kunjung Dilantik, Ini Penyebabnya

- Apahabar.com     Selasa, 17 November 2020 - 21:31 WITA

Duh, Sekda Kapuas Tak Kunjung Dilantik, Ini Penyebabnya

Kepala BKPSDM Kabupaten Kapuas, Aswan. Foto-apahabar.com/Irfan

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Setelah ditetapkan menjadi Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kapuas, Kalteng, hingga kini, Septedy tak juga kunjung dilantik.

Kepala Badan Kepegawaian Pelatihan dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kapuas, Aswan menjelaskan, pelantikan Septedy sebagai Sekda Kapuas sebenarnya telah mendapatkan rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

“Tapi sebelum dilantik, sesuai amanah KASN kita harus berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi Kalteng atau pak gubernur selaku wakil perintah pusat,” terang Aswan di Kuala Kapuas, Selasa (17/11).

Hanya saja, kata Aswan, dari pihak Pemprov Kalteng sampai sekarang belum memberikan rekomendasi untuk pelantikan Sekda Kapuas.

“Di sinilah letak permasalahannya, belum ada rekomendasi dari pak gubernur untuk melantik Septedy menjadi Sekda Kapuas,” katanya.

Aswan mengaku, pihaknya telah beberapa kali mengirimkan surat kepada pihak Pemprov Kalteng melaporkan tentang hasil seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi pratama (Sekda).

“Termasuk kami kirim surat permohonan permintaan saksi untuk pelantikan Sekda Kapuas. Tetapi sampai saat ini mereka belum bisa memberikan, alasannya apa kita tidak tahu juga,” ujarnya.

Terkait permasalahan ini, pihak BKSDM Kapuas pun berencana akan berkoordinasi dengan pihak Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

“Kami rencana akan berkoordinasi ke jenjang lebih tinggi, mungkin ke Kemendagri untuk meminta petunjuk bagaimana,” kata Aswan.

“Karena surat dari Kemendagri sudah keluar, diantaranya yaitu agar pak gubernur menindaklanjuti rekomendasi dari KASN untuk melantik saudara Septedy sebagai Sekda Kapuas,” tambah Aswan.

Karena tak kunjung dilantik, Septedy yang juga menjabat sebagai Kepala DPMPTSP Kapuas sampai sekarang masih merangkap sebagai pelaksana tugas atau Plt Sekda Kapuas.

“Sebenarnya kita ini tidak ada lagi Plt Sekda, karena kita sudah melakukan seleksi terbuka. Tapi karena kondisi seperti ini sehingga saudara Septedy di Plt-kan dan setiap tiga bulan diperpanjang,” pungkas Aswan.

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Kalsel

14 ABK di Balikpapan Terkonfirmasi Positif, Lagi-Lagi Sektor Migas
apahabar.com

Kalsel

Repnas Dukung Penuh Mardani H Maming sebagai Calon Ketum HIPMI
apahabar.com

Kalsel

Motif Baru Pembunuhan Remaja di Martapura, Pelaku Kesal Dikatai Banci
DPRD

Kalsel

Sekolah Tatap Muka Resmi Ditunda, Ketua DPRD Kotabaru: Sabar!
Pleno Kalsel

Kalsel

Banjar Trouble, Pleno Pilgub Kalsel 2020 Tertunda untuk Ketiga Kalinya

Kalsel

KPH Tabalong Serahkan Anak Bekantan Hasil Temuan Warga Muara Uya ke BKSDA Banjarbaru
Korupsi HSU

Kalsel

Korupsi Bupati HSU, Satu Saksi Mangkir Panggilan KPK!

Kalsel

Temuan Mayat Dipocong Karung dan Dikubur di Tabat HST, Dua Anggota Keluarga Diperiksa
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com