Kronologi Lengkap 2 Bocah asal Benawa HST Tewas Diduga Dibunuh Ibu Depresi Belum Tentu Dibekap Sang Ibu, Biang Kematian 2 Bocah Benawa HST Jadi Misteri 16 Hari Anti-Kekerasan, Aktivis Perempuan Kampanyekan Kesetaraan Gender di Banjarmasin Suhu Tubuh Tinggi, Wali Kota Samarinda Positif Covid-19 Inalillahi, 2 Bocah di Batu Benawa HST Tewas Diduga Dibunuh Ibu Depresi

E Sanggam, Aplikasi Online untuk Masyarakat Persembahan Polres Balangan

- Apahabar.com Senin, 2 November 2020 - 14:21 WIB

E Sanggam, Aplikasi Online untuk Masyarakat Persembahan Polres Balangan

Kapolres Balangan AKBP Nur Khamid memukul gong tanda resminya aplikasi E Sanggam diluncurkan. Foto-Istimewa

apahabar, PARINGIN – Polres Balangan meluncurkan aplikasi E Sanggam. Aplikasi online ini tak sekadar memberikan informasi yang cepat dan tepat, tapi juga bertujuan memberikan pelayanan untuk masyarakat.

Aplikasi E Sanggam (Elektronik Sistem Aplikasi Pelayanan Pengaduan dan Gangguan Masyarakat) yang tersedia di Play Store pada android. Bahkan bisa diunduh oleh siapa pun secara gratis.

Adapun untuk mendapatkan aplikasi itu dapat dicari di Play Store yakni E Sanggam atau dapat menuliskan Polres Balangan. Maka aplikasi secara otomatis akan terlihat dan sudah bisa didownload.

Kapolres Balangan, AKBP Nur Khamid pada saat meluncurkan Aplikasi E Sanggam di Aula Sapta Marga Polres Balangan, Senin (02/11) menyampaikan, aplikasi ini sudah melalui uji coba yang dilakukan oleh jajaran Polsek pada wilayah hukum Polres Balangan kepada masyarakat.

Menurutnya, melalui E Sanggam, kemudahan dan kecepatan bisa didapat. Selain itu, ketepatan data pun menjadi penting karena diperlukan nomor identitas dari pengguna saat mendaftar.

Ada beberapa fitur untuk masyarakat yang tersedia dalam aplikasi tersebut. Di antaranya pendaftaran SIM, pendaftaran SKCK, pendaftaran SKBN, izin keramaian, surat keterangan kehilangan, news, serta media sosial Polres Balangan. Baik itu akun facebook, twitter dan Youtube.

Namun yang paling menjadi perhatian ialah fitur Tombol Darurat dan Pengaduan. Melalui dua fitur ini, Polres Balangan siaga untuk terus melayani masyarakat apabila Tombol Darurat ditekan.

Tombol Darurat atau panic button bisa langsung disentuh dalam fitur E Sanggam. Fitur ini dapat digunakan untuk pelaporan apapun terutama apabila merasa ada bahaya, tindakan kriminal atau adanya orang yang dianggap mengganggu ketertiban masyarakat. Tentunya melalui konfirmasi kepada pelapor.

Lanjutnya, Fitur Tombol Darurat pada E Sanggam dapat melacak lokasi pengguna. Sementara, pemberitahuan akan didapat oleh anggota kepolisian yang terdekat melalui HP android mereka.

Kapolres Balangan, AKBP Nur Khamid berharap keberadaan Aplikasi E Sanggam yang merupakan inovasi Polres Balangan Ini bisa memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat.

Peluncuran yang sekaligus sosialisasi aplikasi E Sanggam disampaikan kepada perwakilan Pemkab Balangan, Forkopimda, dan organisasi yang ada di Balangan.

“Aplikasi ini secara bertahap (step by step) akan disampaikan kepada masyarakat Balangan,” imbuhnya.

Mudah-mudahan E Sanggam dapat membantu Polres Balangan dalam hal mewujudkan Kabupaten Balangan yang aman dan kondusif.

Editor: M Syarif - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Terus Pergerakan Warga di Pasar, Satbinmas Terus Upayakan Pencegahan Sebaran Covid-19
apahabar.com

Kalsel

Meraba Peta Perpolitikan di Pilkada 2020, Pengamat Ini Bocorkan 5 Strategi

Kalsel

Habar Foto Kegiatan DPRD Banjarmasin

Kalsel

Disuguhi Eksekutif Laporan Copy Paste, DPRD Tala Meradang
apahabar.com

Kalsel

Pendaftaran SNMPTN Dikeluhkan, Rektor ULM: Jangan Daftar di Akhir
apahabar.com

Kalsel

Sempat Molor, Wabup Kotabaru Lampaui Syarat Dukungan Independen
apahabar.com

Kalsel

BNNK Banjarbaru Rangkul Kelurahan Tangani Rehabilitasi Pengguna Narkoba
apahabar.com

Kalsel

Dewan Baru Dibekali Segudang Pengetahuan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com