Mahasiswanya Positif Covid-19, Kampus FISIP ULM Banjarmasin Lockdown Selama Sepekan Larang Anggota Fraksi ke Luar Daerah, Golkar Targetkan Kemenangan BirinMu 70 Persen Sembuh dari Covid-19, Sugianto Hadir di Kampanye Penutup Jelang Pencoblosan, Ratusan Anggota Fraksi Golkar Se-Kalsel Siap Awasi Money Politics Aduuuuuuuuuh ai, Viral Bocah di Tapin Ngamuk-Buang Motor Saat Ditilang Polisi

Edy Pratowo Siap Hadapi Debat Publik

- Apahabar.com Kamis, 5 November 2020 - 18:07 WIB

Edy Pratowo Siap Hadapi Debat Publik

Calaon Wakil Gubernur Kalteng, Edy Pratowo. Foto-Istimewa

apahabar.com, PALANGKA RAYA — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kalimantan Tengah bakal menggelar debat publik perdana pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Kalimantan Tengah, Sabtu (7/11) malam.

Debat kali ini mengangkat tema memperkokoh persatuan dan kesatuan, pemerataan pembangunan serta kebiasaan penanganan Covid-19.

Bagaimana persiapan salah satu calon Wakil Gubernur Kalimantan Tengah H Edy Pratowo dari nomor urut 02?

Menurut Edy, dirinya bersama pasangan calon gubernur Sugianto Sabran, sudah mempersiapkan bahan debat sesuai tema yang diberikan KPU.

Memang tidak ada persiapan khusus, hanya saja pengalaman saat kampanye
yang ditemukan di beberapa daerah yang dikunjungi, bisa menjadi referensi di dalam penyampaian visi dan misi saat debat nanti.

“Ada harapan masyarakat di beberapa daerah yang dikunjungi, menjadi referensi, yang nantinya disampaikan secara langsung untuk memperkaya bahan dalam debat,” kata Edy, Kamis (5/11).

Walaupun dirinya sudah tiga kali mengikuti debat saat Pilkada di Kabupaten Pulang Pisau. Tetapi debat kali ini pastinya sangat berbeda.

Sebab menyangkut seluruh wilayah Kalimantan Tengah, sehingga harus betul-betul menguasai dan mempertajam referensi.

Namun dalam setiap debat yang diikuti, tentunya memiliki adrenalin tersendiri, karena di tingkat kabupaten dan provinsi pasti ada perbedaan.

“Tapi saya yakin dengan bekal pengalaman yang dimiliki dan masih menjadi bagian dari pemerintahan, tentunya ada konsep-konsep bagi Kalimantan Tengah, sesuai visi dan misi,” imbuhnya.

Edy menilai, semua tema debat, sangat menarik. Tetapi baginya, kebijakan strategis dan penanganan pencegahan Covid-19, sangat menarik perhatiannya.
Pasalnya, tidak tahu kapan berakhir kendati ada yang memprediksi 2023.

“Ini akan mengakibatkan sendi-sendi masyarakat terkait bidang ekonomi mengalami kendala. Saya berasumsi dengan program nasional food estate bisa membangkitkan ekonomi baru bagi Kalimantan Tengah di tengah pandemi,” ucapnya.

Tapi pencegahan dan pengendalian hendaknya diimbangi dengan upaya selalu mengingatkan kepada masyarakat adanya 3M.

Hal itu penting untuk selalu diingatkan dan mempertahankan protokol kesehatan, sehingga tidak ada alasan untuk bersikap santai.

Apalagi kasus harian di Kalteng masih fluktuatif dan trennya rata-rata masih di atas 10 kasus, sehingga pelacakan akan tetap dilakukan secara intensif terutama di pintu masuk Kalteng.

Hikmah pandemi ini, lanjutnya, paslon 02, akan mempercepat pembangunan rumah sakit tipe A di Kalteng dan memfasilitasi RSUD di seluruh kabupaten/kota agar memiliki kapasitas yang baik untuk menangani berbagai penyakit terutama Covid-19.

“Di tingkatan masyarakat, pandemi ini juga jadi momen kita mempromosikan pola hidup bersih sebagai keseharian,”tuturnya.

Selain, menggenjot pemulihan ekonomi secara implisit, yang fokus pada masyarakat dan pelaku usaha yang paling terdampak.

Di samping, kebijakan strategis penanganan dan pengendalian Covid-19 itu, meningkatkan daya saing atau BUMD di era Covid-19.

Dengan adanya program ketahanan pangan, akan bisa digerakkan secara maksimal sebagai awal membangun ekonomi yang kuat berbasis kerakyatan.

Jadi, program-progam food estate bisa digerakkan di semua daerah di kalteng, agar masyarakat juga bisa berperan ambil bagian untuk bangkit dalam pemulihan ekonomi.

Editor: Muhammad Bulkini - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalteng

RSUD Muara Teweh Ancam Batasi Layanan Terhadap Pasien
apahabar.com

Kalteng

Gubernur Kalteng Minta Daerah Tidak Gegabah Terapkan Tatanan Kehidupan Baru
Disiplin Prokes Serentak di Kapuas

Kalteng

Siap-Siap, Besok Razia Yustisi Penegakan Disiplin Prokes Serentak di Kapuas
apahabar.com

Kalteng

Jamaah Haji Kapuas 2020 Diprioritaskan Barangkat 2021
apahabar.com

Kalteng

Tak Mau Disemprot, Jangan Langgar Aturan PSBB di Kapuas
apahabar.com

Kalteng

Eddy Ganefo Pastikan Dirinya Sah Jabat Ketum Kadin

Kalteng

Pemerintahan Biden Perbesar Peluang Pendanaan Hijau di Indonesia
apahabar.com

Kalteng

Hadapi Karhutla, Kodim 1011 Kapuas Bentuk Satgas Huma 
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com