BREAKING NEWS Legenda Barito Putera Yusuf Luluporo Meninggal Dunia di Usia 47 Tahun Geledah Kantor Kementerian Kelautan dan Perikanan, KPK Amankan Uang dan Dokumen Waspada Penularan Covid-19 di Libur Panjang, Disdik Banjarmasin Imbau Pelajari Patuhi Prokes Bikin Haru, Simak Curahan Mama Lita MasterChef Indonesia Pasca-ditinggal Suami Suami Penanambaan, Ibu Terduga Pembunuh 2 Anak di Benawa HST Pernah Kuliah

Galuh Milenial Banjarmasin dan Relawan Independen Banua Dukung AnandaMu

- Apahabar.com Jumat, 6 November 2020 - 23:10 WIB

Galuh Milenial Banjarmasin dan Relawan Independen Banua Dukung AnandaMu

Galuh Milenial Banjarmasin dan Relawan Independen Banua mendeklarasikan diri mendukunga pasangan AnandaMu di Pilwali 2020. Sumber: istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Dukungan kepada Calon Walikota dan Wakil Walikota Banjarmasin Hj Ananda dan Ustadz H Mushaffa Zakir Lc nomor urut 4 dengan tagline berbenah bersama terus bertambah.

Kali ini dukungan kepada pasangan calon yang mewakili kaum perempuan dan millenial itu datang dari Relawan Independen Banua (RIB) dan Galuh Milenial Banjarmasin.

Dukungan kedua komunitas tersebut dikonkritkan dengan mendeklarasikan diri untuk memenangkan pasangan AnandaMu di Markas Pemenangan Berbenah Bersama, Jumat (6/11) di Jalan Adhiyaksa, Kelurahan Sungai Miai, Kecamatan Banjarmasin Utara.

“Hj Ananda satu – satunya calon Walikota Perempuan di Kota Banjarmasin. Kami sebagai kaum perempuan tentu akan memberikan dukungan sepenuh hati dan siap memenangkannya,” ucap Bendahara Galuh Milenial Banjarmasin Nani.

Setelah deklarasi dukungan hari ini pihaknya mengaku akan segera turun ke masyarakat dan mensosialisasikan visi serta misi AnandaMu, supaya mendapat kepercayaan dari masyarakat dan meraih suara terbanyak pada Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) Kota Banjarmasin pada 9 Desember 2020 mendatang.

Terpisah, salah satu pembina Relawan Independen Banua (RIB) Eka Khairunnisa menjelaskan, RIB bersama Galuh Milenial Banjarmasin memiliki visi dan misi yang sama dengan AnandaMu, yakni menjadikan kaum perempuan lebih berdaya untuk membantu memajukan perekonomian keluarga melalui program Emak Berdaya Tangguh Pandai dan Berpenghasilan (Ember Tapasan).

“Kami sebagai kaum perempuan belum mendapat perhatian yang serius oleh pemerintah setempat. Padahal ditangan perempuan Kota Banjarmasin akan lebih maju dan sejahtera,” terangnya.

Selain itu pihaknya juga tertarik dengan komitmen yang serius dari AnandaMu dalam mendorong Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kota Banjarmasin melalui Rumah Perezekian dan Gerakan Dorong Usaha Lokal Untuk Naik Kelas (Gendong Ulun).

“Semoga nantinya di program Gendong Ulun kaum perempuan juga banyak dilibatkan dan diberikan kesempatan agar banyak diantara mereka yang dapat berwirausaha,” harapnya.

Sebelumnya, Calon Walikota Banjarmasin Hj Ananda mengapresiasi terus mengalirnya dukungan dari berbagai komunitas dan organisasi kepada dirinya bersama Calon Wakil Walikota Banjarmasin Ustadz H Mushaffa Zakir Lc untuk memimpin Kota Banjarmasin selama 3,5 tahun mendatang.

Dirinya berharap komunitas dan organisasi yang memberikan dukungan ini bisa intens melakukan sosialisasi ke masyarakat untuk mengenalkan profil Hj Ananda dan Ustadz H Mushaffa Zakir dan juga 4 program unggulannya.

“Ada pun 4 empat program unggulan tersebut yaitu pertama Gerakan Dorong Usaha Lokal Untuk Naik Kelas atau Gendong Ulun, kedua Bertahan Pulih Bangkit Hingga Covid 19 Selesai atau Batapih Bahalai, ketiga Emak Berdaya Tangguh Pandai dan Berpenghasilan atau Ember Tapasan dan keempat Bantuan Pendidikan Selama Pandemi atau Bapespa,” tukasnya.

Polling Pilkada 2020
Editor: Muhammad Bulkini - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

puan maharani

Politik

PDIP Resmi Usung Menantu Jokowi, Bobby Nasution di Pilkada Medan
apahabar.com

Politik

Debat Terakhir Pilgub Kalsel Tadi Malam, BirinMu Wacanakan Listrik Gratis Lewat PLTS
apahabar.com

Politik

Memiliki Profil Mumpuni, Ketua IMI Kalsel Dukung Haji Martinus-Jaya di Pilwali Banjarbaru 2020
apahabar.com

Politik

Pilkada Kotabaru Menghangat, Nama Bupati Tanbu Mencuat
apahabar.com

Politik

Sosialisasi Pilkada Banjar, Panwascam Singgung Kades yang Ikut Kampanye
apahabar.com

Politik

Ulama, Habaib, dan Masyarakat Ramai-Ramai Dukung H Rusli – Guru Fadhlan di Pilbup Banjar 2020
apahabar.com

Politik

Debat Pilgub Kalsel 2020 Digelar November Ini, Begini Konsep Mentahnya!

Politik

Anggota DPRD Mathari: Hj Ananda – Mushaffa Pemimpin Ideal untuk Banjarmasin
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com