BREAKING! KPK Geledah Rumah Bupati HSU, Spanduk Panjang Membentang Digeledah KPK, Rumah Bupati HSU Abdul Wahid Jadi Tontonan Warga Terungkap, Keberadaan Bupati HSU Abdul Wahid Saat Penggeledahan KPK Kronologi Lengkap Penggeledahan KPK di Rumah Bupati HSU Abdul Wahid Rumahnya Digeledah KPK, Bupati HSU Abdul Wahid Menghilang

Game PS5 Mahal? Begini Komentar Bos Sony

- Apahabar.com     Minggu, 22 November 2020 - 20:17 WITA

Game PS5 Mahal? Begini Komentar Bos Sony

PlayStation 5. Foto-CNBC-Indonesia

apahabar.com, JAKARTA – PlayStation 5 atau PS5 sudah resmi dijual di pasaran internasional.

Beberapa game PS5 eksklusif untuk konsol game penerus PS4 ini telah dipasarkan. Namun, sebagian konsumen protes karena harga game yang dinilai tinggi.

Untuk game Demon’s Soul, misalnya, harganya Rp 1,029 juta, Spider Man: Miles Morales akan dijual Rp 729.000 dan Sackboy A Big Adventure bakal dipasarkan Rp 879.000.

Tapi menurut bos Sony, harga itu memang sudah sepantasnya.

“Ya, saya pikir [harga game PS5] fair saja. Jika Anda melihat hiburan berjam-jam yang disediakan oleh sebuah video game, seperti Demon’s Soul, dibandingkan dengan bentuk hiburan lain, saya pikir perbandingannya sudah sangat jelas,” sebut Jim Ryan, CEO Sony dilansir dari CNBC Indonesia, Minggu (22/11).

Sebagian developer game pun membela diri soal harga yang kian mahal.

Argumennya kurang lebih sama dengan Jim, bahwa video game menyediakan jauh lebih banyak durasi hiburan dibandingkan film atau buku.

Sebagian menyebut bahwa ongkos produksi video game kian melambung memasuki era PS5 dan Xbox Series X sehingga wajar jika harga jualnya ke gamer mengalami kenaikan, itupun tidak dilakukan secara drastis.

“Kita tidak melihat adanya banyak kenaikan dalam hampir 15 tahun dan ongkos produksi sudah naik antara 200 sampai 300%,” ucap CEO Take Two Interactive, Strauss Zelnick dalam wawancara baru-baru ini,

“Kami membuat game yang jauh lebih besar di harga US$ 60 atau US$ 70 dibandingkan harga sebanding pada 10 tahun lalu. Pengalaman (main game) benar-benar kuat bahkan jika Anda tidak lagi mengeluarkan uang setelah pembelian awal,” sebutnya.

Untuk pemesanan resmi PS5 di Indonesia baru akan dibuka pada 18 Desember mendatang dan penjualan secara resmi pada 22 Januari 2021.

PS5 Digital Edition dijual Rp 7,3 juta dan PS5 drive disk Ultra HD Blu-ray Rp 8,8 juta, seperti dikutip dari keterangan resmi Sony, Kamis pekan lalu (12/11).

Editor: Fariz Fadhillah - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Gaya

Di Tengah Pandemi Covid-19, Orang Makin Sadar Kelola Keuangan
apahabar.com

Gaya

Jumlah Penderita Obesitas di Indonesia Meroket

Gaya

Gangguan Kesehatan, Cek 9 Kebiasaan Tidur Anda
apahabar.com

Gaya

Tambah Keseruan Ramadan, 7 Game Ini Bisa Jadi Pilihan
apahabar.com

Gaya

Jajal New Honda CRF 150 L nan Fearless!
apahabar.com

Gaya

Cegah Penambahan Berat Badan Selama Puasa
apahabar.com

Gaya

Berikut Tren Penelusuran di Google Saat Pandemik Covid-19
apahabar.com

Gaya

Resep Singkong Thailand, Kudapan Lezat Buka Puasa
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com