Kalsel Tidak Izinkan Tenaga Kerja Asing Masuk Berhasil ke Antariksa, Miliarder Dunia Jeff Bezos Disebut Titisan Alien Demang Lehman Sosok Panglima Perang Banjar, Penelusuran Misteri Kematian dan Makamnya Hari Ini, Belasan Pasien Covid-19 Tanah Bumbu Sembuh! Khawatir Ada Korban, Warga Kotabaru Ramai-Ramai Tangkap Buaya Liar

Giliran Timbangan Pembeli di Pasar Karet Agung Tabalong Ditera Ulang

- Apahabar.com     Jumat, 13 November 2020 - 15:06 WITA

Giliran Timbangan Pembeli di Pasar Karet Agung Tabalong Ditera Ulang

Kepala Disperindag Tabalong Husin Ansari melihat proses tera ulang yang dilakukan terhadap timbangan pembeli karet di Pasar Agung. Foto-Istimewa

apahabar.com, TANJUNG – Setelah melakukan tera ulang timbangan dan kelengkapan lainnya di PT Bumi Jaya (perusahaan karet), giliran timbangan para pembeli karet warga di Pasar Agung Kelurahan Agung RT 7 Kecamatan Tanjung yang ditera ulang Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan.

Kegiatan yang dilakukan Jumat (13/11) ini sebagai upaya untuk menciptakan jual beli yang sehat, tidak merugikan semua pihak

Kadisperindag Tabalong, Husin Ansari mengatakan, kegiatan ini untuk memastikan semua timbangan sesuai standar.

Bila ada kekurangan atau kelebihan langsung dilakukan perbaiki. Misalkan ada kerusakan dari sisi alat itu yang langsung diperbaiki.

“Alhamdulillah apa yang kita lakukan ini direspon dengan baik oleh penjual maupun pembeli,” kata Husin.

Husin menambahkan, dalam tera yang dilakukan ini pihaknya menempelkan stiker tera tahun 2020, berlaku satu tahun ke depan. Hal itu bila timbangannya sudah sesuai standar.

Selain melakukan tera terhadap timbangan para pembeli karet di Pasar Agung, Disperindag Tabalong juga melakukan reparasi terhadap timbangan-timbangan yang mengalami gangguan atau terjadi kerusakan.

“Reparasi ini bekerjasama dengan Pemkot Banjarmasin untuk mendatangkan petugasnya. Alhamdulillah petugasnya bisa datang,” jelas Husin.

Ke depan tera terhadap timbangan pembeli karet warga ini akan terus dilaksanakan di pasar-pasar karet di wilayah Tabalong.

“Ke depan kami akan berkeliling ke pasar karet yang menjadi transaksi jual beli karet rakyat, untuk melaksanakan tera ulang,” janji Husin.

Pada tera ulang di Pasar Agung itu ditemukan beberapa timbangan yang sudah tidak standar lagi, dan diperbaiki oleh petugas reparasi.

Editor: M Syarif - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Kalsel

Wakil Rakyat Banjarbaru Divaksin Covid-19, Nafsiani: Masyarakat Juga Antusias
apahabar.com

Kalsel

Duh, Pemko Banjarmasin Belum Juga Usulkan CPNS 2019
apahabar.com

Kalsel

Permintaan Tinggi, PMI Banjarmasin Justru Kehabisan Stok Darah
Cempaka

Kalsel

Geger! 5 Pendulang Intan Tertimbun Hidup-Hidup di Cempaka Banjarbaru, 1 Tewas
apahabar.com

Kalsel

Melalui Webinar Nasional, GMNI Kota Banjarmasin Kupas Efektivitas Penyaluran BST
Banjarbaru

Kalsel

Jelang Pilwali Banjarbaru, 3.773 Surat Suara Dimusnahkan
apahabar.com

Kalsel

Pembunuhan Istri Muda Pembakal HST, Polisi Dalami Pelaku Lain
Tes PCR

Kalsel

Jadi Syarat Perjalanan! Cek Lokasi 19 Laboratorium Tes PCR Kalsel
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com