3 Jam Hujan Deras, Ratusan Rumah Warga Desa Miawa Tapin Kebanjiran Kisah Pilu Istri Korban Disambar Buaya di Kotabaru, Harus Rawat 4 Anak, 1 di Antaranya Berusia 6 Bulan Suami Penanambaan, Ibu Terduga Pembunuh 2 Anak di Benawa HST Pernah Kuliah Produksi Migas Kalimantan-Sulawesi Lampaui Target, Kok Bisa? PLTS Tak Berfungsi, Kades Panaan Mengadu ke Dinas ESDM Kalsel

Giliran Timbangan Pembeli di Pasar Karet Agung Tabalong Ditera Ulang

- Apahabar.com Jumat, 13 November 2020 - 15:06 WIB

Giliran Timbangan Pembeli di Pasar Karet Agung Tabalong Ditera Ulang

Kepala Disperindag Tabalong Husin Ansari melihat proses tera ulang yang dilakukan terhadap timbangan pembeli karet di Pasar Agung. Foto-Istimewa

apahabar.com, TANJUNG – Setelah melakukan tera ulang timbangan dan kelengkapan lainnya di PT Bumi Jaya (perusahaan karet), giliran timbangan para pembeli karet warga di Pasar Agung Kelurahan Agung RT 7 Kecamatan Tanjung yang ditera ulang Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan.

Kegiatan yang dilakukan Jumat (13/11) ini sebagai upaya untuk menciptakan jual beli yang sehat, tidak merugikan semua pihak

Kadisperindag Tabalong, Husin Ansari mengatakan, kegiatan ini untuk memastikan semua timbangan sesuai standar.

Bila ada kekurangan atau kelebihan langsung dilakukan perbaiki. Misalkan ada kerusakan dari sisi alat itu yang langsung diperbaiki.

“Alhamdulillah apa yang kita lakukan ini direspon dengan baik oleh penjual maupun pembeli,” kata Husin.

Husin menambahkan, dalam tera yang dilakukan ini pihaknya menempelkan stiker tera tahun 2020, berlaku satu tahun ke depan. Hal itu bila timbangannya sudah sesuai standar.

Selain melakukan tera terhadap timbangan para pembeli karet di Pasar Agung, Disperindag Tabalong juga melakukan reparasi terhadap timbangan-timbangan yang mengalami gangguan atau terjadi kerusakan.

“Reparasi ini bekerjasama dengan Pemkot Banjarmasin untuk mendatangkan petugasnya. Alhamdulillah petugasnya bisa datang,” jelas Husin.

Ke depan tera terhadap timbangan pembeli karet warga ini akan terus dilaksanakan di pasar-pasar karet di wilayah Tabalong.

“Ke depan kami akan berkeliling ke pasar karet yang menjadi transaksi jual beli karet rakyat, untuk melaksanakan tera ulang,” janji Husin.

Pada tera ulang di Pasar Agung itu ditemukan beberapa timbangan yang sudah tidak standar lagi, dan diperbaiki oleh petugas reparasi.

Editor: M Syarif - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Gunakan Klotok, Ajak Warga Bantaran Sungai di Banjarmasin Cegah Corona
apahabar.com

Kalsel

TPA Banjarbakula Mulai Beroperasi, Banjarbaru dan Tanah Laut Sudah Setor Sampah
apahabar.com

Kalsel

Peduli Lansia Tabalong, Mahasiswa UMM Edukasi Bahaya Covid-19
apahabar.com

Kalsel

Akun IG @riskii125 Unggah Ujaran Kebencian Kepada Guru Sekumpul, Warganet Bereaksi
apahabar.com

Kalsel

Kepala SKPD dan ASN Pemkab Banjar Ditest Swab, Tunggu Hasilnya
apahabar.com

Kalsel

Refleksi Hari Pahlawan, Tempat Tinggal Pejuang Veteran di Kalsel Masih Memprihatinkan
apahabar.com

Kalsel

Belajar Kedirgantaraan, Akademi Angkatan Udara Sambangi Syamsuddin Noor
apahabar.com

Kalsel

Si ‘Melon’ di Banjarbaru Tembus Rp 35 Ribu
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com