Somasi Tim BirinMu ke Uhaib, Komnas HAM hingga H2D Pasang Badan Hujan Lebat, Desa Hawang HST Banjir Lagi POPULER SEPEKAN: Kasus Pembunuhan Istri di Kapuas hingga ABK Tenggelam di Tanah Laut Warga Banjarmasin Terpesona Menikmati Pantai Teluk Tamiang Kotabaru Duh! Anggaran Pembinaan Atlet Banjarmasin Tertunggak 6 Bulan

Habib Rizieq Shihab Didenda Rp 50 Juta, Simak Isi Lengkap Suratnya

- Apahabar.com Minggu, 15 November 2020 - 22:57 WIB

Habib Rizieq Shihab Didenda Rp 50 Juta, Simak Isi Lengkap Suratnya

Habib Rizieq Syihab. Foto-Detikcom/Rifkianto Nugroho

apahabar.com, JAKARTA – Dinilai tak mematuhi protokol kesehatan dalam menyelenggarakan sejumlah acara, Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Habib Riziek Shihab didenda Rp 50 juta Satpol PP DKI Jakarta.

Denda tersebut, sebagaimana tertuang dalam surat resmi dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, melalui Satpol PP setempat, terkait acara pernikahan putri Habib Rizieq bernama Syarifah Najwa Shihab serta acara Maulid Nabi yang diselenggaran di Petamburan, Jakarta Pusat, Sabtu (14/11).

Dilansir dari Okezone.com, dalam surat resmi yang diterbitkan hari ini, Minggu (15/11), langsung ditandatangani Kepala Satpol PP DKI Jakarta Arifin.

Berikut isi lengkap dari surat tersebut:

Sehubungan dengan penyelenggaraan kegiatan pernikahan dan Peringatan Maulid Nabi Muhmmad SAW di Jalan Petamburan III Kecamatan Tanah Abng Jakarta Pusat pada Hari Sabtu 14 November 2020, dan berdasarkan pengamatan kami serta kondisi atas fakta dalam acara tersebut, telah terjadi pelanggaran terhadap protokol kesehatan penyebaran Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) yaitu tidak membatasi jumlah tamu undangan sehingga menimbulkan kerumunan. Hal ini tidak sesuai dengan:

1. Peraturuan Gubernur Provinsi DKI Jakarta Nomor 79 Tahun 2020 tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan sebagai upaya Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Disease 2019 (COVID-19)

2. Peraturan Gubernur DKI Jakarta Nomor 80 Tahun 2020 tentang Pelaksaan Pembatasan Sosial Berskala Besar pada Masa Transisi Menuju Masyarakat Sehat, Aman, dan Produktif.

Terhadap pelanggaran tersebut, Saudara dikenakan sanksi berupa DENDA ADMINISTRATIF sebesar Rp50.0000.000 (lima puluh juta rupiah). Kami berharap kerjasama Saudara dalam berbagai kegiatan untuk mematuhi ketentuan protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di Jakarta.

Demikian disampaikan untuk menjadi perhatian.

Kasatpol PP DKI Jakarta, Arifin, mengatakan Habib Rizieq menerima dengan baik sanksi yang dijatuhkan Pemprov DKI Jakarta tersebut.

“Ya, responnya baik, menerima kita untuk menegakkan aturan kedisiplinan,” kata Arifin di Jalan Petamburan III, Jakarta Pusat dilansir dari Okezone.com.

Editor: Aprianoor - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

TNI AL Kerahkan 2 KRI Dukung Pemecahan Rekor Dunia Selam
Teroris JAD

Nasional

Terduga Teroris JAD Ditangkap di Tasikmalaya, Sempat Berbaiat pada ISIS
apahabar.com

Nasional

Djoko Tjandra Jalani Pemeriksaan Terkait Surat Jalan Palsu
apahabar.com

Nasional

Turun Hingga 109 Kilogram, Beda Arya Permana dan Titi Wati Atasi Obesitas
apahabar.com

Nasional

7 Penyakit yang Bisa ‘Diredam’ dengan Ganja
apahabar.com

Nasional

Waspada Bahaya Praktik Pengantin Pesanan ke Desa
apahabar.com

Nasional

Percepat Akses Kertajati, Jokowi Tagih Penyelesaian Tol Cisumdawu
apahabar.com

Nasional

Kerja sama Indonesia-Armenia, dari Perdagangan Bebas hingga Unicorn
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com