Misteri 2 Bocah Dibunuh Ibu Depresi di Benawa HST, Saksi Kunci Buka Suara! Oknum Simpatisan Terjerat Sabu di Kotabaru, FPI Bantah Anggotanya Cabuli Murid, Oknum Guru Olahraga di SD Banjarbaru Langsung Dipecat! Ketuanya Buron, Joko Pitoyo Ambil Alih Nasdem Tanah Laut Laporan Denny Rontok di Bawaslu Pusat, Tim BirinMu Endus Motif Lain

Habib Rizieq Shihab Didenda Rp 50 Juta, Simak Isi Lengkap Suratnya

- Apahabar.com Minggu, 15 November 2020 - 22:57 WIB

Habib Rizieq Shihab Didenda Rp 50 Juta, Simak Isi Lengkap Suratnya

Habib Rizieq Syihab. Foto-Detikcom/Rifkianto Nugroho

apahabar.com, JAKARTA – Dinilai tak mematuhi protokol kesehatan dalam menyelenggarakan sejumlah acara, Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Habib Riziek Shihab didenda Rp 50 juta Satpol PP DKI Jakarta.

Denda tersebut, sebagaimana tertuang dalam surat resmi dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, melalui Satpol PP setempat, terkait acara pernikahan putri Habib Rizieq bernama Syarifah Najwa Shihab serta acara Maulid Nabi yang diselenggaran di Petamburan, Jakarta Pusat, Sabtu (14/11).

Dilansir dari Okezone.com, dalam surat resmi yang diterbitkan hari ini, Minggu (15/11), langsung ditandatangani Kepala Satpol PP DKI Jakarta Arifin.

Berikut isi lengkap dari surat tersebut:

Sehubungan dengan penyelenggaraan kegiatan pernikahan dan Peringatan Maulid Nabi Muhmmad SAW di Jalan Petamburan III Kecamatan Tanah Abng Jakarta Pusat pada Hari Sabtu 14 November 2020, dan berdasarkan pengamatan kami serta kondisi atas fakta dalam acara tersebut, telah terjadi pelanggaran terhadap protokol kesehatan penyebaran Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) yaitu tidak membatasi jumlah tamu undangan sehingga menimbulkan kerumunan. Hal ini tidak sesuai dengan:

1. Peraturuan Gubernur Provinsi DKI Jakarta Nomor 79 Tahun 2020 tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan sebagai upaya Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Disease 2019 (COVID-19)

2. Peraturan Gubernur DKI Jakarta Nomor 80 Tahun 2020 tentang Pelaksaan Pembatasan Sosial Berskala Besar pada Masa Transisi Menuju Masyarakat Sehat, Aman, dan Produktif.

Terhadap pelanggaran tersebut, Saudara dikenakan sanksi berupa DENDA ADMINISTRATIF sebesar Rp50.0000.000 (lima puluh juta rupiah). Kami berharap kerjasama Saudara dalam berbagai kegiatan untuk mematuhi ketentuan protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di Jakarta.

Demikian disampaikan untuk menjadi perhatian.

Kasatpol PP DKI Jakarta, Arifin, mengatakan Habib Rizieq menerima dengan baik sanksi yang dijatuhkan Pemprov DKI Jakarta tersebut.

“Ya, responnya baik, menerima kita untuk menegakkan aturan kedisiplinan,” kata Arifin di Jalan Petamburan III, Jakarta Pusat dilansir dari Okezone.com.

Editor: Aprianoor - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Sekjen JMSI Lepas Jabatan Ketua Dewan Kehormatan PWI Gorontalo
apahabar.com

Nasional

Jokowi Sampaikan 4 Pesan Penting di Forum Rektor Indonesia
apahabar.com

Nasional

SINDIKASI Luncurkan Pedoman Kontrak Kerja untuk Freelancer
apahabar.com

Nasional

Anggotanya Peras Bule Jepang, Mabes Polri Minta Maaf
apahabar.com

Nasional

Sebelum ke Australia, Presiden Jokowi Hadiri HPN 2020 di Kalsel
apahabar.com

Nasional

Syafruddin Didaulat Jadi Dewan Kehormatan Alumni Pengurus Haji
apahabar.com

Nasional

Pagi-pagi Sandiaga ke TPS, Kiai Ma’ruf Santai Berolahraga
apahabar.com

Nasional

Apkasi Dukung Mendagri tentang Pencairan THR PNS dan Gaji Ke-13
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com