OTT KPK di Amuntai HSU: Kadis PU hingga Eks Ajudan Bupati Diamankan, Modusnya Fee Proyek BREAKING! Polisi HSU Bekuk Pembunuh Brutal di Amuntai Tengah Terbongkar! Pembunuh Paman Es Kandangan Pura-Pura Anak di Bawah Umur Usai Penarikan Besar dalam Persediaan AS, Harga Minyak Melonjak OTT di Amuntai HSU, KPK Tangkap Pegawai-Pengusaha hingga Segel Ruang Bidang

Hadapi Pilgub Kalsel 2020, Bupati Tala dan Forkopimda Gelar Rakor Lintas Vertikal

- Apahabar.com     Kamis, 19 November 2020 - 15:36 WITA

Hadapi Pilgub Kalsel 2020, Bupati Tala dan Forkopimda Gelar Rakor Lintas Vertikal

Bupati Tanah Laut HM Sukamta dengan Forkopimda setempat menggelar Rapat Koordinasi Lintas Vertikal di Aula PT JBG Kecamatan Jorong, Rabu (18/11). Foto: Istimewa

apahabar.com, PELAIHARI – Dalam rangka menghadapi pemilihan gubernur dan wakil gubernur Kalimantan Selatan, Bupati Tanah Laut (Tala), HM Sukamta dengan jajaran Forkopimda setempat menggelar Rapat Koordinasi Lintas Vertikal di Aula PT JBG, Kecamatan Jorong, Rabu (18/11).

Pada acara tersebut, Bupati Sukamta mengharapkan dengan adanya rakor tersebut gelaran Pilgub Kalsel 2020 di Kabupaten Tala dapat berjalan dengan lancar dan aman.

“Alhamdulillah meskipun Tala termasuk daerah rawan, namun bukan rawan karena konflik atau kerusuhan melainkan rawan akibat adanya desa-desa kita yang masih terpencil sehingga rawan saat pengantaran logistik pemilu,” ujarnya Bupati Sukamata di sela rakor.

Sukamta yakin Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Bawaslu selaku penyelenggara dan pengawas pemilu dapat menerapkan protokol kesehatan (prokes) yang baik.

“Tadi sesuai paparan Ketua KPU Tala, para Ketua dan Anggota KPPS dilakukan rapid test terlebih dahulu, dan pemilih serta panitia wajib menggunakan masker dan sarung tangan sekali pakai saat di Tempat Pemungutan Suara [TPS], saya yakin aman,” jelasnya.

Sementara itu Dandim 1009/Pelaihari Letkol Inf Adi Yoga Susetyo mengungkapkan bahwa penegakkan prokes di Kabupaten Tala perlu lebih digalakkan lagi.

“Saat ini banyak pegelaran kondangan, masker tidak digunakan, kerumunannya luar biasa protokol kesehatan tidak diterapkan. Virus corona belum selesai, harus kita tertibkan lagi,” tuturnya.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Ketua KPU Tala Arief Mukhyar, Ketua Bawaslu Tala Gunawan Rahayu dan Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah terkait.

Editor: Aprianoor - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Dahnial Kifli Minta Jantung Kota Pelaihari Dipercantik

Kab. Tanah Laut

Dahnial Kifli Minta Jantung Kota Pelaihari Dipercantik
apahabar.com

Kab. Tanah Laut

Di Manunggal Tuntung Pandang Sukamta Sampaikan Kabar Gembira
Covid-19

Kab. Tanah Laut

Klaster Baru Covid-19 Muncul di Tala, Kadis Kesehatan Ungkap Sumbernya
apahabar.com

Kab. Tanah Laut

KUA-PPAS APBD Tala 2021 Disepakati
apahabar.com

Kab. Tanah Laut

Polres Tala Blender Ratusan Gram Sabu dan Puluhan Ekstasi
apahabar.com

Kab. Tanah Laut

Hari Sumpah Pemuda, Tujuh Sekolah di Tala Dapat Penghargaan Tertib Lalu Lintas
apahabar.com

Kab. Tanah Laut

Berantas Mafia BBM di Tala, Polres-Pemkab Teken MoU
apahabar.com

Kab. Tanah Laut

Hijaukan Lingkungan RSUD Hadji Boejasin, Jajaran Pemkab Tala Tanam Pohon
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com