Biang Kerok Banjir Kalsel, Ternyata Tak Cuma Tambang dan Sawit Presiden Jokowi Blusukan ke Banjir Kalsel, Nih Agendanya Esok Blusukan Batal, Denny Minta Evakuasi Korban Banjir Kalsel via Udara Banjir Kalsel, Mayat Mengapung Kembali Ditemukan di Banjar Sstttt, Presiden Jokowi Mau Blusukan ke Banjir Kalsel

Hadiri Sosialisasi Pola Asuh Anak dan Remaja, Ini Pesan Istri Pjs Wali Kota Banjarbaru

- Apahabar.com Kamis, 26 November 2020 - 14:58 WIB

Hadiri Sosialisasi Pola Asuh Anak dan Remaja, Ini Pesan Istri Pjs Wali Kota Banjarbaru

Kegiatan Sosialisasi Pola Asuh Anak dan Remaja (PAAR) dengan Cinta Kasih Sayang se-Kota Banjarbaru, Kamis (26/11). Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARBARU – Istri Pjs Wali Kota Banjarbaru Vonny Rompas Bernhard E Rondonuwu membuka kegiatan Sosialisasi Pola Asuh Anak dan Remaja (PAAR) dengan Cinta Kasih Sayang se-Kota Banjarbaru, Kamis (26/11).

Tak sendiri, Vonny di dampingi Sekretaris TP PKK Kota Banjarbaru Dra Sri Lailana serta pengurus TP PKK Kota Banjarbaru.

Dalam kegiatan dengan tema “Pola Asuh Positif Dalam Pendidikan Keluarga”, Vonny mengingatkan bahwa pendidikan yang utama untuk anak dimulai dari keluarga.

“Untuk itu, tentunya sangat penting bagi kita sebagai orang tua agar dapat terus mengasah ilmu untuk dapat memberikan pola asuh yang benar dan positif agar dapat membentuk karakter anak dengan baik,” ujarnya.

Orang tua, menurutnya, memiliki peran vital dalam perkembangan anak, sebab pola pengasuhan berpengaruh secara langsung kepada anak.

“Karena akan menjadi patokan anak dalam bertindak dan bersikap di masa mendatang,” jelasnya.

Dalam mendidik anak, kata Vonny, orang tua harus dengan tulus memberikan perhatian, dengan cara memberikan cinta kasih, penghargaan, kepekaan hati, dan tutur kata yang lembut, serta kejernihan akhlak.

“Ini semua dimaksudkan agar mereka dapat tumbuh lebih baik dan berbahagia, karena cinta dan kasih sayang yang kita berikan kepada mereka,” tambahnya.

Untuk dapat mendidik dengan cinta dan kasih sayang, dia meminta setiap orang tua harus memiliki perilaku dan pribadi yang penuh cinta pada anak-anak.

“Hindarilah bentuk kekerasan dalam mendidik buah hati kita, karena dengan kekerasan akan berakibat fatal dalam perkembangannya ke depan. Kita harus sabar menghadapi tingkah polah yang ditunjukan oleh anak-anak kita dalam masa pertumbuhanya,” ucapnya.

Dalam membentuk watak dan keperibadian seorang anak, orang tua harus seimbang dalam memberikan kebutuhan jasmani dan rohani, yaitu mental spiritual atau pendidikan agama sejak dini.

“Inilah tugas kita sebagai orang tua, yang sangat menantang dan tanpa pamrih, tidak hanya mengandalkan naluri alami. Karena kita harus kembali merujuk kepada pedoman hidup yakni kitab suci agama, yang di sana akan ditemukan banyak pedoman dalam mengasuh anak dan pembinaan keluarga yang mumpuni, dunia dan akhirat,” pungkasnya.

Editor: Puja Mandela - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Tingkatkan Ketaqwaan, Darmawan Jaya Apresiasi Acara Haul Akbar di Banjarbaru
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Wawali Dorong Kaum Muda Geluti Wirausaha
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Rapat Koordinasi Gugus Tugas Dikebut, PSBB di Banjarbaru Segera Direalisasikan

Pemko Banjarbaru

Pjs Wali Kota Banjarbaru Tinjau Langsung Penerapan Prokes Pelayanan Pembuatan e-KTP
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Tersisa 6 Orang, Pjs Wali Kota Banjarbaru Ingatkan Prokes Covid-19
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Siasati Kelangkaan APD, BLK Kalsel Produksi Masker Secara Massal
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Mengintip Tempat Karantina Pasein Covid-19 di Bapelkes Banjarbaru
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Rakor Periode November, Pjs Wali Kota Banjarbaru Bahas Stunting hingga Klaster Pilkada
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com