Banjir Kalsel, Mayat Mengapung Kembali Ditemukan di Banjar Sstttt, Presiden Jokowi Mau Blusukan ke Banjir Kalsel Yuk Nyumbang, apahabar.com Buka Posko Peduli Banjir Kalsel Breaking News! Jalan Nasional Banjarmasin – Hulu Sungai Putus Lagi Blak-blakan Walhi Soal Biang Kerok Banjir Kalsel

Hari Guru Nasional di Tabalong, Bupati Anang Syakhfiani Berikan Penghormatan Khusus

- Apahabar.com Rabu, 25 November 2020 - 11:10 WIB

Hari Guru Nasional di Tabalong, Bupati Anang Syakhfiani Berikan Penghormatan Khusus

Bupati H Anang Syakhfiani diikuti peserta upacara memberikan penghormatan khusus kepada para guru, dihari guru nasional tingkat Kabupaten Tabalong. Foto - apahabar.com/Amin

apahabar.com, TANJUNG – Pemerintah Kabupaten Tabalong memperingati Hari Guru Nasional (HGN) di halaman Pendopo Bersinar, Pembataan, Kecamatan Murung Pudak, Rabu (25/11).

Peringatan HGN juga digelar bersamaan dengan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke-75 dan Peringatan HUT ke-49 Korp Pegawai Republik Indonesia (KORPRI).

Upacara yang dipimpin Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani, dihadiri Wabup H Mawardi, Ketua DPRD H Mustafa beserta Forkopinda Tabalong, Pejabat Eselon II dan III dan sejumlah guru.

Pada kesempatan itu, secara khusus Bupati Anang memberikan penghormatan khusus kepada para guru yang ikut upacara.

“Pasukan saya ambil alih. Kepada para guru hormat grak,” katanya di sela memberikan amanat sebagai inspektur upacara.

Penghormatan khusus itu tidak lepas dari peran para guru, seluruh tenaga pendidik dan tenaga kependidikan di Kabupaten Tabalong yang selama ini telah menunjukkan pengabdiannya.

“Dari pengabdian yang tidak mengenal Ielah tersebut, sektor pendidikan daerah kita telah mampu berkontribusi terhadap lndeks Pembangunan Manusia (IPM) Tabalong,” kata Anang.

Dijelaskan Anang, berkat kerja keras dan kerja cerdas para guru, para pendidik dan tenaga kependidikan, IPM Tabalong berada pada level High Human Index atau berada di jajaran terbaik se-Kalimantan Selatan.

“lni tentu merupakan sebuah capaian yang patut kita syukuri, dan terus diupayakan untuk dipertahankan dan bahkan ditingkatkan,” katanya.

Selain itu, di tengah Pandemi Covid-19 guru di Kabupaten Tabalong giat dan aktif mencari solusi terbaik demi berlangsungnya pembelajaran di masa pandemi.

“Semoga dengan bertambah usia, para ASN, PGRI dan para guru di Kabupaten Tabalong dapat Iebih meningkatkan semangat pengabdiannya untuk bangsa dan negara serta daerah yang kita cintai ini,” kata Anang.

Bupati Anang mengharapkan PGRI selalu memantapkan kekuatan dan kebersamaan untuk mewujudkan guru profesional, sejahtera dan bermartabat.

Hal ini dilakukan untuk meningkatkan mutu pendidikan dan mencerdaskan kehidupan bangsa.

“PGRI perlu menyadari bahwa tidak ada kemenangan tanpa kekuatan,tidak ada kekuatan tanpa persatuan, tidak ada persatuan tanpa berhimpun dan berserikat secara profesional untuk kepentingan pembangunan bangsa,” pungkas Bupati Tabalong, H Anang Syakhfiani.

Editor: Puja Mandela - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Tabalong

Bandel, Warga Tak Pakai Masker di Pugaan Tabalong Diberi Teguran Lisan
apahabar.com

Tabalong

Terima 12 Anggota Baru, Dandim 1008 Tanjung Gelar Upacara Tradisi
apahabar.com

Tabalong

Sisir Pasar Jangkung Tabalong, Petugas Temukan 6 Warga Tak Bermasker
UPBS

Tabalong

UPBS di Tabalong Gelar Simulasi Pemadaman Kebakaran
apahabar.com

Tabalong

Kuliah Perdana di STIT Tabalong Hadirkan Guru Besar UIN Antasari Banjarmasin
apahabar.com

Tabalong

Sebelum Belajar di Rumah, Siswa Baru SMPN 2 Tanjung Diperkenalkan Lingkungan Sekolah
apahabar.com

Tabalong

SDN Pari-pari Lakukan Pembelajaran Secara Daring dan Luring
apahabar.com

Tabalong

BPBD Tabalong Bantu Korban Kebakaran di Seberang Stadion Tabalong
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com