Kronologi Lengkap Penemuan Jasad Tak Utuh di Gang Jemaah II Banjarmasin Mudik Dilarang, Terminal Pal 6 Banjarmasin Tutup Rute Antarkabupaten-kota Mudik Ramadan Dilarang, Pertamina Kalimantan Tambah 3 Persen Pasokan Gas Hilang Beberapa Hari, Warga Gang Jemaah Banjarmasin Ditemukan Sudah Jadi Mayat Asyik! PNS Banjarmasin Pulang Lebih Cepat Saat Ramadan

Hari Pahlawan 2020, Satlantas Polres Tabalong Jemput Bola Pembuatan SIM di Kodim 1008 Tanjung

- Apahabar.com Selasa, 10 November 2020 - 14:49 WIB

Hari Pahlawan 2020, Satlantas Polres Tabalong Jemput Bola Pembuatan SIM di Kodim 1008 Tanjung

Kasat Lantas Polres Tabalong, Iptu Narendra Rian Agusta. Foto - apahabar.com/Amin

apahabar.com, TANJUNG – Dalam rangka peringatan Hari Pahlawan 10 November 2020, Satlantas Polres Tabalong memberikan pelayanan perpanjangan dan pembuatan baru SIM bagi para anggota TNI aktif dan Persit.

Perpanjangan dan pembuatan SIM baru ini dibuka melalui layanan SIM keliling di Markas Kodim 1008 Tanjung di Jalan Jaksa Agung, Kecamatan Tanjung, Selasa (10/11).

Kapolres Tabalong AKBP M Muchdori melalui Kasat Lantas Iptu Narendra Rian Agusta mengatakan kegiatan tersebut dalam rangka memperingati Hari Pahlawan.

” Pelayanan SIM di Makodim 1008 Tanjung ini sebagai bentuk soliditas dan sinergitas TNI dan Polri mengingat banyak pahlawan itu berasal dari TNI.
Kami menginginkan arwah-arwah pahlawan itu bangga melihat TNI Polri saat ini makin solid dan berintegritas, ” kata Narendra, Selasa (10/11).

Anggota Kodim 1008 Tanjung dan Persit mendapat arahan dari Satlantas Polres Tabalong sebelum mengikuti uji praktek dan teori pembuatan SIM.Foto – Istimewa

Dijelaskan Narendra, mekanisme pembuatan SIM sama seperti masyarakat lainnya. SIM keliling dibawa ke Kodim 1008 Tanjung, agar tidak bertabrakan dengan yang ada di Sarpras.

“Jadi perpanjangan dan pembuatan baru SIM dilaksanakan di Makodim 1008 Tanjung, yang berbeda hanya untuk pembuatan SIM baru dimulai dari tes praktik, yang sebenarnya tes teori dulu baru praktik,” kata Narendra.

Karena ini anggota yang datang ke Makodim 1008, sambungnya, maka praktik dulu. Jika praktek lulus, baru ke ujian teori.

Bila tidak lulus tidak ada ujian teori, karena untuk baru cetaknya di Sarpras di Satlantas Polres Tabalong, kalau perpanjangan bisa di SIM keliling.

“Semua tes sama, dimulai tes kesehatan, psikologi, tes praktik dilanjut tes teori. mengingat ujian teori menggunakan komputer yang sudah ada. Jadi tidak bisa dipindahkan, tapi untuk praktik di Makodim mengingat lapangannya juga sangat luas, kita membawa sepeda motor R2 dan R4 untuk ujian praktik,” beber Kasat Lantas.

Masih kata Narendra, untuk pesertanya sendiri, didaftar ada 15 orang, terdiri 10 orang untuk perpanjangan, dan 5 orang yang membuat SIM baru.

” Untuk lulus atau tidaknya masih dalam proses, ” jelas Narendra.

Untuk pagi pembuatan maupun perpanjangan dikhususkan bagi anggota TNI dan Persit, kemudian yang tadinya jadwal pelayanan SIM keliling di Polsek Kelua digeser ke Makodim 1008 Tanjung. Sehingga warga umum bisa memanfaatkannya.

“Dalam pelaksanaannya, kita menerapkan disiplin protokol kesehatan (Prokes), kursi berjarak, peserta memakai masker, di Makodim pun sudah ada tempat cuci tangan. Dan diawasi langsung oleh Pasi Intel Kodim,” jelas Iptu Narendra.

Terpisah, Dandim 1008 Tanjung Letkol Inf Ras Lambang Yudha mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Tabalong dan perangkatnya atas pelayanan SIM dalam rangka hari Pahlawan kepada warga Makodim.

“Saya beserta segenap warga Kodim 1008 Tanjung mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Tabalong dan perangkatnya atas pelayanan SIM ini. Semoga kita bisa terus bersinergi dalam meneruskan perjuangan para pahlawan, khususnya di wilayah Tabalong,” ucap Ras Lambang Yudha.

Editor: Muhammad Bulkini - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Tabalong

8.713 Sertifikat Tanah akan Diterbitkan Gratis di Tabalong
apahabar.com

Tabalong

Dishub Tabalong Lengkapi Angkutan Kota dengan Prokes

Tabalong

Operasi Kewilayahan Intan 2021, Polres HSU Siap Jalankan Amanat Kapolda Kalsel
apahabar.com

Tabalong

Sehari Dilatih Buat Ikan Patin Asin, 8 Kelompok di Tabalong Sudah Bisa Pasarkan Hasilnya
apahabar.com

Tabalong

Kebakaran di Tabalong, Dinsos Setempat Langsung Berikan Bantuan
apahabar.com

Tabalong

9 Jabatan Kadis Kosong, Ini Kata Bupati Tabalong
vaksin covid-19

Tabalong

Siap-Siap, Vaksin Covid-19 Tahap II untuk Pelayan Publik di Tabalong Telah Tiba
Sabu

Kalsel

Jual Sabu, Satres Narkoba Tabalong Tangkap Seorang Warga Haruai
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com