Gubernur Sahbirin Mau Digugat karena Banjir Terparah, Walhi-Jatam Sepakat Class Action Data Lengkap Korban Longsor Mantewe Tanah Bumbu, Dari Amuntai hingga Kapuas Banjir Kalsel Berbuntut Panjang, Lawyer Banua Ancam Gugat Paman Birin Banjir Kalsel, Warga Kompleks Elite Nyinyir Rumah Miliaran “Calap Jua” Berakhir Hari Ini, Pembatasan Banjarmasin Ambyar Diterjang Banjir

Harmonisasi Antar SKPD Jadi Upaya Utama AnandaMu Sukseskan Gerakan Berbenah Bersama

- Apahabar.com Senin, 23 November 2020 - 17:52 WIB

Harmonisasi Antar SKPD Jadi Upaya Utama AnandaMu Sukseskan Gerakan Berbenah Bersama

Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjarmasin, Hj Ananda dan Ustadz Mushaffa Zakir Lc. Foto-istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Harmonisasi antar Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) akan menjadi hal yang paling diperhatikan oleh pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjaramsin, Hj Ananda dan Ustadz H Mushaffa Zakir Lc atau disingkat AnandaMu jika kelak terpilih.

Pasangan nomor urut 4 pada Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) Kota Banjarmasin ini siap mewujudkannya selama kepemimpinan 3,5 tahun jika dipercaya masyarakat nanti.

Hal tersebut diungkapkan oleh Calon Wakil Wali Kota Banjarmasin Ustadz H Mushaffa Zakir Lc pada Debat Publik ke 3 Calon Wali Kota dan Calon Wakil Wali Kota Banjarmasin, Minggu (22/11/2020) yang disiarkan secara live oleh TVRI Kalsel.

“Harmonisasi ini penting untuk bisa memastikan agar visi dan misi yang dituangkan dalam program kerja AnandaMu selama 3,5 tahun mendatang bisa berjalan dengan baik dan hasilnya sesuai harapan,” tegas mantan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Banjarmasin 3 periode itu.

Ustadz Mushaffa tidak ingin dalam kepemimpinannya bersama calon Wali Kota Banjarmasin Hj Ananda nantinya, ada SKPD yang malah tidak bisa berjalan beriringan bahkan berkolaborasi antar satu sama lainnya.

Karena menurutnya, hal ini tentu sangat tidak sesuai dengan gerakan berbenah bersama yang mereka usung.

“Apalagi jika sampai membuat gaduh ke publik. Ini tentu akan sangat tidak baik, bahkan bisa membuat target program yang dicanangkan hasilnya tidak sesuai harapan,” tambahnya.

Sementara itu, calon Wali Kota Banjarmasin Hj Ananda menambahkan, visi yang mereka usung dalam Pilkada Kota Banjarmasin 2020 adalah Kayuh Baimbai Menuju Banjarmasin Bauntung Batuah.

“Saya akan memastikan jika terpilih nantinya, semua pihak yang ada dilingkup Pemerintah Kota Banjarmasin maupun stakeholder terkait bisa mengayuh bersama-sama dan di tempat yang sama. Hal itu penting agar gerakan berbenah bersama ini bisa betul-betul dirasakan dampaknya oleh masyarakat Kota Banjarmasin,” imbuh Hj Ananda, Runner Up 1 Puteri Indonesia Tahun 2006 itu.

Sekadar diketahui, dalam debat kali ini Calon Wakil Wali Kota Banjarmasin Ustadz H Mushaffa Zakir Lc sempat mempertanyakan kepada paslon petahana terkait masalah bagaimana cara petahana untuk melakukan harmonisasi antar SKDP.

Hal ini mengingat dikepemimpinan petahana dipandangnya banyak sekali masalah hingga keributan kecil sampai besar di SKPD yang bahkan tidak jarang sampai terekspos di media hingga masyarakat.(*)

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Politik

Kampanye di Tanah Kelahiran Desa Pulau Burung Tanbu, SHM Ingat Cerita Masa Kecil
apahabar.com

Politik

Seperti Jokowi, Prabowo Ajak Pendukungnya Jaga Persaudaraan

Politik

Jadwal Debat Pilwali Banjarmasin Malam Ini, Bahas Tema Menarik
apahabar.com

Politik

Bawaslu Banjar Minta Masyarakat Ikut Awasi Pilkada
apahabar.com

Politik

1.000 Sarjana untuk Anak Berprestasi, Warga Kerta Buwana Tanbu Siap Menangkan SHM-MAR
apahabar.com

Politik

Bidik Kembali Kursi Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina Dekati Golkar
apahabar.com

Politik

Mardani H Maming: Saya Jamin Anak-anak Satui Bisa Sekolah Gratis ke Hadramaut
apahabar.com

Politik

Sebelum Menuju KPU Banjarmasin, Haris-Ilham Ziarah ke Makam Pahlawan dan Ulama
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com