Kebakaran Gang Nuri, Asrama Anak Yatim Ikut Ludes Terbakar BREAKING! Api Kembali Berkobar di Gang Nuri Banjarmasin Fakta Sejarah Jembatan Barito: Sempat Ingin Diberi Nama Soeharto hingga Terpanjang di Asia Tenggara Menang Dua Game, Ganda Putra Indonesia Marcus/Kevin Gilas Pasangan Inggris Raya JANGAN PANIK! Banjarbaru Resmi Terapkan PPKM Level IV 26 Juli

Hasil Pilpres AS 2020, Pidato Joe Biden: Kita Akan Menang!

- Apahabar.com     Sabtu, 7 November 2020 - 14:35 WITA

Hasil Pilpres AS 2020, Pidato Joe Biden: Kita Akan Menang!

Capres AS dari Partai Demokrat Joe Biden. Foto-Joebiden.com

apahabar.com, JAKARTA – Kandidat presiden AS dari Partai Demokrat, Joe Biden semakin percaya diri akan memenangkan Pemilihan Presiden (Pilpres) AS 2020.

Biden yakin meski proses perhitungan belum selesai 100 persen.

Ia menyinggung sejumlah negara bagian yang kini dikuasainya seperti Georgia dan Pennsylvania.

“Kami belum memiliki pernyataan akhir tentang kemenangan tapi angka-angka tersebut sudah jelas. Sudah meyakinkan. Kita akan memenangkan perlombaan ini,” ucap Joe Biden sambil ditemani wakilnya, Kamala Harris seperti dilansir CNN Indonesia, Jumat (6/11) malam, Sabtu WIB.

Hal tersebut disampaikan dalam pidatonya di markasnya, Wilmington, Delaware, pada Jumat (6/11) malam waktu setempat.

Berdasarkan perhitungan sementara, Joe Biden saat ini unggul dengan 253 suara elektoral. Sedangkan Donald Trump mendapatkan 213 suara elektoral.

Dalam kesempatan itu, Joe Biden juga berbicara dengan penuh percaya diri menunggu penghitungan suara di beberapa negara bagian yang belum selesai meski pemungutan suara telah selesai tiga hari yang lalu. Ia turut menyoroti perkembangan di Pennsylvania yang bisa menjadi penentu kemenangannya.

“24 jam yang lalu kami tertinggal di Georgia, sekarang kami unggul dan kami akan memenangkan negara bagian itu. 24 jam yang lalu kami juga tertinggal di Pennsylvania dan kami akan memenangkan itu. Sekarang kami unggul dan menang di Arizona dan Nevada,” ucapnya.

Dengan kondisi saat ini Biden yakin bisa meraih lebih dari 300 suara elektoral. Hanya butuh 270 suara elektoral untuk bisa menang Pemilu AS.

“Kita akan memenangkan perlombaan ini dengan angka mayoritas yang jelas dan warga AS bersama dengan kita,” kata Joe Biden.

Pennsylvania menjadi salah satu negara yang amat dinantikan saat ini karena bisa menjadi penentu kemenangan salah satu calon. Apalagi, jarak selisih Biden dengan Trump yang sempat menguasai Pennsylvania semakin menyempit menyusul penghitungan surat suara melalui pos telah dimulai.

Pennsylvania memiliki kuota 20 suara elektoral. Apabila Joe Biden diunggulkan Pennsylvania, maka ia akan menjadi Presiden AS terpilih dengan mengantongi 273 suara elektoral.

Sebelumnya, Presiden Donald Trump meminta Joe Biden untuk tidak mengklaim kemenangan dalam pemilihan umum presiden 2020 karena pengembalian suara dari pilpres tidak lengkap.

“Joe Biden seharusnya tidak asal mengklaim jabatan Presiden. Saya juga bisa membuat klaim tersebut. Proses hukum baru saja dimulai,” cuit Donald Trump.

Dalam cuitan terbarunya, Donald Trump juga kembali mengungkapkan dugaan kecurangan dengan menyatakan dirinya sempat memimpin dengan perolehan suara di beberapa negara bagian yang kemudian dianggap menghilang begitu saja dalam beberapa hari.

Namun, langkah tersebut malah membuat Trump dikritik sesama rekan Partai Republik dan diminta untuk menunjukkan bukti kecurangan tersebut.

Pendukung Biden Menari-nari, Suporter Trump Ayunkan Senjata

Editor: Aprianoor - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Minyak dunia

Internasional

Duh, Harga Minyak Anjlok Terpapar Krisis Covid-19 India
apahabar.com

Internasional

Penyiksaan WNI Kembali Terjadi di Malaysia, Kemlu RI Panggil Dubes
china

Internasional

China Sukses Pasang Reaktor Matahari Buatan, Panas Lebih 200 Juta Derajat Celcius
apahabar.com

Internasional

Jika Darurat, Korsel Setujui Obat Remdesivir untuk Pasien Covid-19
apahabar.com

Internasional

Kepada Jokowi, Xi Jinping Ingin Indonesia-China Ciptakan Industri Model Baru
Perbatasan Gaza

Internasional

Setelah 14 Tahun, Mesir Akhirnya Buka Perbatasan Gaza
apahabar.com

Internasional

Imam Besar Al-Azhar Ajak Muslim Rangkul Kristen
apahabar.com

Internasional

Rusia Siapkan Vaksinasi Massal Corona pada Oktober
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com