BREAKING NEWS Legenda Barito Putera Yusuf Luluporo Meninggal Dunia di Usia 47 Tahun Geledah Kantor Kementerian Kelautan dan Perikanan, KPK Amankan Uang dan Dokumen Waspada Penularan Covid-19 di Libur Panjang, Disdik Banjarmasin Imbau Pelajari Patuhi Prokes Bikin Haru, Simak Curahan Mama Lita MasterChef Indonesia Pasca-ditinggal Suami Suami Penanambaan, Ibu Terduga Pembunuh 2 Anak di Benawa HST Pernah Kuliah

Hasil Pilpres AS 2020, Pidato Joe Biden: Kita Akan Menang!

- Apahabar.com Sabtu, 7 November 2020 - 14:35 WIB

Hasil Pilpres AS 2020, Pidato Joe Biden: Kita Akan Menang!

Capres AS dari Partai Demokrat Joe Biden. Foto-Joebiden.com

apahabar.com, JAKARTA – Kandidat presiden AS dari Partai Demokrat, Joe Biden semakin percaya diri akan memenangkan Pemilihan Presiden (Pilpres) AS 2020.

Biden yakin meski proses perhitungan belum selesai 100 persen.

Ia menyinggung sejumlah negara bagian yang kini dikuasainya seperti Georgia dan Pennsylvania.

“Kami belum memiliki pernyataan akhir tentang kemenangan tapi angka-angka tersebut sudah jelas. Sudah meyakinkan. Kita akan memenangkan perlombaan ini,” ucap Joe Biden sambil ditemani wakilnya, Kamala Harris seperti dilansir CNN Indonesia, Jumat (6/11) malam, Sabtu WIB.

Hal tersebut disampaikan dalam pidatonya di markasnya, Wilmington, Delaware, pada Jumat (6/11) malam waktu setempat.

Berdasarkan perhitungan sementara, Joe Biden saat ini unggul dengan 253 suara elektoral. Sedangkan Donald Trump mendapatkan 213 suara elektoral.

Dalam kesempatan itu, Joe Biden juga berbicara dengan penuh percaya diri menunggu penghitungan suara di beberapa negara bagian yang belum selesai meski pemungutan suara telah selesai tiga hari yang lalu. Ia turut menyoroti perkembangan di Pennsylvania yang bisa menjadi penentu kemenangannya.

“24 jam yang lalu kami tertinggal di Georgia, sekarang kami unggul dan kami akan memenangkan negara bagian itu. 24 jam yang lalu kami juga tertinggal di Pennsylvania dan kami akan memenangkan itu. Sekarang kami unggul dan menang di Arizona dan Nevada,” ucapnya.

Dengan kondisi saat ini Biden yakin bisa meraih lebih dari 300 suara elektoral. Hanya butuh 270 suara elektoral untuk bisa menang Pemilu AS.

“Kita akan memenangkan perlombaan ini dengan angka mayoritas yang jelas dan warga AS bersama dengan kita,” kata Joe Biden.

Pennsylvania menjadi salah satu negara yang amat dinantikan saat ini karena bisa menjadi penentu kemenangan salah satu calon. Apalagi, jarak selisih Biden dengan Trump yang sempat menguasai Pennsylvania semakin menyempit menyusul penghitungan surat suara melalui pos telah dimulai.

Pennsylvania memiliki kuota 20 suara elektoral. Apabila Joe Biden diunggulkan Pennsylvania, maka ia akan menjadi Presiden AS terpilih dengan mengantongi 273 suara elektoral.

Sebelumnya, Presiden Donald Trump meminta Joe Biden untuk tidak mengklaim kemenangan dalam pemilihan umum presiden 2020 karena pengembalian suara dari pilpres tidak lengkap.

“Joe Biden seharusnya tidak asal mengklaim jabatan Presiden. Saya juga bisa membuat klaim tersebut. Proses hukum baru saja dimulai,” cuit Donald Trump.

Dalam cuitan terbarunya, Donald Trump juga kembali mengungkapkan dugaan kecurangan dengan menyatakan dirinya sempat memimpin dengan perolehan suara di beberapa negara bagian yang kemudian dianggap menghilang begitu saja dalam beberapa hari.

Namun, langkah tersebut malah membuat Trump dikritik sesama rekan Partai Republik dan diminta untuk menunjukkan bukti kecurangan tersebut.

Pendukung Biden Menari-nari, Suporter Trump Ayunkan Senjata

Editor: Aprianoor - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Internasional

Moderna Berencana Jual Vaksin Covid-19 Seharga Rp 720.000 per Paket
apahabar.com

Internasional

Pesawat Tempur AS Jatuh di Inggris, Pencarian Pilot Dimulai
apahabar.com

Internasional

Ditangkap Gegara Sebut Covid-19 Hoaks
apahabar.com

Internasional

AS Catat Rekor 5 Juta Kasus Covid-19
WHO

Internasional

WHO: Vaksin Dapat Kendalikan Covid-19 pada 2021
apahabar.com

Internasional

Paksa Tutup, China Ambil Alih Konsulat AS di Chengdu
apahabar.com

Internasional

Kasus Covid-19 di India Tembus 2,5 Juta
apahabar.com

Internasional

Facebook ‘dan Kawan-kawan’ Down di Seluruh Dunia
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com