Misteri 2 Bocah Dibunuh Ibu Depresi di Benawa HST, Saksi Kunci Buka Suara! Ketuanya Buron, Joko Pitoyo Ambil Alih Nasdem Tanah Laut Laporan Denny Rontok di Bawaslu Pusat, Tim BirinMu Endus Motif Lain Inalillahi, 2 Bocah di Batu Benawa HST Tewas Diduga Dibunuh Ibu Depresi Alasan Mencengangkan Disdik Mengapa Anak SMP di Banjarmasin Harus Sekolah Tatap Muka

Hasil Pilpres AS 2020, Trump Akan Ungkap Kecurangan Perhitungan Suara, Biden Sebut Memalukan!

- Apahabar.com Rabu, 11 November 2020 - 10:12 WIB

Hasil Pilpres AS 2020, Trump Akan Ungkap Kecurangan Perhitungan Suara, Biden Sebut Memalukan!

Presiden Amerika Serikat Donald Trump. Foto-AP/Patrick Semansky

apahabar.com, JAKARTA – Presiden AS Donald Trump hingga kini masih mengklaim menang Pilpres AS 2020 dan menyatakan akan ungkap kecurangan perhitungan suara, sedangkan presiden terpilih Joe Biden yang mulai menyiapkan rencana kerja sebut memalukan.

Ia bahkan mengatakan akan mengungkap kecurangan selama penghitungan suara dalam siaran sebuah wawancara dengan Fox News malam ini, Rabu (11/11/2020) waktu setempat.

Trump dalam cuitan terbaru menyebut sistem perhitungan suara komputer hasil Pilpres AS 2020 sangat terbuka dari penipuan dan intervensi.

Sebaliknya, presiden terpilih Joe Biden justru mulai mengungkapkan rencana kerja jika sudah mulai menempati Gedung Putih pada 20 Januari mendatang.

Biden mulai mengungkapkan rencana kerja yang akan mengutamakan program kesehatan.

“Mulai Januari, kami akan bekerja dengan cepat bersama Kongres untuk secara dramatis meningkatkan perlindungan perawatan kesehatan, membawa Amerika ke cakupan universal, dan menurunkan biaya perawatan kesehatan,” tulis Biden dalam cuitannya, seperti dilansir dari CNNIndonesia, Rabu (11/11/2020).

BACA JUGA : Hasil Pilpres AS 2020, Melania dan Menantu Minta Donald Trump Menyerah dan Akui Kemenangan Biden

Sejak masa kampanye hingga dinyatakan memenangkan pilpres, Biden dan Kamala Harris mengutamakan program kesehatan dalam upaya menangani pandemi virus corona sebagai prioritas kerja.

Selain menyoal penanganan Covid-19, mereka juga mengungkap tiga prioritas program kerja lainnya yakni pemulihan ekonomi, kesetaraan rasial, dan perubahan iklim.

Lewat situs BuildBackBetter.com, dijelaskan tujuh poin untuk mengatasi pandemi corona, termasuk ‘pengujian reguler, andal dan gratis’ bagi semua warga Amerika, ‘distribusi pengobatan dan vaksin yang adil dan efektif’ setelah tersedia dan bekerja sama dengan gubernur dan wali kota untuk menerapkan mandat penggunaan masker secara nasional.

apahabar.com

Joe Biden merayakan kemenangannya dalam Pilpres AS di Wilmington, Delaware, AS, Sabtu (7/11/2020). Foto-Reuters/Jim Bourg via Antara

“Rakyat Amerika berhak mendapatkan respons yang mendesak, kuat, dan profesional terhadap kesehatan masyarakat yang berkembang dan krisis ekonomi yang disebabkan oleh wabah virus corona (Covid-19),” tulis situs tersebut.

Biden : Trump Memalukan

Joe Biden mengatakan penolakan Donald Trump untuk mengakui kekalahan dalam Pilpres AS memalukan. Biden menyebut sikap Trump tersebut tak membantu proses transisi.

Editor: elpian ahmad - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Internasional

Hasil Pilpres Amerika Serikat 2020, Trump Ingin Perhitungan Suara Dihentikan, Tuding Ada Indikasi Kecurangan!
apahabar.com

Internasional

Atasi Gejala Covid-19, Warga Amazon Pilih Konsumsi Daun Jambu
apahabar.com

Internasional

Jacob Blake yang Ditembak 7 Kali oleh Polisi di Kenosha AS, Sampaikan Pesan Memilukan dari RS
apahabar.com

Internasional

Rusia Enggan Tiru Prancis, Terbitkan Karikatur Hina Islam
apahabar.com

Internasional

Film Dokumenter Pembunuhan Jurnalis Jamal Khashoggi Tayang di Zurich
apahabar.com

Internasional

Gempa di Turki, 6 Tewas dan 202 Luka-Luka
apahabar.com

Internasional

24 Jam Usai Pencoblosan, Hasil Penghitungan Suara Pilpres AS Belum Final
apahabar.com

Internasional

Analisis Kotak Hitam, Pesawat Ukraina Jatuh Setelah Dihantam 2 Rudal Iran
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com