Sejumlah Guru di Banjarbaru Positif Covid-19, Aktivitas 2 Sekolah Dihentikan Suami Penanambaan, Ibu Terduga Pembunuh 2 Anak di Benawa HST Pernah Kuliah Suami Ibu Terduga Pembunuh 2 Anak di Benawa HST Dikenal Penanambaan Tak Seberuntung THM, Pembukaan Siring Pierre Tendean Ditunda Lagi Benarkah Depresi? Ibu Terduga Pembunuh Anak Kandung di Batu Benawa HST di Mata Warga

Hasil Pilpres AS 2020, Trump Mulai Ditinggalkan Pejabat Senior, Pendukung Biden Menari di Jalan-jalan

- Apahabar.com Sabtu, 7 November 2020 - 10:32 WIB

Hasil Pilpres AS 2020, Trump Mulai Ditinggalkan Pejabat Senior, Pendukung Biden Menari di Jalan-jalan

Donald Trump dan Joe Biden. Foto-AP/Patrick Semansky

apahabar.com, PHILADELPHIA – Jelang penentuan pemenang Pilpres AS 2020, Donald Trump dikabarkan mulai ditinggal sejumlah pejabat senior gedung putih.

Sejumlah sumber dalam Gedung Putih dan tim kampanye Trump mengatakan kepada CNN bahwa beberapa pejabat sejawat perlahan menjauh dari Trump dalam rangka menyelamatkan diri.

Mereka menyadari bahwa Trump tak akan memenangkan Pilpres AS 2020, setelah Joe Biden memimpin penghitungan suara di Pennsylvania dan Georgia yang krusial bagi kubu Trump.

BACA JUGA : Kemenangan Pilpres AS Makin Mendekati Joe Biden, Donald Trump Sebut Ada Kecurangan

“Selesai sudah,” kata seorang penasihat kunci pemerintahan soal pertarungan Pilpres AS 2020. Ia kemudian menyebut ada kekhawatiran soal tindakan yang akan dilakukan Trump dalam menyikapi situasi ini, sebagaimana dilansir dari CNNIndonesia.co, Sabtu (7/11/2020).

Hasil sementara, Joe Biden memperoleh 264 suara elektoral, unggul atas Donald Trump yang mengoleksi 214 suara elektoral.

Biden tinggal menunggu tambahan 6 suara untuk memastikan kemenangan di Pilpres AS 2020 dengan total 270 suara elektoral.

Dilansir dari antaranews, pendukung Joe Biden menari di jalan-jalan di luar pusat penghitungan suara di Philadelphia pada hari Jumat (6/11/2020) ketika penghitungan suara yang terus meningkat menunjukkan mantan wakil presiden dari Partai Demokrat itu dapat segera dinyatakan sebagai pemenang pemilihan presiden AS.

Pendukung Presiden Amerika Serikat Donald Trump berkumpul untuk protes tentang hasil awal pemilihan presiden 2020 di daerah Westchester di Miami, Florida, Amerika Serikat, Kamis (antara)

Di Detroit, beberapa ratus pendukung Presiden Donald Trump, beberapa di antaranya tampak bersenjata, melantunkan teriakan prematur, “Kami menang!” di luar pusat penghitungan, meskipun kemenangan Trump terlihat semakin tidak mungkin.

Philadelphia tampaknya menikmati gilirannya sebagai pusat perhatian bangsa, bahkan jika itu diperoleh hanya dengan relatif lambatnya penghitungan suara sebagai kota terbesar di negara bagian Pennsylvania yang diperjuangkan dengan ketat.

Editor: elpian ahmad - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

Internasional

MITI Malaysia Batasi 10 Persen WFO Saat PKPB
apahabar.com

Internasional

Malaysia Akan Kembali Terapkan Lockdown
apahabar.com

Internasional

AS Catat Rekor Dunia, Lebih dari 100 Ribu Kasus Covid-19 dalam Sehari
apahabar.com

Internasional

Kabar Baik, Hasil Uji Calon Vaksin Covid-19 di China Menjanjikan
apahabar.com

Internasional

Ketahuan Selingkuh, WAGs Timnas Turki Ini Sewa Pembunuh Bayaran Rp 17M Demi Habisi Nyawa Suami
apahabar.com

Internasional

Termasuk Obat-obatan, G20 Janji Danai Distribusi Vaksin Covid-19
apahabar.com

Internasional

Tiga Hari Berturut, di Brasil Catat 1000 Kasus Kematian Covid-19
apahabar.com

Internasional

Kasus Covid-19 Turun, Singapura Longgarkan Pembatasan Sosial Tahap Dua 19 Juni
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com