Kronologi Lengkap 2 Bocah asal Benawa HST Tewas Diduga Dibunuh Ibu Depresi Belum Tentu Dibekap Sang Ibu, Biang Kematian 2 Bocah Benawa HST Jadi Misteri 16 Hari Anti-Kekerasan, Aktivis Perempuan Kampanyekan Kesetaraan Gender di Banjarmasin Suhu Tubuh Tinggi, Wali Kota Samarinda Positif Covid-19 Inalillahi, 2 Bocah di Batu Benawa HST Tewas Diduga Dibunuh Ibu Depresi

Hibah Pemkab HSS, KONI Salurkan Bantuan untuk Para Cabor

- Apahabar.com Rabu, 18 November 2020 - 12:17 WIB

Hibah Pemkab HSS, KONI Salurkan Bantuan untuk Para Cabor

Penyerahan bantuan KONI Kabupaten HSS kepada para Cabor secara simbolis oleh Bupati HSS Achmad Fikry. Foto-Istimewa

apahabar.com, KANDANGAN – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), menyalurkan bantuan kepada para pengurus Cabang Olahraga (Cabor).

Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Bupati HSS Achmad Fikry, didampingi Wakil Bupati Syamsuri arsyad, Rabu (18/11) pagi di Lobi Utama Kantor Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten HSS.

Berbagai bantuan yang disalurkan itu yakni untuk dana penjaringan atlet serta bantuan dana operasional Cabor. Sumber dana bantuan KONI yang disalurkan itu, merupakan hibah dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HSS.

Sekretaris Umum KONI Kabupaten HSS Rahmat Hidayat membeberkan, bantuan dana untuk penjaringan atlet beregu disalurkan sebesar Rp 3 juta. Sedangkan untuk penjaringan atlet perorangan sebesar Rp 5 juta, dan bantuan operasional para Pengcab olahraga sebesar Rp 2,5 juta.

Adanya bantuan itu, Rahmat Hidayat berharap dalam proses operasional maupun penjaringan atlet yang dilakukan para Cabor dapat berjalan lancar. Sehingga ditemukan atlet-atlet berprestasi yang dapat mengharumkan nama daerah.

“Mudah-mudahan dengan dukungan dana, meskipun tidak terlalu besar jumlahnya, namun paling tidak inilah yang mungkin bisa dilakukan untuk membantu,” ucap Achmad Fikry, usai menyerahkan bantuan itu.

Achmad Fikry berujar, para pengurus Cabor harus mempunyai aktifitas dan kreatifitas. Sehingga KONI yang mengakomodir dan memberdayakannya.

“KONI lah yang nantinya mengangkat mereka, mengikuti event-event untuk menunjukkan prestasinya. Pada gilirannya, hasil kreatifitas mereka menunjukkan prestasi yang lebih baik,” ujar Achmad Fikry.

Editor: Muhammad Bulkini - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

HSS

Berharap Berkah Haul Abah Guru Sekumpul di Sungai Raya
apahabar.com

HSS

Hj. Isnaniah Buka Bimtek Penyelenggaraan Pendidikan Keluarga
apahabar.com

HSS

Pemkab HSS Gelar Pelatihan Kewirausahaan, Wabup: Semoga Mengurangi Angka Pengangguran 
apahabar.com

HSS

Gelar Sosialisasi Integritas, Pemkab HSS Berupaya Ikut Berantas Korupsi
apahabar.com

HSS

Rakor Penanggulangan Kebakaran Lahan dan Hutan HSS
apahabar.com

HSS

Update Pemungutan Suara, Partisipasi Pemilih di HSS Menggembirakan
apahabar.com

HSS

Sabet Juara 1 Lomba Masak, PKK HSS Wakili Kalsel di Tingkat Nasional
apahabar.com

HSS

SD dan SMP di HSS Akan Belajar Tatap Muka Mulai Januari 2021
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com