Update Covid-19 Tanbu: Sembuh 1 Orang, Positif Nihil 6 Preman Kampung Pemeras Warga di Jalan Nasional Kalsel-Kaltim Disikat Polisi Pasangannya Meninggal, Rahmad Masud: Saya Masih Nggak Nyangka, Ini Seperti Mimpi Wawali Terpilih Meninggal, Begini Penjelasan RSP Balikpapan Respons Pemprov, Gubernur Sahbirin Mau Digugat karena Banjir Kalsel

Hindari Banjir, Pjs Wali Kota Banjarbaru Rutin Giat Pembersihan Sungai

- Apahabar.com Senin, 23 November 2020 - 10:57 WIB

Hindari Banjir, Pjs Wali Kota Banjarbaru Rutin Giat Pembersihan Sungai

Pjs Wali Kota Banjarbaru Bernhard E. Rondonuwu, rutin melakukan kegiatan pembersihan aliran sungai di Kota Banjarbaru. Foto: Istimewa

apahabar.com, BANJARBARU – Pjs Wali Kota Banjarbaru Bernhard E. Rondonuwu, rutin melakukan kegiatan pembersihan aliran sungai di Kota Banjarbaru.

Dimulai sejak beberapa hari yang lalu, Bernhard giat membersihkan aliran Sungai Rimba di daerah Landasan Ulin, lalu pembersihan kawasan wisata Hutan Pinus Kota Banjarbaru. Kemudian dilanjutkan pembersihan kawasan sungai Kemuning hingga menuju daerah Intan Sari Kota Banjarbaru.

Dinas lingkungan hidup Kota Banjarbaru bekerja sama dengan anggota BPBD, anggota TNI–Polri, Forkopimda setempat, Kelurahan Sungai Besar, Kelurahan Guntung Paikat, Kelurahan Kemuning, Kelurahan Loktabat Selatan, serta masyarakat sekitar ikut serta dalam kegiatan pembersihan ini.

Kegiatan pembersihan sendiri dibagi beberapa zona yaitu, Zona 1 dimulai dari Jembatan Jalan Sungai Besar sampai ke Jembatan Samping Pabrik Tahu Jalan Intansari (Titik kumpul di Jembatan Sungai Besar).

Zona 2 Dimulai dari Jembatan samping Pabrik Tahu Jalan Intansari sampai ke Jembatan Jalan Kemuning (Titik kumpul di Jembatan samping pabrik tahu Jalan Intansari).

Zona 3 Dimulai dari Jembatan Jalan Kemuning sampai ke Jembatan Al Mansur (Titik kumpul di Jembatan Jalan Kemuning).

Zona 4 Dimulai dari Jembatan Al Mansur sampai ke Jembatan Kembar Km 33 (Titik kumpul di Jembatan Al Mansur).

“Terimakasih kepada seluruh pihak yang telah terlibat dalam kegiatan pembersihan ini, serta kegiatan bersih-bersih ini adalah sebagai upaya untuk menghijaukan dan membersihkan aliran sungai di Kota Banjarbaru ini,” ujar Pjs Wali Kota Banjarbaru beberapa waktu lalu.

Serta, lanjutnya kegiatan ini dapat menumbuhkan rasa tanggung jawab dengan sampah.

“Serta diimbau kepada seluruh masyarakat untuk tidak membuang sampah atau limbah ke aliran sungai, untuk tidak terjadi bencana bencana alam seperti banjir yang akan meluap ke pemukiman warga,” jelasnya.

Terakhir, Bernhard mengimbau kembali kepada seluruh masyarakat agar bersama-sama menggelorakan gaya hidup bersih dan sehat.

“Dengan pola hidup bersih dan sehat yang dimulai dari lingkungan sekitar kita akan memberikan kesehatan bagi diri kita agar terhindar dari serangan serangan penyakit yang mengintai disekitar,” pungkasnya

Editor: Aprianoor - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Gerai Pelayanan Publik Segera Diresmikan di Banjarbaru
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Audiensi dengan Nadjmi, Danlanud Sjamsudin Noor Siap Dukung Aerocity Banjarbaru
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Sukseskan Haul Sekumpul Ke-15, Belasan Sekolah di Banjarbaru Siap Tampung Jemaah
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Kabar Gembira, Ayah-Bayi Sembuh dari Covid-19 di Banjarbaru
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Parenting Nasional di Banjarbaru Resmi Dibuka
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Rayakan Peringatan Hari Guru, Nadjmi Puji Auditorium ULM
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

PLN Kalselteng Dukung Pertumbuhan Kawasan Aerocity di Banjarbaru
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Lipsus Harjad Kota Banjarbaru: Masyarakat Kota Idaman yang Dipandang Religius
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com