BANYU LALU HAJA Tim Paman Birin Mau Polisikan Warga, Peradi-Komnas HAM Pasang Badan Duuh, 8 Kecamatan di Tanah Laut Hilang Disapu Banjir Dear Korban Banjir Kalsel, Telkomsel Bebaskan Telepon-SMS Demi Aliran Sungai, Pos Polisi di Jalan Veteran Banjarmasin Dibongkar Lewat Udara, Paman Birin Salurkan Bantuan Korban Banjir dari Jokowi

HUT PGRI ke-75 dan HGN 2020, Dedikasi Guru di Tengah Pandemi

- Apahabar.com Rabu, 25 November 2020 - 16:34 WIB

HUT PGRI ke-75 dan HGN 2020, Dedikasi Guru di Tengah Pandemi

Perayaan HUT PGRI ke-75 dan HGN 2020. Foto-Musnita Sari

apahabar.com, BANJARMASIN – Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke-75 dan Hari Guru Nasional (HGN) tahun ini berlangsung di tengah wabah Covid-19.

Di Kalimantan Selatan, perayaannya dirangkai melalui beberapa kegiatan sebagai bentuk apresiasi kepada guru yang berdedikasi terhadap satuan pendidikan.

“Seminar virtual nasional, Konferensi Kerja PGRI Kalsel dan dilanjutkan acara puncak pada Hari Guru Nasional,” ucap Wakil Ketua PGRI Kalsel, Nariansyah, ditemui di Hotel Golden Tulip Galaxy Banjarmasin, Rabu (25/11).

Pandemi Covid-19 membuat sistem pendidikan berubah drastis. Hal itu menuntut guru dan siswa untuk beradaptasi menguasai teknologi.

Situasi ini tentunya memberikan momentum dan pelajaran untuk mengakselerasi penataan ulang sistem pendidikan dalam menghasilkan sumber daya manusia (SDM) yang unggul.

“Hikmahnya guru tidak hanya terpaku pada tatap muka saja, tetapi melalui IT juga. Guru harus mampu memberikan pemmbelajaran dari jarak jauh,” lanjutnya.

Tak hanya tenaga medis, sejumlah guru di Kalsel juga tercatat menjadi korban penularan virus Corona. Beberapa di antaranya meninggal dunia.

“Yang pertama di Kalsel adalah kepala sekolah menengah di Gambut. Ada juga yang sakit. Anggota PGRI akan memberikan santunan kepada guru-guru yang kena musibah itu,” paparnya

Perayaan HUT PGRI dan HGN juga dihadiri oleh jajaran Pemprov Kalsel. Dalam kesempatan ini, dilakukan nota kesepahaman MoU antara PGRI Kalsel dan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

“Kami berterima kasih atas dedikasi guru selama ini. Banyak inovasi yang telah dilakukan dengan keterbatasan selama pandemi. Harapan kita, para guru dapat meningkatkan SDM di dunia pendidikan,” ucap Pj Sekdaprov Kalsel, Roy Rizali Anwar

Editor: Puja Mandela - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Pemprov Kalsel

Pemprov Kalsel Akan Fungsikan RSJ Tamban Sebagai Panti Rehabilitasi
Vaksinasi

Pemprov Kalsel

Menanti Vaksin Sinovac, Kalsel Bisa Berdayakan Ribuan Dokter Mitra
apahabar.com

Pemprov Kalsel

Wacana Pembelajaran Tatap Muka, Disdik Kalsel Akan Berlakukan Sistem Shift
apahabar.com

Pemprov Kalsel

Jumat Berkah, Pemprov Kalsel Serahkan Sembako kepada Warga Miskin dan Pekerja Harian
apahabar.com

Pemprov Kalsel

Soal Pembukaan Tempat Wisata, Ini Penjelasan Dinas Pariwisata Kalsel
apahabar.com

Pemprov Kalsel

Lepas 26 Pasien Sembuh di Banjarbaru, Paman Birin: Tingkatkan Keimanan
apahabar.com

Pemprov Kalsel

Pembangunan Bandara di Banua Anam, Pemprov Kalsel dan Pemkab HST Beda Sikap
apahabar.com

Pemprov Kalsel

Pemprov Kalsel Pastikan Transparansi Penyaluran Insentif Nakes Covid-19
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com