Suami Penanambaan, Ibu Terduga Pembunuh 2 Anak di Benawa HST Pernah Kuliah Cerita Sukses Trader Forex Banjarmasin, Modal Rp 15 Juta Berangkatkan Umrah Keluarga 3 Jam Hujan Deras, Ratusan Rumah Warga Desa Miawa Tapin Kebanjiran Kisah Pilu Istri Korban Disambar Buaya di Kotabaru, Harus Rawat 4 Anak, 1 di Antaranya Berusia 6 Bulan Produksi Migas Kalimantan-Sulawesi Lampaui Target, Kok Bisa?

Ingin Berinvestasi di Bidang SDM, AnandaMu Siap Hadirkan Sekolah Bagi Calon Ibu

- Apahabar.com Rabu, 11 November 2020 - 12:22 WIB

Ingin Berinvestasi di Bidang SDM, AnandaMu Siap Hadirkan Sekolah Bagi Calon Ibu

Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjarmasin, pasangan nomor urut 4 Hj Ananda-Ustad H Mushaffa Zakir Lc saat debat publik di TVRI Kalsel, Selasa (10/11) malam. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Peran ibu di pandang strategis dalam membentuk karakter anak sejak dini untuk menjadikannya manusia yang bermanfaat dan berkualitas di masa depan.

Melihat kenyataan tersebut, jika nantinya terpilih sebagai pemimpin Kota Banjarmasin selama 3,5 tahun mendatang, pasangan calon (Paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjarmasin Hj Ananda dan Ustadz H Mushaffa Zakir Lc nomor urut 4 berkomitmen untuk menghadirkan sekolah bagi calon ibu yang menjadi turunan dari program Emak Berdaya Tangguh Pandai dan Berpenghasilan atau Ember Tapasan.

“Melalui sekolah bagi calon ibu, kami ingin memastikan para calon ibu memiliki bekal pengetahuan awal yang cukup tentang cara mendidik anak mereka secara tepat,” ujar Calon Wali Kota Banjarmasin Hj Ananda dalam kegiatan debat paslon Pemimpin Kota Banjarmasin kedua di TVRI Kalsel, Selasa (10/11) malam.

“Ini penting agar mental anak bisa dibentuk sedini mungkin supaya menjadikan mereka pribadi yang bermanfaat dan berkualitas di masa depan,” lanjut Hj Ananda.

Dengan akan dijadikannya Kota Banjarmasin sebagai salah satu kota metropolitan sesuai dengan Rencana Pembangunan Nasional, baginya Pemerintah Kota Banjarmasin harus mulai sekarang mempersiapkan diri untuk dapat mencetak Sumber Dana Manusia (SDM) yang berkualitas.

“Nah hal itu tidak bisa hanya dengan membangun fasilitas pendidikan saja, namun juga harus dimulai dari lingkup terkecil, yaitu keluarga. Nah melalui sekolah bagi calon ibu ini adalah salah satu upaya kami untuk mendorong hadirnya SDM berkualitas mulai dari lingkungan terkecil,” tambah mantan Ketua dan Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Banjarmasin tersebut.

Sementara itu, Calon Wakil Wali Kota Banjarmasin Ustadz H Mushaffa Zakir Lc memastikan, melalui program Berbenah Bersama di bidang pendidikan dan keagamaan, pihaknya berkomitmen untuk mencetak SDM lokal yang berkualitas agar siap menghadapi segala tantangan zaman.

Ada pun berbagai program turunan dalam berbenah bersama di bidang pendidikan dan keagamaan yaitu sekolah bagi calon ibu, pemerataan fasilitas pendidikan hingga ke buncu-buncu, pemberian kesempatan bagi siswa berprestasi untuk kalangan masyarakat pra sejahtera mendapatkan beasiswa hingga ke perguruan tinggi hingga penguatan nilai-nilai agama disekolah.

“Kami meyakini jika SDM lokal di Kota Banjarmasin berkualitas, maka tentu kesejahteraan masyarakat meningkat dan kita bisa membangun sebuah peradaban baru yang lebih baik bagi masyarakat di Kota Banjarmasin kedepannya,” tukasnya.(*)

Polling Pilkada 2020
Editor: Zainal Muttaqin - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Politik

Gantikan Harbiansyah, Isran Noor Resmi Pimpin Nasdem Kaltim
apahabar.com

Politik

DPC Demokrat Sebut Ariffin Belum Pasti, Ibnu: Kita Sudah Sepaket
apahabar.com

Politik

Taat Aturan, H Rusli-Guru Fadhlan Tak Manfaatkan Maulid Nabi Muhammad sebagai Ajang Kampanye

Politik

Puluhan Tahun Tak Ada Perhatian, Warga Perigi Ngadu Masalah Infrastruktur ke Ustadz Mushaffa Zakir
apahabar.com

Politik

Tokoh Madura Ini Dukung Andin dan Guru Oton di Pilbup Banjar 2020
Debat

Politik

Debat Pilgub Kalsel, Calon Pemilih Diimbau Tak Serang Personal Kandidat
apahabar.com

Politik

Prabowo: Penerimaan Perpajakan RI Sudah Lama Tembus US$ 60 M
apahabar.com

Politik

Hari Ini, PDIP Umumkan Lagi 75 Paslon Pilkada 2020
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com