BREAKING NEWS Legenda Barito Putera Yusuf Luluporo Meninggal Dunia di Usia 47 Tahun Geledah Kantor Kementerian Kelautan dan Perikanan, KPK Amankan Uang dan Dokumen Waspada Penularan Covid-19 di Libur Panjang, Disdik Banjarmasin Imbau Pelajari Patuhi Prokes Bikin Haru, Simak Curahan Mama Lita MasterChef Indonesia Pasca-ditinggal Suami Suami Penanambaan, Ibu Terduga Pembunuh 2 Anak di Benawa HST Pernah Kuliah

Izinkan Belajar Tatap Muka, Disdik HSS: Hanya untuk Pelajaran tertentu ‎

- Apahabar.com Selasa, 10 November 2020 - 18:29 WIB

Izinkan Belajar Tatap Muka, Disdik HSS: Hanya untuk Pelajaran tertentu ‎

Kepala Disdik Kabupaten HSS, Siti Erma. Foto-Istimewa

apahabar.com, KANDANGAN – Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) mengizinkan pembelajaran tatap muka di sekolah. Namun tidak untuk semua mata pelajaran, melainkan hanya mata pelajaran tertentu saja.

Kepala Disdik Kabupaten HSS, Siti Erma mengatakan, pihaknya sudah mengizinkan beberapa sekolah untuk melakukan percobaan sistem pembelajaran tatap muka untuk satu kelas.

Sebelum melakukan pembelajaran tatap muka, terangnya, sekolah diwajibkan memperoleh persetujuan dari orangtua atau wali murid.

Sekolah yang melakukan tatap muka diwajibkan mengedepankan protokol kesehatan, yakni tersedia fasilitas mencuci tangan, dapat menjaga jarak, dan semua diwajibkan mengenakan masker.

Jika jumlah siswanya banyak dalam suatu kelas, maka sekolah disarankan membagi siswanya dalam beberapa sesi pelajaran.

Mata pelajaran yang dilakukan pembelajaran tatap muka, yakni matematika, ilmu pengetahuan alam (IPA) dan bahasa Inggris. “Pelajaran-pelajaran itu dikeluhkan, sulit dilakukan pembelajaran secara daring,” ujarnya, Selasa (10/11).

Menyikapi situasi pandemi Covid-19 yang mulai membaik, Bupati HSS Achmad Fikry meminta Dinas Pendidikan, mempersiapkan jika semua pembelajaran bisa dilakukan di 2021 mendatang.

“Siapkan dari sekarang untuk persiapan sistem pembelajaran secara tatap muka, dengan menerapkan protokol kesehatan. Jika sudah masuk zona hijau semua sekolah akan dibuka,” ucap Achmad Fikry.

Diharapkan, siswa dapat menyerap ilmu lebih baik dengan sistem tatap muka itu dan prosesnya dapat berjalan lancar dengan disiplin protokol kesehatan.

Editor: Muhammad Bulkini - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

HSS

Safari Ramadan, TP PKK Kalsel dan HSS Gelar Pasar Murah Serta Sunatan Massal
apahabar.com

HSS

Mahasiswa Dapat Penghargaan
apahabar.com

HSS

Zakat Profesi, ASN di HSS Donasi Rp 1000 Setiap Hari Kerja
apahabar.com

HSS

BPS Gelar FGD Penyusunan Publikasi HSS dalam Angka 2019
apahabar.com

HSS

ASN Wajib Masuk Kerja 10 Juni
apahabar.com

HSS

Biasakan Anak Bawa Bekal Serta Makan Sayur dan Buah

HSS

Jelang Harjad HSS ke-70, Jajaran Pemkab Ziarah ke Makam Para Pendiri Daerah
apahabar.com

HSS

SMPN 1 Kandangan Wakili Kalsel di Lomba Sekolah Sehat Nasional
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com