“Ritual Panggil Datu”, Siswa Hilang di Sungai Martapura Disebut Terjebak Detik-Detik Pembunuhan Brutal di Gambah HST, Korban Asyik Cabut Uban Mapolsek BAS HST Gempar! ODGJ Bawa Balok Ngamuk-Kejar Petugas Siap-Siap! Hasnur Mau Lepas Saham Perusahaan Kapalnya ke Publik Sodorkan 28 Alat Bukti, Korban Banjir Kalsel Mau Gotong Kulkas Rusak ke Pengadilan

Jadi Destinasi Wisata, Kampung Hijau dan Biru Banjarmasin Tak Punya Infrastruktur Pendukung

- Apahabar.com     Senin, 9 November 2020 - 21:37 WITA

Jadi Destinasi Wisata, Kampung Hijau dan Biru Banjarmasin Tak Punya Infrastruktur Pendukung

DPRD Banjarmasin saat rapat dengan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Banjarmasin. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Anggota Badan Anggaran DPRD Banjarmasin Gusti Yasni Iqbal menyoroti infrastruktur pendukung bagi tujuan wisata Kampung Hijau dan Biru di Kampung Melayu, Banjarmasin Timur.

Ini disampaikan Gt Yasni saat rapat anggaran bersama Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Banjarmasin, belum lama tadi.

Dalam rapat pembahasan anggaran KUA-PPAS dilaksanakan hingga larut malam itu Yasni menyebut bahwa infrastruktur pendukung bagi wisata Kampung Hijau sama sekali minim.

“Tidak ada gerbang masuk yang menunjukkan itu adalah kawasan wisata. Dari mana jalan masuk orang yang ingin datang secara melalui jalan darat untuk mengetahui mana Kampung Hijau, mana Kampung Biru,” ujar Yasni.

Terlebih, Pemkot Banjarmasin dikatakan Yasni, hanya menunjuk jalur sungai sebagai transportasi menuju kedua destinasi wisata ini.

“Kalau jalan darat saya lihat tidak ada arah. Orang akan bingung ketika mencari lokasi wisata ini. Terlebih lagi tidak ada tersedia lahan parkir jika wisatawan datang ke sana melalui jalur darat,” ungkapnya.

Dia pun menekankan agar Pemkot Banjarmasin melalui Dinas PUPR dapat memikirkan masukan tersebut. Sehingga destinasi wisata Kampung Hijau dan Biru benar-benar hidup untuk tujuan wisata masyarakat Banjarmasin maupun luar daerah.

“Kita ingin pemerintah memperhatikan kedua lokasi ini. Sebab wilayah ini mempunyai potensi wisata yang cukup besar untuk dikembangkan, apalagi di sana banyak usaha kecil masyarakat. Jika orang datang maka akan semakin memajukan wilayah tersebut,” pungkasnya.

Editor: M Syarif - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Kalsel

Susuri Sungai, FJPI Kalsel Distribusikan Bantuan ke Desa Terisolir Kabupaten Banjar
apahabar.com

Kalsel

HDCI Kalsel Galang Dana untuk Korban Kebakaran di Pulau Sebuku
polemik lahan

Kalsel

Warga Buka Suara Soal Polemik Lahan di Sangking Baru Kotabaru
apahabar.com

Kalsel

Marabahan Theatre, Reinkarnasi Bioskop Bakumpai Permai
apahabar.com

Kalsel

Dugaan Pelanggaran Pidana Pemilu, Tim Paslon BirinMU Buka Suara!
apahabar.com

Kalsel

Tim Hadrah Polres Tanbu Tampil pada Maulid Nabi Muhammad SAW Masjid Attaqwa
5 Unit Kendaraan Roda 3 Milik DLH Kota Masih Nganggur

Kalsel

5 Unit Kendaraan Roda 3 Milik DLH Kota Masih Nganggur
apahabar.com

Kalsel

PPNI Kalsel: 148 Perawat Terinfeksi Covid-19, 5 Meninggal Dunia
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com