Biang Kerok Banjir Kalsel, Ternyata Tak Cuma Tambang dan Sawit Presiden Jokowi Blusukan ke Banjir Kalsel, Nih Agendanya Esok Blusukan Batal, Denny Minta Evakuasi Korban Banjir Kalsel via Udara Banjir Kalsel, Mayat Mengapung Kembali Ditemukan di Banjar Sstttt, Presiden Jokowi Mau Blusukan ke Banjir Kalsel

Jadi Klaster Baru Covid-19, Rutan Kelas IIB Kandangan Sediakan 3 Kamar Isolasi

- Apahabar.com Selasa, 24 November 2020 - 15:59 WIB

Jadi Klaster Baru Covid-19, Rutan Kelas IIB Kandangan Sediakan 3 Kamar Isolasi

Kepala Rutan Kelas IIB Kandangan, Jeremia Leonta (tengah). Foto-apahabar.com/Hidayat

apahabar.com, KANDANGAN – Menjadi klaster baru Covid-19, Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Kandangan berupaya melakukan penanganan. Salah satunya dengan menyediakan 3 kamar khusus untuk isolasi 39 warga binaan yang terkonfirmasi positif namun tak bergejala.

Kepala Rutan Kelas IIB Kandangan Jeremia Leonta mengatakan, situasi di dalam Rutan saat ini tetap terkoordinasi aman terkendali.

“Situasi di dalam Rutan Kandangan saat ini tetap aman, tentram dan sentosa, tidak ada yang mencekam,” ujarnya, Selasa (24/11).

apahabar.com

Rutan Kandangan berpenghuni 259 orang narapidana dan tahanan itu, memiliki 13 kamar untuk warga binaan. Pihaknya menyediakan 3 kamar khusus, untuk mengisolasi warga binaan yang terkonfirmasi Covid-19. Sebab, seluruhnya tidak bergejala atau merupakan orang tanpa gejala (OTG).

Warga binaan yang hasil swabnya negatif Covid-19 juga dijaga, tidak boleh memasuki zona isolasi 3 buah kamar yang disiapkan itu.

Sebelumnya, pihak Rutan tidak membuka kunjungan besuk bagi keluarga warga binaan. Namun, masih memperbolehkan makanan titipan dari keluarga untuk masuk ke dalam. Sehingga, untuk sementara hal itu ditiadakan untuk selanjutnya.

Pihaknya juga saat ini tidak menerima untuk sementara, tahanan dari Polres HSS untuk ditampung di Rutan Kandangan.

Jeremia juga mengaku, terus berupaya melakukan koordinasi dengan Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kabupaten HSS, Dinas Kesehatan Kabupaten HSS, dan Polres HSS.

Jeremia menegaskan, pihaknya terus menerapkan protokol kesehatan sesuai standar yang ditetapkan Satgas Covid-19. Saat ini, pengawasan warga binaan yang terpapar Covid-19 itu terangnya, didampingi perawat Rutan.

Editor: Muhammad Bulkini - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

HSS

Warga Muning Dalam Akhirnya Nikmati Aliran Listrik
apahabar.com

HSS

IGTKI HSS Minta Peningkatan Kesejahteraan
apahabar.com

HSS

Meriahnya Hari Kesatuan Gerak PKK HSS
apahabar.com

HSS

Upaya TP PKK HSS Cegah Pernikahan Usia Anak
apahabar.com

HSS

Serap Aspirasi Masyarakat, “Kopi Darat Bupati Menjawab” Kembali Digelar
apahabar.com

HSS

Jalan Masuk Menuju Telaga Sili Sili HSS Mulus Dibenahi
apahabar.com

HSS

Jemaah Haji HSS Tiba, Sekda Langsung Minta Doa Turunkan Hujan
apahabar.com

HSS

HSS Tambah 12 Kasus Covid-19, Setengahnya Pejuang Medis
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com