BMW M1 milik mendiang Paul Walker “Fast and Furious” Dilelang Rumdin Kepala Kemenag HSU Ambruk ke Air, Begini Nasib Penghuninya 2 Segmen Rampung, Jembatan Bailey Pabahanan Tala Sudah Bisa Dilewati Kenakan Sarung, Mayat Gegerkan Warga Ratu Zaleha Banjarmasin Nasihat Umar bin Abdul Aziz Tentang Kematian

Jegal Penyelundupan Narkoba, 4 Petugas Lapas-Rutan di Kalsel Raih Penghargaan

- Apahabar.com Rabu, 25 November 2020 - 12:41 WIB

Jegal Penyelundupan Narkoba, 4 Petugas Lapas-Rutan di Kalsel Raih Penghargaan

Penyerahan pernghargaan terhadap petugas Lapas dan Rutan di Kalsel yang berhasil menjegal penyelundupan narkoba, Rabu (25/11). Foto-Istimewa.

apahabar.com, BANJARMASIN
Empat petugas Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) dan Rumah Tahanan (Rutan) di Kalsel menerima penghargaan, lantaran berhasil menjegal penyulundupan narkoba ke hunian para napi.

Penghargaan dari Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) itu diserahkan saat apel pagi di Kantor Wilayah Kemenkumham Kalsel, Rabu (25/11).

Penghargaan ini sebagai bentuk nyata terhadap petugas yang telah melaksanakan upaya Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) di Lapas, Rutan, dan LPKA.

“Pemberian penghargaan ini tentu dalam rangka memberikan motivasi kepada jajaran pegawai Pemasyarakatan, di mana kita harus terus memberantas peredaran dan penyalahgunaan narkoba di lingkungan Lapas dan Rutan,” ujar Kepala Kantor Wilayah KemenkumHam Kalsel Agus Toyib.

Ada pun penghargaan diberikan kepada petugas Lapas Kelas IIA Banjarmasin atas nama Gilang Wisnuwardhana, Sawaludin, dan Mahdi Wahyu Hardini.

Sementara dari Rutan Kelas IIB Rantau atas nama Wahidah.

Keempat petugas ini berhasil menjegal masuknya obat terlarang dalam bungkusan makanan titipan dari pihak keluarga Wara Binaan Pemasyarakatan dalam jumlah besar.

Agus juga berharap melalui penghargaan ini bisa memotifasi yang lain untuk bisa berkontribusi nyata dalam rangka memerangi narkoba di Kalsel.

Petugas Lapas Kelas IIA Banjarmasin, Gilang menyampaikan kronologis penggagalan penyeludupan narkotika pada Sabtu (21/11) lalu.

Sekitar pukul 12.00 Wita, dilaksanakan penggeledahan barang titipan, dengan bantuan mesin X-ray dicurigai ada barang terlarang.

Setelah diperiksa didapati 6 bungkus narkotika yang diduga sabu-sabu yang disimpan didalam bungkus mie instant dengan bantuan mesin X-ray dicurigai ada barang terlarang.

‚ÄúDidapati 6 bungkus narkotika yang diduga sabu-sabu yang disimpan didalam bungkus mie instant,” bebernya.

Sementara dari Rutan Kelas IIB Rantau penggagalan masuknya narkoba terjai pada Selasa 17 November 2020 sekitar pukul 15.30 Wita.

Pegawai yang bersangkutan berhasil menggagalkan masuknya obat terlarang diduga obat jenis DEXTRO sebanyak 1.036 Butir di dalam bungkusan makanan titipan dari Pihak Keluarga WBP.

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

Denny Indrayana

Kalsel

BREAKING NEWS: Denny Indrayana Siap Beradu Gugatan di MK
apahabar.com

Kalsel

Temukan Potensi Bahaya Listrik Akibat Cuaca Ekstrem, Hubungi Contact Center PLN 123
apahabar.com

Kalsel

Truk Sampah Vs R2 di Kotabaru, Satu Keluarga Meregang Nyawa
apahabar.com

Kalsel

Di Balik Pelarian Suami Coba Bakar Istri di Basirih, Nekat karena Rujuk Ditolak
apahabar.com

Kalsel

9 Pasangan Mesum dan 8 Wanita Diduga PSK Online Terjaring Razia
apahabar.com

Kalsel

Waspada Kebakaran Hutan dan Lahan di 9 Wilayah Kalsel Hari Ini
Tugboat

Kab. Tanah Laut

Penyebab Tugboat CPO Kelapa Sawit Terbalik di Tanjung Dewa Tala
apahabar.com

Kalsel

Jelang Pilkada 2020, Calon Pemimpin Kalsel Dituntut Siap Jadi Penyangga IKN
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com