Eks Bos Berulah, Kepala Penjual Pentol Rantau Nyaris Terbelah Hendak Benarkan Tas, Pemotor Tabrak Truk di Angsau Tanah Laut Negosiasi Rampung: Bagus Lega, Hasnur Rela, Nitizen Bahagia, Bagaimana FC Utrecht? Jelang Masa Tenang, Bawaslu Kalsel Minta Paslon Copot APK Longsor Tergerus Banjir, Oprit Jembatan di Tabalong Diperbaiki

Jelang Harjad HSS ke-70, Jajaran Pemkab Ziarah ke Makam Para Pendiri Daerah

- Apahabar.com Jumat, 20 November 2020 - 12:01 WIB

Jelang Harjad HSS ke-70, Jajaran Pemkab Ziarah ke Makam Para Pendiri Daerah

Jajaran Pemkab HSS melakukan ziarah ke makan pendiri Kabupaten HSS Darham Hidayat, yang juga merupakan orangtua Bupati Achmad Fikry. Foto-Istimewa

apahabar.com, KANDANGAN – Jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS), melaksanakan ziarah ke makam para pendiri kabupaten dan mantan pembina atau mantan ketua Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Kabupaten HSS, Jumat (20/11) pagi.

Hal itu merupakan tradisi rutin yang dilakukan tiap jelang peringatan hari jadi (Harjad) Kabupaten HSS, sekaligus hari ulang tahun (HUT) Korpri.

Ziarah jelang hari jadi ke-70 Kabupaten HSS dan HUT ke-49 Korpri itu, dipimpin langsung Bupati HSS Achmad Fikry, didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Muhammad Noor.

Ziarah dimulai ke makam Kasyful Anwar, yang merupakan Bupati HSS periode 1950-1959 dan 1960-1963. Lokasinya, di alkah keluarga Desa Karang Jawa Jalan Brigjend H Hasan Basri Kandangan.

Kemudian menuju Muara Banta, Kelurahan Kandangan Kota, yakni ziarah ke makam pendiri Kabupaten HSS Darham Hidayat, yang merupakan orangtua dari Bupati HSS saat ini.

Selanjutnya ziarah ‎ke makam Saidul Hudarie, yang merupakan Bupati HSS periode 1993-1998 dan 1998-2003, di alkah keluarga Jalan Kapten F Piere Tendean Kelurahan Jambu Hilir.

Kemudian menuju Jalan Bukhari Desa Amawang Kanan, ziarah ke makam Asnawi Jumberi yang merupakan mantan Sekda dan Ketua Korpri Kabupaten HSS.

Lalu ziarah ke makam A Gafuri, yang merupakan Bupati HSS Periode 1983-1988, di Jalan A Yani Kelurahan Kandangan Barat. Dilanjutkan lagi ke makam mantan Bupati HSS ‎Muhammad Arlan, di jalan Timbuk Kecil Desa Gambah Luar.

Terakhir, ke Kuburan Muslimin Telaga Mas Jalan Merdeka, Kelurahan Kandangan Kota, ziarah ke makam M A Yunanie yang merupakan mantan Sekda Kabupaten HSS.

Bupati Achmad Fikry menjelaskan, ziarah yang dilakukan menjelang peringatan Harjad ke-70 Kabupaten HSS sebagai bentuk penghormatan.

“Inilah bentuk penghormatan kami sebagai generasi penerus saat menjelang hari jadi ke-70 Kabupaten HSS. Mudah-mudahan ini menjadi pendorong bagi kami generasi penerus, untuk melanjutkan cita-cita dan perjuangan para pendahulu kami,” tutur Achmad Fikry.

Ia menambahkan, ziarah itu dilakukan sekaligus mendoakan para pendiri, mantan bupati dan mantan sekda itu mendapatkan tempat yang mulia disisi Allah SWT.

“Serta mendoakan agar jasa-jasa beliau selama ini dalam membangun Kabupaten HSS, menjadi amal jariah yang diterima oleh Allah SWT,” tambahnya.

Achmad Fikry menuturkan, doa tersebut tidak hanya diberikan bagi yang dimakamkan di Kabupaten HSS. Melainkan juga diberikan kepada semua orang, yang pernah memberikan darma baktinya yang luar biasa bagi kemajuan Kabupaten HSS.

Editor: Zainal Muttaqin - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

HSS

Bersinergi dengan Dinsos dan Ponpes, Bantuan Baznas HSS Tepat Sasaran
apahabar.com

HSS

Kalsel Expo 2019, Kuliner HSS Diserbu Pengunjung
apahabar.com

HSS

Saat Lebaran, Camat di HSS Dilarang Meninggalkan Wilayah
apahabar.com

HSS

Peringati Hari Kartini, Ratusan Warga HSS Diajak Sehat
apahabar.com

HSS

HSS Masuk 10 Besar Kabupaten Paling Inovatif se-Indonesia
apahabar.com

HSS

Sekda HSS Ingatkan ASN Harus Miliki Etika Birokrasi
apahabar.com

HSS

Khas HSS Tak Hanya Dodol dan Ketupat Kandangan, Kerajinan Tangan pun Ada
apahabar.com

HSS

Polres HSS Siapkan 4 Pos Pengamanan Idul FItri
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com