Warga Eks Bioskop Cempaka Geger, Pria Tewas Bersimbah Darah 7 POPULER KALSEL: Ibu Bunuh Anak di Benawa HST hingga Ketua Nasdem Tala Buron Positif Sabu, Oknum Anggota DPRD Tala Terancam Dipecat! Hasil Visum: 2 Anak yang Diduga Dibunuh Ibu di Benawa HST Mati Lemas! Orbawati Buron, Nasdem Tanah Laut Fokus Menangkan BirinMu

Jelang Pilgub Kalteng 2020, KPU Palangka Raya Sosialisasi di Lapas

- Apahabar.com Kamis, 5 November 2020 - 17:29 WIB

Jelang Pilgub Kalteng 2020, KPU Palangka Raya Sosialisasi di Lapas

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palangka Raya menyosialisasikan tahapan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng 2020 di Lapas Kelas II A Palangka Raya, Kamis (5/11/2020). Foto-Antara/Rendhik Andika

apahabar.com, PALANGKA RAYA – KPU Palangka Raya menyosialisasikan tahapan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) di lembaga pemasyarakatan (lapas).

“Hari ini kami melakukan sosialisasi Pilkada Kalteng di Lapas Kelas II A Palangka Raya dengan sasaran utama para warga binaan,” kata anggota KPU Palangka Raya, Syairi dilansir Antara, Kamis (5/11).

Selain diikuti warga binaan, sosialisasi Pilgub Kalteng 2020 oleh Komisi Pemilihan Umum Palangka Raya itu juga diikuti sejumlah sipir.

“Melalui sosialisasi ini kami berharap para warga binaan yang memiliki hak pilih dapat memahami pelaksanaan pilkada di tengah pandemi Covid-19. Selain itu, juga untuk memastikan mereka yang memiliki hak pilih menggunakannya dengan baik,” kata Syairi.

Anggota KPU Palangka Raya, Abdul Sani, di lokasi yang sama kepada para peserta menerangkan secara umum pelaksanaan pilkada tidak ada bedanya dengan pesta demokrasi yang sebelumnya.

“Hanya saja karena saat ini tengah ada pandemi maka seluruh tahapan mulai pendaftaran peserta, penetapan, sosialisasi, hingga pemungutan suara dan perhitungan suara menerapkan protokol kesehatan,” katanya.

Sosialisasi di Lapas Kelas II A Palangka Raya itu diikuti puluhan peserta yang mewakili seluruh warga binaan di lokasi setempat.

Kalapas Kelas II A Palangka Raya, Chandra Lestyono, melalui Kasi Binadik, Tigor berharap KPU Palangka Raya dapat memastikan seluruh warga binaannya yang memenuhi syarat dapat menggunakan hak pilih pada tanggal Desember 2020 mendatang.

Dari usulan seluruh penghuni lapas, kata dia, lebih dari 200 yang telah masuk dalam daftar pemilih tetap (DPT), atau masih ada 400-an penghuni tidak masuk DPT.

“Memang sebagian dari penghuni lapas ini bukan warga Kalteng dan sebagian lainnya tidak memiliki KTP dengan alasan belum membuat atau hilang. Kami harap ini juga menjadi perhatian KPU saat pemungutan suara nanti,” katanya.

Dalam Pilkada Kalteng 2020, KPU Kota Palangka Raya menetapkan DPT sebanyak 180.771 orang.

Mereka akan melakukan pemungutan suara atau menggunakan hak pilih sesuai dengan lokasi masing-masing yang terbagi di 622 TPS yang tersebar di lima kecamatan dan 30 kelurahan di Kota Cantik ini.

Peserta Pilgub Kalteng diikuti oleh pasangan Ben Brahim S. Bahat-Ujang Iskandar dan pasangan Sugianto Sabran-Edy Pratowo.

Editor: Aprianoor - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalteng

Penjelasan Kenapa Pemakaman Kepala BNNP Kalteng Sesuai Protokol Kesehatan
apahabar.com

Kalteng

Cegah Pencurian Hewan Kurban, Polres Palangka Raya Patroli Malam
apahabar.com

Kalteng

Prediksi Covid-19 Berakhir di September, Kadinkes Kalteng: Meleset Jauh!
apahabar.com

Kalteng

Dua Wanita di Kobar Terpental dari Motor, 1 Tewas dan 1 Putus Tangan
apahabar.com

Kalteng

Akibat Asap, Jarak Pandang di Palangkaraya Kembali Memburuk
apahabar.com

Kalteng

Saban Hari, Polres Kapuas Disiplinkan Warga Gunakan Masker
apahabar.com

Kalteng

PKS Siapkan Wahana Bermain Rumah Oksigen di Palangka Raya
apahabar.com

Kalteng

Dikira PSK, Sejoli Mesum di Pangkalan Bun Kena Gerebek
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com