Sidang Kasus Sabu 300 Kg di Banjarmasin, 4 Terdakwa Terancam Hukuman Mati! Tipu-Tipu Oknum DLH Banjarmasin, Sekantoran Diutangi Ratusan Juta Tipu Belasan Penyapu Jalan, Oknum ASN di Banjarmasin Akhirnya Mengaku! Berstatus Waspada, PVMBG Sebut Aktivitas Gunung Semeru Masih Fluktuatif Kejari Banjarbaru Musnahkan Ratusan Gram Narkotika dan Barbuk Tindak Pidana Tetap Lainnya

Jembatan Runtuh di Tabalong, Anggota Kodim 1008 Tanjung Berjaga Dilokasi

- Apahabar.com Selasa, 3 November 2020 - 17:51 WIB

Jembatan Runtuh di Tabalong, Anggota Kodim 1008 Tanjung Berjaga Dilokasi

Sertu Putut, anggota Koramil 04 Haruai (Kodim 1008 Tanjung) bersama warga berupaya memperbaiki jembatan yang runtuh, sambil berjaga supaya warga lewat merasa aman. Foto - Istimewa.

apahabar.com, TANJUNG – Mendapat informasi ada jembatan runtuh di Desa Panaan RT 01 Desa Panaan, Kecamatan Bintang Ara, Kabupaten Tabalong, anggota Koramil 02 Haruai (Kodim 1008 Tanjung), Sertu Putut, bergegas turun ke lokasi.

Kurang lebih dua jam melakukan perjalanan, anggota Babinsa ini akhirnya tiba di lokasi.

Setibanya di lokasi, ia langsung melaporkan kondisi jembatan penghubung RT 01 dengan 02 Desa Panaan ini kepada atasan, untuk selanjutnya dikoordinasikan ke pihak terkait.

“Kondisi saat ini jembatan hanya bisa dilewati pejalan kaki dan pengendara roda dua saja, itupun harus berhati-hati,” katanya, Selasa (3/11) sore.

Ia pun bersama warga setempat berupaya agar jembatan bisa dilewati dengan aman.

“Saat ini kami berupaya memperbaikinya, sembari berjaga supaya warga yang melewatinya merasa aman,” kata Sertu Putut.

Sementara itu, Kaur Kesra Desa Panaan, Prasetyo, mengatakan, kejadian ini merupakan kali kedua. Sebelumnya bulan maret tahun 2019, jembatan ini juga pernah ambruk. Hal ini karena kayu lognya sudah rapuh dimakan usia.

Saat itu pemerintah setempat dengan pihak terkait lainnya telah melakukan perbaikan untuk mengatasi permasalah tersebut.

“Kami berharap persoalan ini cepat diatasi sehingga aktivitas warga kembali normal mengingat ini merupakan satu satunya akses jalan untuk menuju pusat Desa Panaan,” pintanya.

Sebelumnya, jembatan di desa Panaan RT 01 Kecamatan Bintang Ara, Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan, runtuh, Selasa (3/11) subuh sekitar pukul 04.00 WITA.

Jembatan yang terbuat dari batang kayu log ini sebagian patah termakan usia. Jembatan ini merupakan satu-satunya akses menuju pasar desa, masjid, Puskesmas, sekolah dan kantor Desa Panaan.

Camat Bintang Ara, Suriadi, membenarkan jembatan di Desa Panaan saat ini runtuh, dan tidak bisa dilewati kendaraan roda 4.

“Saya mendapat laporan dari aparat desa Panaan adanya jembatan yang runtuh tersebut, ” katanya, dikonfirmasi melalui sambungan telpon, Selasa (3/11).

Terkait hal itu, dirinya sudah melapor kepada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Tabalong.

Selain itu, dirinya juga berkomunikasi dengan perusahaan di sana supaya bisa membantu perbaikan.

“Alhamdulillah, PT Yayang bisa membantu dengan menyiapkan log atau kayu pancangnya. Selanjutnya kami berharap PUPR menyiapkan papan ulin sebagai lantainya, ” jelas Suriadi.

Menurut, Suriadi, jembatan tersebut, sangat penting sekali bagi warga disana. Terutama menuju Masjid, Pasar dan Puskesmas serta Kantor Desa Panaan.

“Saat ini jembatan tersebut hanya bisa dilewati dengan berjalan kaki dan kendaraan roda dua saja, itupun sangat beresiko,” jelasnya.

Editor: Zainal Muttaqin - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Esok, Dinkes Banjarmasin Mulai Bagi-Bagi Masker
apahabar.com

Kalsel

Belasung Bakal Disulap Jadi Kampung Sungai Percontohan
apahabar.com

Kalsel

Wali Kota Banjarbaru Menilai Tepat Relokasi Pasar Bauntung ke Stadion Mini
Dewan Beber Fakta Banjir di HSU yang Makin Menggila

Kalsel

Dewan Beber Fakta Banjir di HSU yang Makin Menggila
apahabar.com

Kalsel

Dishub Cari 18 Sopir Bus Trans Kota Banjarmasin, Simak Syaratnya
apahabar.com

Kalsel

Massa Anti-Omnibus Law di Banjarmasin Bubar, Besok Kembali Tanggih Janji
apahabar.com

Kalsel

Pindah ke Polda Kalsel, AKP Mei Rudi Tuai Pujian
apahabar.com

Kalsel

Enam Tewas, Pencarian Korban di Tambang Emas Kotabaru Disetop
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com