BREAKING NEWS Legenda Barito Putera Yusuf Luluporo Meninggal Dunia di Usia 47 Tahun Geledah Kantor Kementerian Kelautan dan Perikanan, KPK Amankan Uang dan Dokumen Waspada Penularan Covid-19 di Libur Panjang, Disdik Banjarmasin Imbau Pelajari Patuhi Prokes Bikin Haru, Simak Curahan Mama Lita MasterChef Indonesia Pasca-ditinggal Suami Suami Penanambaan, Ibu Terduga Pembunuh 2 Anak di Benawa HST Pernah Kuliah

Jerinx SID Dituntut 3 Tahun, Pengacara: Terlalu Tinggi

- Apahabar.com Selasa, 3 November 2020 - 21:35 WIB

Jerinx SID Dituntut 3 Tahun, Pengacara: Terlalu Tinggi

Jrx SID, Jerinx SID, Jerinx SID Dituntut 3 Tahun, Kasus Jrx SID, apahabar.com

apahabar.com, DENPASAR – Personel band Superman Is Dead, I Gede Ary Astina alias Jerinx SID dituntut 3 tahun penjara, membuat sang pengacaranya Sugeng Teguh Santoso angkat suara.

Seperti diketahui, Jerinx SID dituntut 3 tahun oleh jaksa penuntut umum (JPU) dalam persidangan di Pengadilan Negeri Denpasar.

“Ini adalah hanya analisis saja, banyak kepentingan di sini, seperti yang disinggung oleh Jrx, mungkin WHO, mungkin ya atau mungkin tangan-tangan lainnya, ini terlalu tinggi tuntutannya,” ujar Sugeng usai persidangan dikutip dari Antara, Selasa (03/11).

Ia menjelaskan, dari uraian jaksa bahwa terdakwa Jrx SID itu diadili dan dinyatakan bersalah, karena satu kekuatan fakta yang diungkap yaitu keterangan ahli bahasa Wahyu Aji Wibowo itu.

“Saya katakan tadi ada kontradiksio interminus karena pertama dari awal jaksa menyatakan menyertakan juga bukti surat berita acara pemeriksaan, apa yang dimaksud yaitu ahli bahasa Wahyu Aji Wibowo semuanya dikutip. Saya mau katakan berdasarkan fakta persidangan bahwa ia adalah ahli bahasa yang tidak ahli,” ujar Sugeng.

Dia mengatakan selama proses persidangan JPU tidak pernah mengajukan BAP sebagai bukti surat. Menurut dia, kalau ditulis selain kontradiksio interminus alias rancu, maka ini bisa disebut manipulasi di dalam surat tuntutan.

Menanggapi tuntutan JPU, terdakwa Jrx SID mengatakan untuk pihak-pihak yang ingin memisahkan dia dengan istrinya dengan memenjarakannya, agar sesekali datang ke persidangan.

“Saya makin lucu melihatnya. Dari pihak IDI pusat dan IDI Bali mereka semua bilang tidak ingin memenjarakan saya. Jadi siapa sebenarnya yang ingin memenjarakan saya ini. Saya ingin tau orangnya siapa yang ingin memenjarakan saya dan ingin memisahkan saya dengan istri saya. Coba datang sesekali ke sidang untuk kalian yang ingin memenjarakan saya. Siapa yang memesan sebenarnya. Datang kalian ke sidang,” ujar Jrx, usai keluar dari persidangan.

Sebelumnya, JPU dari Kejaksaan Tinggi Bali menuntut terdakwa Jrx selama tiga tahun penjara, denda Rp10 juta dan subsider tiga bulan kurungan. Dalam tuntutan atas terdakwa Jrx itu sesuai dengan Pasal 28 ayat (2) jo Pasal 45A ayat (2) UU Nomor 19 Tahun 2016 tentang Perubahan atas UU Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik jo Pasal 64 ayat (1) KUHP.

Editor: Zainal Muttaqin - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Hukum

Gegara C1, Caleg PKB Tanah Bumbu Diduga Gebukin Rekan Separtai
apahabar.com

Hukum

Keluarga Korban Desak Polisi Tangkap Pelaku Penusukan
apahabar.com

Hukum

Motif Supir Truk Penabrak Tukang Ojek Banjarbaru Menyerah

Hukum

Sengketa Kepemilikan Kampus Achmad Yani, Gugatan Adik Berlanjut di PN Banjarmasin
apahabar.com

Hukum

Lama Buron, 2 Tersangka Tipu Gelap Mini Bus Terciduk di Banjarbaru
apahabar.com

Hukum

Jelang Pemilu, Polda Kaltim Sita Belasan Ton ‘Cap Tikus’ asal Sulawesi
apahabar.com

Hukum

Mabuk Lem, Pemuda Penuh Tato Mengamuk
apahabar.com

Hukum

Sasar Mahasiswi Tanah Bumbu, Gembong Jambret Banjarmasin Bertekuk Lutut
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com