Komandan Macan Kalsel ke Pembunuh Brutal Gambah HST: Serahkan Diri! Keselamatan Dijamin Kebut Herd Immunity Banua, Kadinkes Kalsel Apresiasi Vaksinasi Massal BPP HIPMI Fantastik! Pemkot Banjarmasin Bekali 52 Lurah Motor Listrik Total Rp 1,79 M di Tengah Pandemi Film James Bond ‘No Time To Die’ Tayang di Bioskop, Daniel Craig Antusias Besok, BPP HIPMI Gelar Vaksinasi di Pulau Laut Kotabaru

Jerinx SID Dituntut 3 Tahun, Pengacara: Terlalu Tinggi

- Apahabar.com     Selasa, 3 November 2020 - 21:35 WITA

Jerinx SID Dituntut 3 Tahun, Pengacara: Terlalu Tinggi

Jrx SID, Jerinx SID, Jerinx SID Dituntut 3 Tahun, Kasus Jrx SID, apahabar.com

apahabar.com, DENPASAR – Personel band Superman Is Dead, I Gede Ary Astina alias Jerinx SID dituntut 3 tahun penjara, membuat sang pengacaranya Sugeng Teguh Santoso angkat suara.

Seperti diketahui, Jerinx SID dituntut 3 tahun oleh jaksa penuntut umum (JPU) dalam persidangan di Pengadilan Negeri Denpasar.

“Ini adalah hanya analisis saja, banyak kepentingan di sini, seperti yang disinggung oleh Jrx, mungkin WHO, mungkin ya atau mungkin tangan-tangan lainnya, ini terlalu tinggi tuntutannya,” ujar Sugeng usai persidangan dikutip dari Antara, Selasa (03/11).

Ia menjelaskan, dari uraian jaksa bahwa terdakwa Jrx SID itu diadili dan dinyatakan bersalah, karena satu kekuatan fakta yang diungkap yaitu keterangan ahli bahasa Wahyu Aji Wibowo itu.

“Saya katakan tadi ada kontradiksio interminus karena pertama dari awal jaksa menyatakan menyertakan juga bukti surat berita acara pemeriksaan, apa yang dimaksud yaitu ahli bahasa Wahyu Aji Wibowo semuanya dikutip. Saya mau katakan berdasarkan fakta persidangan bahwa ia adalah ahli bahasa yang tidak ahli,” ujar Sugeng.

Dia mengatakan selama proses persidangan JPU tidak pernah mengajukan BAP sebagai bukti surat. Menurut dia, kalau ditulis selain kontradiksio interminus alias rancu, maka ini bisa disebut manipulasi di dalam surat tuntutan.

Menanggapi tuntutan JPU, terdakwa Jrx SID mengatakan untuk pihak-pihak yang ingin memisahkan dia dengan istrinya dengan memenjarakannya, agar sesekali datang ke persidangan.

“Saya makin lucu melihatnya. Dari pihak IDI pusat dan IDI Bali mereka semua bilang tidak ingin memenjarakan saya. Jadi siapa sebenarnya yang ingin memenjarakan saya ini. Saya ingin tau orangnya siapa yang ingin memenjarakan saya dan ingin memisahkan saya dengan istri saya. Coba datang sesekali ke sidang untuk kalian yang ingin memenjarakan saya. Siapa yang memesan sebenarnya. Datang kalian ke sidang,” ujar Jrx, usai keluar dari persidangan.

Sebelumnya, JPU dari Kejaksaan Tinggi Bali menuntut terdakwa Jrx selama tiga tahun penjara, denda Rp10 juta dan subsider tiga bulan kurungan. Dalam tuntutan atas terdakwa Jrx itu sesuai dengan Pasal 28 ayat (2) jo Pasal 45A ayat (2) UU Nomor 19 Tahun 2016 tentang Perubahan atas UU Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik jo Pasal 64 ayat (1) KUHP.

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Hukum

Markas Polisi Jadi Target Kelompok Abu Hamzah
apahabar.com

Hukum

Satu Warga Desa Kedapatan Kuasai Sabu
apahabar.com

Hukum

Nunung Ditangkap, Polisi Sita Sabu 0,36 Gram    
apahabar.com

Hukum

Nekat, Sales Kelontong di Banjarmasin Gelapkan Uang Perusahaan
apahabar.com

Hukum

Pertikaian Berdarah di Sutoyo, Diduga Berawal Dendam
apahabar.com

Hukum

Aneh, Kakek di Banjarmasin Ngaku Sabu 2,2 Kg untuk Disimpan
apahabar.com

Hukum

Wah! Uang Rp 40 Juta Tertinggal di Gerbong KRL Tanah Abang-Serpong
apahabar.com

Hukum

Jual Obat Terlarang, Sebuah Toko di HSU Digerebek Polisi
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com