Eks Bos Berulah, Kepala Penjual Pentol Rantau Nyaris Terbelah Hendak Benarkan Tas, Pemotor Tabrak Truk di Angsau Tanah Laut Negosiasi Rampung: Bagus Lega, Hasnur Rela, Nitizen Bahagia, Bagaimana FC Utrecht? Jelang Masa Tenang, Bawaslu Kalsel Minta Paslon Copot APK Longsor Tergerus Banjir, Oprit Jembatan di Tabalong Diperbaiki

Kampanye Terbatas di Cempaka Banjarbaru, HMJ Tekankan Program Peningkatan Ekonomi Masyarakat

- Apahabar.com Sabtu, 7 November 2020 - 10:55 WIB

Kampanye Terbatas di Cempaka Banjarbaru, HMJ Tekankan Program Peningkatan Ekonomi Masyarakat

Calon wakil wali kota Banjarbaru, Darmawan Jaya saat kampanye terbatas di Kelurahan Sungai Tiun, Kecamatan Cempaka. Foto-apahabar.com/Nurul Mufidah

apahabar.com, BANJARBARU – Gelar kampanye terbatas di lokasi paling ujung dari Kelurahan Sungai Tiung, Kecamatan Cempaka, pasangan calon (paslon) wali kota dan wakil kota Banjarbaru Haji Martinus-Jaya (HMJ) disambut antusias warga.

Dalam penyampaian visi dan misinya, paslon nomor urut 3 itu menjanjikan pembangunan merata diseluruh kota Banjarbaru, dan meningkatkan perekonomian warga Beruntung Jaya yang merupakan daerah paling ujung Kelurahan Sungai Tiung.

“Tadi masyarakat minta kita memberikan perhatian yang sama. Kita memang menghendaki pembangunan itu merata di seluruh kota Banjarbaru, sampai di sini di Beruntung Jaya,” ujar calon wakil wali kota Darmawan Jaya Setiawan saat ditemui apahabar.com seusai kampanye, Jumat (6/11/2020) sore.

Dijelaskannya, untuk pembangunan infrastruktur sedang berjalan di lokasi tersebut, dan pada tahun ini Pemkot Banjarbaru juga tengah membuat saluran air kembung.

“Bagaimana kita tahu, agar genangan air yang ketika hujan lebat itu tidak membuat banjir, kita membuat saluran air, biar air cepat mengalir ke embung,” jelas Jaya sapaan akrabnya.

Dan, lanjutnya HMJ ingin meningkatkan perekonomian di Cempaka salah satunya dengan membuat destinasi wisata.

“Penataan kawasan. Kemudian kita meningkatkan ekonomi dari bidang pertanian meliputi perikanan, peternakan, holtikultura, persawahan dan lain-lain. Yang kita harapkan peningkatan perekonomian di Cempaka ini semakin signifikan,” terangnya.

Di mana beberapa program yang telah berjalan saat ini merupakan program dari Nadjmi-Jaya. Dan ia berharap agar dapat diteruskan oleh Haji Martinus-Jaya atau HMJ.

“Jadi program-progran sebelumnya yang sudah dilaksanakan akan kami teruskan, kami lanjutkan dengan program baru yang ditawarkan HMJ, seperti pengobatan gratis, angkutan pelajar gratis, pemeberian insentif bagi guru honor, guru mengaji, tempat ibadah dan kita harapkan bisa ditingkatkan,” pungkasnya.

Untuk diketahui, dalam giat penyampaian visi-misi ini, tim HMJ beserta masyarakat yang hadir menerapkan protokol kesehatan Covid-19 ketat.

Paslon nomor urut 3 ini sendiri diusung oleh 3 partai politik yakni Partai Nasdem, Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Demokrat.

Serta 7 partai pengusung yang merupakan partai non parlemen seperti Partai Gelora, Partai Hanura, Partai Berkarya, Partai Garuda, Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI), dan partai Perindo.

Editor: Aprianoor - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Politik

Dibandingkan Pileg 2019, DPT Pilgub Kalsel ‘Terjun Bebas’ Puluhan Ribu Pemilih
apahabar.com

Politik

Hasil Swab Negatif Covid-19, Guru Oton Agendakan Bertemu Warga
apahabar.com

Politik

Denny Indrayana Klaim Satu Persepsi dengan Prabowo Subianto Majukan Kalsel
apahabar.com

Politik

Isu Terorisme akan Banyak Dijawab Ma’aruf Amin dalam Debat
apahabar.com

Kalsel

Resmi, Demokrat Umumkan Pendamping Petahana Banjarmasin
apahabar.com

Politik

Sibuk, Paman Birin dan Denny Kompak Absen di Nasdem
apahabar.com

Politik

Usung Tagline Banjar Bersinar, Andin-Guru Oton Daftar ke KPU Ketika Matahari Terbit
apahabar.com

Politik

Sandiaga Uno:  Saya Yakin Penyelenggara Pemilu Perbaiki Penyimpangan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com